NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Fri, 24 November 2017 01:59:44 | indiaty manirjo | jakata | 197.210.47.180
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan31 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Thu, 15 December 2011 14:17:46 | RENCUSMAN HALAWA (IP = 182.1.243.240) | MEDAN
TARGET APA YANG INGIN DICAPAI HIMNI DI DAERAH RIAU SEHINGGA WAKIL GUBERNUR HARUS HADIR PADA PEMBUKAAN MUSDA HIMNI RIAU????
Medan (NiasIsland.Com)

AKHIR TAHUN INI kita dipaksa oleh pemerhati foto-foto kegiatan masyarakat nias diberbagai wilayah untuk melihat dan bahkan mengomentari berbagai foto tersebut. Baik di nias dengan pesparawi juga di beberapa daerah lain yang tidak kalah penting untuk dicermati. Ada putra/i nias yang jadi pengurus organisasi pengusaha, ada yang bernatal dengan undangan dan persiapan panitia yang menggunakan media terbuka untuk melakukan publikasi.

Meskipun beberapa hal yang menurut hemat saya menarik tapi ada yang menurut saya lebih bernuansas politik dibalik kegiatannya adalah HIMPUNAN MASYARAKATI NIAS INDONESIA (HIMNI). Sekilas saya ikuti berita HIMNI ini dari awal tahun sampai dengan september mengenai SEMINAR NASIONAL " KESIAPAN KEPULAUAN NIAS JADI PROVINSI" kalau tidak salah judulnya. Dan beberapa hari terakhir ini ada di FB saya FOTO Para petinggi HIMNI PUSAT dan PETINGGI HIMNI RIAU bahkan didatangkan seorang bupati senior dari Nias BAPAK sOKHIATULO LAOLI. DAN JIKA TIDAK SALAH BELIAU ADALAH KETUA FORUM KEPALA DAERAH SEKEPULAUAN NIAS JUGA KETUA MPO HIMNI. Selanjutnya difoto bersama saya lihat dan baca kehadiran Wakil Gubernur Riau hadir dan berkenan membuka MUSDA HIMNI tersebut. PERTANYAANYA adalah:

BETULKAH MUSDA HIMNI Riau hanya sekedar acara rutin Organisasi atau lebih bernuasa politik???

Bagi masyarakat nias sesungguhnya tidak mempermasalahkan HIMNI mau berpolitik atau tidak yang penting keberadaan HIMNI harus menjadi solusi alternatif jika menghadapi masalah. Silahkan saja mau berkarir dipoltik dan mau jadi bupati wali kota juga jadi gubernurpun bukan masalah. Tapi kembali kami ingatkan jadi menggunakan nama nias kalau masyarakat nias itu sendiri tidak merasakan manfaatnya.

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Thu, 15 December 2011 23:13:09 Samuel Zai Kota Rengat - Riau sam_zai@yahoo.co.id 202.152.194.187
Tulisan ini ada benarnya juga menjadi pertanyaan semua masyarakat kepulauan Nias setidaknya mereka yang ada di wilayah Riau. Benarkah berbagai kegiatan HIMNI murni untuk memperjuangkan kepentingan orang nias atau lebih pada gerakan politik yang menguntungkan mereka yang hobby berpolitik?
2. Thu, 15 December 2011 23:34:18 Gogowaya Bogor waya@yahoo.com 182.9.3.232
Gogo sama kau alias pantat sama kau semua, inilah ciri orang nias yang ortodok yang tidak senang kalau melihat ono niha maju dan senang kalau ono niha ambivalen. Kami pengurus HIMNI sangat peduli dengan ono niha, bahkan pikiran,waktu, perasaan dan dana kami dicurahkan 100 persen demi ono niha. Sangat bodoh kalian kalau HIMNI tidak berpoltik karena hidup ini mulia dari bawah hingga ke atas tidak lepas dari politik. Himni dibawah kepemimpinan Agus Gea alias ama Tara dengan keponakannya Marinus Gea alias ama yabes tidak bisa diragukan lagi. Jadi singkatnya, HIMNI memang yes dan lu lul lu semua tidak level mengkerdilkan himni.
3. Fri, 16 December 2011 02:02:36 victor surabaya victorlase@yahoo.co.id 180.246.227.87
Buktinya nyata kalau organisasi orang NIAS bermanfaat bagi masyarakat NIAS khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya, pejabat setingkat wakil gubernur berkenan hadir. kita sebagai masyarakat NIAS bangga dengan keberadaan HIMNI kita jangan memandang sebelah mata. Suatu organisasi tidak lepas dari pro dan kontrak.....

salam buat saudaraku ONO NIHA. Ja'ahowu
4. Fri, 16 December 2011 09:35:44 Pengamat Gusit lydiabarasi@yahoo.co.id 114.127.246.42
Kalau yang ditanyakan oleh pembuat topik target apa?saya kira HIMNI ga punya target apa-apa di daerah RIAU (juga di kota lainnya),karena belum diperhitungkan dalam peta politik di luar P.NIas.
Kalaupun HIMNI bisa menghadirkan Wakil Gubernur Riau untuk membuka Musda bukan berarti ada keuntungannya secara langsung bagi masyarakat Nias,itu hanya seremonial saja dan bukan suatu prestasi.
Dan kalau menurut saya HIMNI ini kira-kira seperti STM saja sifatnya,karena saya tidak pernah dengar gebrakan HIMNI yg spektakular utk masyarakat Nias pada khususnya misalnya saja mendorong Penegak Hukum utk memberantas Korupsi di P.Nias yg sudah sangat parah.Banyak hal sebenarnya yg bisa dilakukan HIMNI,misalnya banyak perantau orang yg berasal dari P.Nias tidak punya KTP di kota/daerah tempat tinggalnya saat ini akibat tidak punya surat pindah dari daerah asal krn sulit pengurusannya,kalau HIMNI organisasi dan peduli dengan orang Nias harusnya HIMNI bisa menjembatani hal tersebut dgn Pemda/Pemko yg ada di P.Nias,agar masyarakat Nias di perantauan benar merasakan kerja nyata HIMNi,itu hanya salah satu contoh.
Jangan hanya kegiatan-kegiatan yg dihadiri pejabat yg ditonjolkan,krn lebih banyak kesombongan darpada manfaatnya buat masyarakat Nias.
Maka kami mohon untuk HIMNI,jadilah oraganisasi yang benar ada manfaatnya utk masyarakat Nias,bukan organisasi tempat berhimpunnya para exclusise Nias atau yg merasa dirinya exclusive.
BERBUATLAH UNTUK MASYARAKAT NIAS.
5. Fri, 16 December 2011 11:45:20 Siga-siga gaweda Gomo gomo@yahoo.com 182.1.23.102
Salah satu contoh kecil yaitu beranikah HIMNI mendesak Polres Nias menangkap, memasukkan ke sel dan memproses secara hukum saydara Bupati Nias, Sochiatulo Laoli yang saudaranya berbuat mesum dengan yang masih saudaranya? Saya kira HIMNI ngeper...hahaha. Beranikah HIMNI mendorong penegak hukum mengusut korupsi miliaran rupaih di Nias Utara? Beranikah HIMNI memasalahkan protyek di Kota gunungsitoli yang tanpa tender diberikan kepada tim sukses Martinus Lase? Tidak tergodakan pengurus DPP HIMNI terutama Marinus Gea yang menjabat sbg Bendum yang nota bene keponakan Agus Gea sang ketum, tidak ambil proyek/main proyek di Nias karena mereka tim sukses bersama Sekum HIMNI Idaman Zega. Jadi ini semua lingkaran setan. Saya duga marinus gea alias ama yabes bakal menjadi nazaruddin dua hehehe.
6. Fri, 16 December 2011 20:24:23 Mifaigimano zibaga khoda Saruru saruru-ita.@id.com 223.255.227.9
Yaahowu fefu..Topik di atas tertarik juga ni....tapi menurut saya tidak perlu di permasalahkan HIMNI mau buat acara apa saja silahkan pasti tujuannya tidak jauh dari :
1. Pribadi
2. Golongan &
3. Kelompok

Dan kepentingan Masyarakat nya ada di nomor 1000.....sudah biar mengalir seperti air aja nanti ekornya ketahuan juga, so niwao ndaono bakhoda " IBINI BINI O KHOGO NIA SAWAOHO BA OROMA ROMA GIO "

Saran buat yang memberikan respont di atas kita menghargai pendapat orang lain...kita harus sopan lah.

Yaahowu
7. Sat, 17 December 2011 00:24:43 Samuel Zai Kota Rengat - Riau sam_zai@yahoo.co.id 39.213.6.156
petanyaan yang sedrhana, betulkah HIMNI tidak terlibat politik sementara para penasehat dan para dewan pakarnya sebagian besar politikus yang sekarang mayoritas disalam kekuasaan; bupati nias, nias selatan, nias utara nias barat, wali kota gunungsitoli, anggota DPR YASONNA lAOLI, FIRMAN Jaya DAELI, Firman Harefa, Arisman Zagoto, Edison Ziliwu Kadis Kesehatan G.SITOLI, Mayjend Christian Zebua, Arosokhi Waruwu Wakil Bupati Nias dll. Dari sederet nama penasehat ini saja sudah jelas pemangku kekuasaan politik diantara masyarakat Nias. Para Dewan pakar juga tokoh- tokoh yang potensi politiknya akan memungkinkan tampil pada periode berikutnya. Sederet nama nama beken mulai dari profesor, Doktor diindonesia bahkan di amerika.

MUSDA HIMNI Riau juga menghasilkan politikus anggota DPRD Kabupaten Palalawan SOZIFAO HIA yang menurut hemat kami akan brir politiknya ke DPRD Propinsi RIAU. kETUA DPD HIMNI SUMUT Sudirman Halawa juga Anggota DPRD Propinsi SUMUT asal pemilihan dari nias. Dari para pengurus HIMNI ini saja dapat kita klaim walaupun tidak secara terang-terangan kalau HIMNI sekarang bukan hanya ormas biasanya TAPI SARAT NUANSA POLITIK. Nah itu menurut kami alasan mengapa harus sampai dengannur dihadirkan pada MUSDA HIMNI Riau. perlu penjelasan dari HIMNI TENTANG HAL INI. kALAU MEMANG himni BERPOLITIK MAKA KAMI MASYARAKAT NIAS tidak alergi tapi jangan dibungkus seperti nya kita tidak paham arahnya.

Apa lagi katanya pada pilkada gubernur sumatera utara HIMNI akan mencalonkan putra daerah kepulauan nias jadi kandidat. Supaya kami tahu sesungguhnya. Barangkali hal itu bisa jadi malah meraih simpatik dari masyarakat Nias. Kami tidak alergi politik jika HIMNI mau berpolitik yang penting jadi catatan hal itu demi kehormatan orang nias. Tapi kalau para pengurusnya malu-malu membuka xkepada kita maka kita jadi bingung dan bisa-bisa menolak HIMNI karena sebagai organsasi besar tidak memberi pendidikan politik pada masyarakat nias. Pengurus HIMNI sebaiknya menjelaskan hal ini. Terutama jika ada rencan putra daerah seperti pak Mayjend Christian Zebua benar dicalonkan jadi kandidat gubernur sumatera utara. kami tunggu penjelasannya!
8. Sat, 17 December 2011 09:04:41 Yabes Nf.Duha Pekanbaru yabes@yahoo.com 202.152.196.140
Khususnya di Riau, yang bisa kita andalkan adalah jumlah kwantitas masyrakat Nias dan jika kwantitas ini (200 rb) jiwa di maksimalkan oleh HIMNI, maka akan melahirkan putra2/i Nias yang bisa duduk di legislatif di masing2 kota di Riau.

Jadi saran saya buat HIMNI Riau manfaatkanlah kwantitas tersebut.
9. Sat, 17 December 2011 11:02:14 H. Harefa Jakarta h_harefa@yahoo.com 180.243.91.17
Coba bikin respon yang bermanfaat ......... dasar kita org Nias ini mengkritik yg bukan-bukan. Salakha Niha ami sa he .......
10. Sat, 17 December 2011 22:41:46 Drs Teheziduhu Lawolo Riau lawolo61@yahoo.com 180.241.172.82
Nifosumange ira satuama ba ira talifusoma fefu .....................
Setelah kita baca semua komentar diatas, bagi saya sungguh baik semua dan itu pertanda bahwa kita menginginkan Banuada Ono Niha harus berubah lebih baik dari keadaan yang sekarang, saya pribadi mengharapkan dukungan kepada saudara-saudara kita pengurus HIMNI baik DPP-DPD dan DPC diseluruh wilayah Indonesia, agar rencana kerja yang sudah diprogramkan mereka bisa ditindak lanjuti dengan sepenuh hati.
Khususnya di Riau boleh saya katakan bahwa sesungguhnya HIMNI sudah mulai memasuki daerah politik dan hemat saya memang harus masuk didaerah tersebut. seperti kerinduan "Pengamat" dari atas, salah satu contoh kerja jangka pendek HIMNI Riau adalah :
1. Mendata warga nias di masing-masing wilayah (DPC) Riau
2. Mengusahakan pengurusan KTP (bagi yang sudah terdata dan belum memilik KTP)
Bukti bahwa HIMNI sudah memasuki daerah politik adalah, pada waktu kami mengujungi wakil gubernur riau dan menceritakan hal KTP dan Pilkada 2014, dengan spontan beliau mengatakan bahwa " SUKU NIAS POTENSIAL di tahun 2014) dan dengan santai beliau mendukung pemilikan KTP untuk suku nias yang ada di wilayah riau.
Mohon maaf sekali lagi saya sampaikan bahwa kurang elok kalau setiap hal yang sudah dilakukan oleh pengurus HIMNI lalu kita paparkan disini, namun secara garis besar disini saya sampaikan :
1. Saat saudara2 kita orang nias (SATPAM) yang ada di batam yang dituduh membunuh istri seorang perwira polisi, disamping dipukuli sampai patah tulang kemudian dipenjarakan. tahukan kita siapa yang mengurus? pastinya kerjasama yang baik antara HIMNI Kepri-HIMNI Riau dan DPP HIMNI---- (selesai)
2. Baru-baru ini atas perhatian dan usaha bapak Drs. Sozifao Hia atau lebih dikenal dengan panggilan bapak ama rocky Hia, masyarakat kita yang berdomisili di Kabupaten Palalawan dan tergolong keluarga yang susah telah mendapat modal dari pemda setempat, yaitu menerima 5000 (lima ribu) ekor ayam, dan kalau saja ira talifusoda bisa memaksimalkan pemeliharaan ayam ini, tidak mustahil bisa membantu saudara-saudara kita yang berdomisili khususnya di palalawan. sesungguhnya masih banyak hal yang telah diperbuat oleh pengurus HIMNI untuk ono niha di berbagai tempat.
Walaupun saya sendiri bukan pengurus HIMNI, akan tetapi saya banyak berhubungan dengan mereka-mereka (khusnya di Riau), sekali lagi kalau bapak/ibu-saudara berkenan, mohon diberikan kesempatan kepada pengurus serta mohon dukungan moril buat mereka semua agar lebih banyak lagi yang mereka perbuat untuk ono niha.
Disini saya mohon maaf baik kepada pengurus HIMNI maupun para pembaca jika apa yang saya sajikan pada kesempatan ini kurang berkenan, saohagolo-Yaahowu (ama sarah Lawolo)

First|Previous    Next|Last

Number of records = 10
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000