NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Sun, 20 January 2013 13:49:58 | Humas GPKN (IP = 114.79.2.123) | Jakarta
Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN)
Jakarta (NiasIsland.Com)

Ya'ahowu Fefu,

Kami informasikan khususnya rekan-rekan pemuda ono niha saat ini sudah terbentuk wadah organisasi kepemudaan bernama Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) yang berdiri pada tanggal 28 Oktober 2012 dan mempunyai Badan Hukum di Kantor Notaris Novianti,SH., MM Nomor Akta 211 tertanggal 20 Oktober 2012, Saat ini juga sudah terbentuk DPP yang berkedudukan di Jakarta dan juga DPD DKI Jakarta dan DPC Jakarta Timur, Kami mengajak seluruh pemuda ono niha untuk bisa bergabung bersama-sama dengan kami dalam wadah Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) dan bisa menghubungi kami:

Ketua Umum DPP GPKN : Tobias Duha (0812 8632 1777)

Ketua DPD DKI Jakarta : Peringatan Gulo (0812 8926 3380)

Ketua DPC Jakarta Timur : Richard Telaumbanua (0813 7531 1719)

Kami juga sudah menghubungi beberapa teman-teman di Kepulauan Nias untuk bisa di bentuk disana wadah organisasi ini, Kami berharap rekan-rekan Pemuda Ononiha lainnya bisa bergabung bersama-sama dengan kami dalam sebuah Organisasi Kepemudaaan ini, Terima Kasih, Ya'ahowu

Sekretariat GPKN:
Gedung PFN, Ruang Editing Room 10
Jln. Otto Iskandardinata No. 125-127 Jakarta Timur
Telepon 0812 8632 1777, 0812 8285 6010 Email : infogpkn@gmail.com
Twitter : @InfoGPKN, Facebook : Gerakan Pemuda Kepulauan Nias - GPKN


Ref: @InfoGPKN

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
23. Wed, 13 February 2013 10:50:58 Natalis N. zega Medan natalnirmal@yahoo.com 125.162.44.55
Maju truss buat GKPN, sukses dan jangan hanya sampai disini saja, buat gebrakan baru menuju pemuda nias bangkit.

Salam GKPN...!!!

Dari : Natalis N. zega
24. Wed, 13 February 2013 12:06:39 Gawini Jakarta gawino@gmail.com 110.138.137.6
Hai Tobias,

Mari kita berdiskusi sebagai pemuda yang intelek...

Saya tidak perlu menuliskan Visi Misi itu disini karena saya bukan HUMAS nya :) saya yakin anda mengerti maksud saya.

Beberapa pertanyaan kritis dalam merumuskan visi organ yang mungkin perlu Dijawab :
Mengapa organisasi tersebut ada?Untuk Niaskah? Itu tidak terlihat di Visi (Visi tidak mengatakan bahwa ini organ akan berkontribusi untuk Nias)...kalau bukan untuk Nias, lalu kenapa organ ini harus ada...?apapun organisasi itu, seharusnnya ber Visi untuk suatu tujuan yg jelas dan jangka panjang, tersamarkan.

Siapa yang memerlukan organisasi ini? Ok , Pemuda....atau pemudi?*redaksional? than, kalau pemuda yang membutuhkan, apakah ini bener2 sangat dibutuhkan dan berbeda dengan organ pemuda/i gereja, Gerakan Mahasiswa Nias, IMANI...dengan program (Natal, retreat, paskah, jenguk2)kalau sama...yah....Terus Siapa/apa musuh bersama pemuda ini kalau begitu???

Apa yang bisa diberikan organisasi kepada stakeholder? Kaderisasi kah jawabannya? How..........belum ada di Visi

Apa yang membuat organisasi ini berbeda dengan organisasi yang sejenis? Saya belum lihat secara detail dari Visinya....

Tentang :
"Misinya tidak begitu nyambung dengan Visinya...."
Aduhhh....sangat prihatin sobat dengan Visi misi ini (baca kembali)

-Ada bicara segala bidang di misi itu....*sekuat apa organ ini berbicara ttg keberhasilan segala bidang ya di Nias (belum terdapat di Visi juga)...*tepok jidat
- Visi bicara lain, tapi jujur tidak terdapat 15% saja pun penjabaran Visi tersebut dalam Misi kawan...
- Bicaralah bagaimana mewujudkan visi itu melalui Misi *pusing saya mikirin pemuda jaman sekarang
- Tapi memang misi susah dijabarkan, karena visinya juga sedikit kurang tajam.

That's why i said....*Nias perlu anak2 muda yang memiliki keilmuan yang tinggi, dasar2 teori yang benar, loyalitas, dan iman yang mumpuni sehingga ketika membentuk 1 komunitas/organisasi...tidak salah arah dan asal exsis.

Sorry, saya bukan seorang yang suka lagi iwan Falls ..."Nyanyian lagu Setuju.....sepakat, maju terus ...tanpa analisa kritis dan mendalam!

Salam!
25. Thu, 14 February 2013 03:32:51 YARED WARUWU Nias Barat yaredi.waruwu@yahoo.com 114.120.195.75
Selamat dan sukses. Maju terus demi masyarakat Nias kedepan. Salam untuk semua.
26. Thu, 14 February 2013 16:43:45 yason Jakarta yasoarozai@yahoo.com 118.97.198.61
Jangan terlalu keras2 memberikan pencerahan pak tony eh salah pak Gawini
27. Thu, 14 February 2013 17:22:28 Betel Batam betelzebua@yahoo.co.id 125.163.102.70
Berpikir Positif.....
Bertindak Positif....
Berperilaku Positif....

Bagi saya secara pribadi organisasi apapun itu, jika hal2 yang dibuatnya positif kenapa tidak bisa diterima..?? Tetapi sebaliknya jika hal2 yang dibuatnya tidak bermanfaat, untuk apa diterima?

Maju terus....sekali lagi buatlah hal2 yang positif untuk Nias dan warganya...

Thx

Betel Zebua
Batam
28. Fri, 15 February 2013 11:01:36 Gawino Jakarta gawino@gmail.com 202.6.232.234
Sebenarnya sih saya berharap kita bisa berdiskusi, khususnya dengan saudara2 yang sedang semangat mendirikan organisasi ini. Dan saya juga memberikan paparan bt abang Tobias yang meminta penjelasan di #22

Apakah seorang pemuda hanya mampu berkata setuju, sepakat, berpikir positif, maju terus???

@ Yason, Betel...
Berpikir positif..., semua dengan mudah mengucapkan itu. Tapi pernah kah kita mempelajari kata "Berpikir Kritis"?
Saya justru sedang berpikir positif yang kritis untuk saudara2 Pemuda/mudi Nias agar tidak salah arah dengan minimnya keilmuan dalam berorganisasi.

Khususnya terkait Visi Misi yang saya nilai sangat Vital dlm organisasi! Perumusan Visi Misi diatas menggambarkan betapa sangat tidak siap pemuda/i ini dalam ber GERAKAN! makanya saya sebut lebih mirip Panitia Natal, paskah, retreat, ibadah padang, jenguk2 dll. *Mari kita pelajari apa itu kata GERAKAN (Move).

Sebaiknya kalau ingin menanggapi, mari kita diskusikan tema nya / topiknya...
Kalau menanggapi saya (Gawino), ya berargumentasi lah, bukan dengan cara gampang dan berkata :
Berpikir positif, maju terus, sepakat, setuju.....*kata2 ini tidak memberikan kontribusi apapun untuk pamuda/pemudi Nias.

Saohagolo
29. Fri, 15 February 2013 22:55:49 DERMAN ELI LAOLI jakarta dermaneli@yahoo.com 139.228.146.41
Selamat atas terbentuknya GPKN

saya sangat setuju dengan terbentuknya GPKN ini,
artinya adanya REGENERASI bagi para kaum muda NIAS untuk bisa dibentuk menjadi seorang yang berpikir positif.

Salam buat seluruh DPD GPKN.

Ya'AHOWU


DERMAN ELI LAOLI
30. Fri, 15 February 2013 23:09:23 aris mendrofa jakarta utara errys.shopp@yahoo.com 114.79.51.125
selamat......apa ya visi n misinya
31. Sat, 16 February 2013 23:12:44 Gawani Juga Banomo bakhomi_ohe@yahoo.com 114.79.12.151
@Aris Mendrofa

Tanya lah sama Pak Gawino..., katanya kan Visi Misi GPKN ga nyambung, pasti dia sudah baca..., karna saya juga belum pernah tahu apa itu Visi Misi GPKN karena disini ga pernah di tuliskan dalam hal ini Visi Misi GPKN...

Mungkin Pak Gawino sudah membacanya..., kita pingin tahu

Ayo Pak Gawino katakan lah..., a usah lagi bertele-tele
32. Mon, 18 February 2013 09:34:53 Sarozawato Zai jakarta sarozawatozai@yahoo.com 61.247.48.166
Belum apa-apa sudah tdk mau dikritik, anda-anda yg ngaku pengurus grakan pemuda Nias harus mau dikritik, kalau organisasi yang anda bentuk tidak makan maju kalau tidak mau terima kritik
33. Mon, 18 February 2013 12:15:34 Gawino Jakarta Gawino@gmail.com 202.6.232.234
@ Derman Eli Laoli,

Harusnya kamu menanggapi topik dan inti diskusi, bukan hanya bisa berkata berpikir positif saja!

Berpikir positif untuk hal yang keliru adalah sebuah KEBODOHAN!

@ Aris Mendrofa dan Gawani Juga,

Paparan diatas sebenarnya saya tujukan kepada abang Tobias Duha, karena beliau yang minta saya jelaskan apa itu Visi dan Misi. Jadi, kalau belum begitu nyambung dengan topik ini,,,sebaiknya amati saja dahulu.

@ Sarozawato Zai,

Sepakat bung, "Jangan menyebut nama Gerakan bila belum bisa dikritik"

That's why i said....*Nias perlu anak2 muda yang memiliki keilmuan yang tinggi, dasar2 teori yang benar, loyalitas, dan iman yang mumpuni sehingga ketika membentuk 1 komunitas/organisasi...tidak salah arah dan asal exsis.

Saohagolo
34. Tue, 19 February 2013 11:10:44 Yupiter Mendrofa Jakarta pittermdf@yahoo.co.id 125.161.52.4
@ Gawino
Ide saudara cukup baik sekali tapi sayang sekali knapa pakai nama samaran "Gawino" setahu saya nama itu artinya "Niha Sareu sibai, halowo nia hafemoro-moro mano". Harapan saya supaya saudara dapat memberikan ide dan masukan yang baik untuk kemajuan Pulau Nias yang kita cintai ini melalui wadah GPKN.

@ Buat pak Ketua Umum pak Tobias Duha untuk mencari informasi tentang Gawino ini supaya kita masukkan kepengurusan GPKN.

@ Sarozawato Zai
Terima kasi banyak masukkanya pak Zai, kami sangat mengharapkan masukkan2 yang baik untuk kemajuan Pulau Nias melalui Wadah GPKN.

@ Dermawan Eli Laoli
Tetap semangat kawan,,, ,karena pemuda ini sangat penting untuk melakukan perubahan di Pulau nias. Bung Karno pernah menyatakan bahwa : Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. sukses buat kita smuanya.

Hidup GPKN!!!. Nyata

Saohagolo

Yupiter Mendrofa, SE, MM
35. Tue, 19 February 2013 14:44:42 Gawino Jakarta Gawino@gmail.com 110.138.137.6
@ Yupiter,

Lagi2 kamu keluar dari konteks pembicaraan yang diangkat, sepertinya saudara belum siap berdiskusi. Sebaliknya kamu malah mengakui bahwa sorotan saya terhadap kemampuan keilmuan para pemuda2 Nias yang merumuskan Visi Misi diatas belum memadai, terbukti dengan sangat "NGAWUR" nya Visi Misi tersebut.
Terimakasih kawan :)

Ayo berdiskusilah sebagai pemuda yang sudah MM ..... :))

Jangan bicara bung Karono dulu deh, karena secara keilmuan dan pemahaman teori yang bener bung karno itu sangat jauh lebih bagus dari kita2 ini apalagi soal perumusan Visi Misi.


Saohgl
36. Tue, 19 February 2013 21:20:07 Samolala Telaumbanua Surabaya samolala@gmail.com 118.97.139.230
Selamat atas terbentuknya GPKN, semoga sukses dan membawa kemajuan terhadap kepemudaan Kepulauan Nias.

Dari topik diatas, saya melihat ada sedikit perbedaan pendapat tentang terbentuknya GPKN ini, tapi kalau menurut saya ide pembentukan GPKN ini sangatlah bagus karena menyangkut tentang Kemajuan Kepemudaan kepulauan Nias. Lalu kenapa kita tidak mendukungnya..? Dari resp# saudara Kawino diatas memang harus diterima, karena itu sebuah kritikan untuk memajukan suatu organisasi. Cuma sayangnya tidak disertai solusi, dan saya juga melihat saudara Kawino ini sangat intelektual, cuma sedikit iri. Kalau saudara Kawino merasa seorang yg Intelektual dan penuh dengan pengalaman organisasi, lalu kenapa saudara Kawino tidak bisa membentuk sebuah organisasi seperti yg dilakukan oleh Saudara Tobias Duha..?
Jadi saya rasa manusia seperti Kawino itu tidak usah terlalu ditanggapi...Pesan saya kepada semua Pengurus GPKN ini, Kontrol lah Ego Kalian, karena kebanyakkan organisasi pecah karena Ego para pengurus...saohagö, Ya'ahowu
37. Tue, 19 February 2013 23:08:41 Tobias Duha Jakarta tobias_onfire@yahoo.com 114.79.2.164
@Samolala Telaumbanua

Terima kasih atas sarannya bung, sebagai salah satu pengurus yang sekaligus sebagai Ketua Umum GPKN tentu kami dan atas nama pribadi sangat mengharapkan masukan bahkan kritik dalam hal membesarkan GPKN ini dan sengaja kami berikan nomor handphone pribadi dengan maksud jika ada masukan dan saran yang baik untuk GPKN ini bisa kita diskusikan bersama, bahkan dengan senang hati jika rekan-rekan pemuda bisa secara langsung menyampaikan kepada kami pengurus GPKN.

@Yupiter Mendrofa
Benar bung tugas kita bersama untuk mencari identitas yang sebenarnya atas nama 'gawino' supaya kita bisa berdiskusi secara langsung, bahkan dengan senang hati jika 'gawino' bisa memberikan nomor handphone untuk kita undang beliau pada pertemuan GPKN berikutnya.

Tuk Semuanya:

Kami sangat mengharapakn masukan bagi pemuda ono niha dalam hal membangun bersama dalam wadah GPKN, bagi rekan-rekan pemuda ono niha khususnya di JABODETABEK, bisa hadir secara langsung untuk kita berdiskusi bersama pada pertemuan GPKN hari minggu ini, 24 Peb 2013 Jam 3 Sore di Sekretariat GPKN, Jln. Otista No. 125-127, Gedung PFN, Ruang Editing Room 10
38. Wed, 20 February 2013 08:58:07 efori telaumbanua citra raya-tangerang eforit@yahoo.com 202.43.168.133
Selamat buat GPKN, sebaiknya saudara2 ga usah buang2 waktu utk mencari tau siapa sebenarnya yg berinisial Gawino, dia itu hanyalah org yg keblinger intelek dan kelewat narsis, komentarnya ga usah di tanggapin......
39. Wed, 20 February 2013 13:59:46 Gawino Jakarta Gawino@gmail.com 110.138.137.6
@ Samolala,

Fyi. Yang saya paparkan diatas ttg Rumusan Visi Misi yang sedikit Keliru, belum kamu sentuh sama sekali, terlepas yang saya jabarkan tersebut benar atau salah, tetapi konten yang ada harusnya di bahas supaya obrolan ktia tidak sebatas normatif. Saya belum bicara bahwa GPKN dibentuk adalah salah, tetapi Visi dan Misinya yang saya katakan Keliru. Kalau tidak senang dengan statement tersebut, silahkan dibantah...itu saja. Pada saat itu nanti masyarakat/pembaca akan menilai seberapa besar kita memahami mekanisme perumusan Visi Misi, Urgensi pembentukan Organ, Apakah ini bisa disebut GERAKAN atau tidak....dan ini terkait dengan kapabilitas teman2 semua dalam ber Organisasi.

Kalau kamu bilang saya iri / lalu kenapa saudara Kawino tidak bisa membentuk sebuah organisasi seperti yg dilakukan oleh Saudara Tobias Duha..?===>Jawaban saya adalah, apakah ketika YESUS berkata kepada Iblis, hei iblis..kamu salah... merupakan ekspresi dari rasa iri?

@ Abang Tobias,
"Benar bung tugas kita bersama untuk mencari identitas yang sebenarnya atas nama 'gawino'===>apakah ini ancaman?

Kalau benar niat berdiskusi sebenarnya tidak mesti saling kenal kawan, toh yang perlu menilai sebenarnya kan bukan internal kita, tetapi masyarakat dan stakeholder lainnya. Pembaca akan menanggapi tanpa perlu mengetahui kamu siapa, agamamu apa, tinggalmu dimana, karena media seperti ini cukup bagus untuk berdiskusi selama kita saling berdebat untuk hal2 yang baik dan benar.
Untuk itu marilah kita diskusi untuk topik yang diangkat diatas, sebagaimana abang sebelumnya meminta saya menjabarkan hal2 ini.

Saudara Tobias pun meminta penjabaran saya, tetapi setelah saya berikan, tidak ditanggapi malah.

That's why i said....*Nias perlu anak2 muda yang memiliki keilmuan yang tinggi, dasar2 teori yang benar, loyalitas, dan iman yang mumpuni sehingga ketika membentuk 1 komunitas/organisasi...tidak salah arah dan asal exsis.

Shgl
40. Thu, 21 February 2013 10:58:06 Tobias Duha Jakarta tobias_onfire@yahoo.com 114.79.2.239
To: Gawino

Apanya yang bisa saya tanggapi mengenai Visi-Misi yg keliru??
Boleh di Jelaskan dimana kah letak kekeliruannya??? dimanakah kalimatnya???


Saohagolo
41. Thu, 21 February 2013 16:29:42 Proffessor. Jl.Monumen Nasional No 1 Jakarta Pusat pahlawan Nasional@yahoo.com 206.53.152.167
Miangawuli ami fefu ba mbanua !....

Abudododa bawoangerago gamuatami badaa !...

Aila mano ita gamuatami !!!...
42. Fri, 22 February 2013 15:37:01 OKTAVIANUS ZEBUA JAKARTA octavz_oks@yahoo.co.id 61.247.52.137
Sekretariat GPKN:
Gedung PFN, Ruang Editing Room 10
Jln. Otto Iskandardinata No. 125-127 Jakarta Timur

Bagi yang mau berbagi keilmuan tinggi, dasar2 teori, loyalitas & iman

Saya bersedia diajarkan, dibagi, dinasehati, asal jangan dipukul aja....hehehe

no hp saya 0812-8285-6010

atau kalo tidak keberatan bisa juga datang di alamat :
Jalan. Kemang Utara Raya No. 58-B
Kemang - Jakarta Selatan
No. tlpn 021-71791721

Saohagolo

Ya'ahowu

First| Previous    Next|Last

Number of records = 42
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000