NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Tue, 24 October 2017 08:54:48 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.57.8
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan29 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Sat, 11 June 2011 00:03:43 | josua zega (IP = 182.7.36.140) | tangerang
MANUVER PARA CALON KETUA UMUM HIMNI AKHIR-AKHIR INI SEMAKIN MEMANASKAN PERSIAPAN MUNAS
MEDAN (NiasIsland.Com)

Munas HIMNI masih terhitung minggu baru dimulai di Nias. Tapi disana sini informasi begitu cepat dan kencang bertiup tentang manuver para calon kandidat ketua umum HIMNI. Ada yang mulai terang-terangan mencari dukungan dari berbagai DPC/DPD HIMNI, dan ada juga lobi-lobi khusus dengan pengurus Dewan Pimpinan Pusat HIMNI. Meskipun masih jauh lebih banyak yang tidak terang-terangan tapi suasana itu tidak bisa dikendalikan.Terutama antar perorangan pengurus DPC/DPD/DPP HIMNI.

Satu bulan terakhir adalah masa diamana antara pendukung calon kandidat ketua umum HIMNI saling menjatuhkan dan terkadang saling berebut statement positif maupun negatif. Bahkan untuk ukuran etika sudah mulai dilupakan begitu saja.Betapa tidak selain membangun image para calon tidak sedikit yang melakukan fitnah dengan menuduh calon kandidat lain negatif, mengihina dan mencemarkan nama baik.

Secara nalar politik hal ini bisa dimaklumi. Tapi apakah sudah sejauh itu perubahan drastis keluar dari budaya santun antara saudara demi untuk rebut jabatan ketua umum HIMNI? Berbuat untuk kebaikan Nias tidak harus jadi ketua umum HIMNI. Walaupun magnet politik pasti akan menarik kecenderungan itu. Publikasi yang dilakukan terus menerus telah membuka mata kita bahwa ORGANISASI masyarakat Nias saat ini seperti HIMNI telah menjadi alternatif bagi orang Nias untuk menyalkurkan aspirasinya.

Menjadi aneh saat karena selain mempertentangkan kewilayahan sesuai hasil pemekaran juga menghubungkan dengan parpol besar yang akan mengincar supaya kader mereka dari parpolnya yang jadi ketua umum HIMNI. Semua hal ini tidak terlepas dari persaingan kursi DPR, DPD, dan GUBERNUR SUMUT yang akan segera pemilihan tahun 2013.

Kalau benar parpol besar ikut bermain pada munas ini maka sebaiknya seluruh DPP, DPD, DPC harus merapatkan barisan agar HIMNI yang sedang mendapatkan dukungan masyarakat nias secara luas saat ini tidak dinodai oleh kepentingan partai politik tertentu, apa lagi jika tujuan itu bersifat jangka pendek. Ada baiknya ketua umum HIMNI yang akan datang adalah mereka yang ingin berbuat bukan karena disuruh berbuat oleh pihak lain.

SELAMAT DAN SUKSES UNTUK MUNAS HIMNI DI NIAS.

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Thu, 16 June 2011 14:21:53 simpatisan HIMNI Jakarta simpatikhimni@yahoo.com 182.0.187.117
BEBERAPA HARI MENJELANG MUNAS III HIMNI, PARA KANDIDAT CALON KETUA UMUM, WAKIL KETUA UMUM, SEKJEND, HARAP-HARAP CEMAS


Perebutan kursi ketua umum HIMNI kali ini memang bukan pemilihan presiden. Tapi untuk masyarakat Nias hal ini terasa istimewa setelah nias jadi beberapa kabupaten dan kota. Sebab pada saat nias masih satu kabupaten maka ketua umum HIMNI bukanlah jabatan yang membanggakan. Justru hanyalah jabatan ketua sebuah organsasi masyarakat biasa.

Namun setelah Nias jadi beberapa kabupaten dan kota maka ketua umum HIMNI dengan sendirinya melambungkan jabatan itu bagaikan jabatan GUBERNUR PROPINSI. Betapa tidak, ketua umum HIMNI kali ini nuansanya jauh berbeda karena secara tersirat jadi lebih tinggi dari kedudukan seorang bupati atau wali kota.

Jika hal ini dikaji lebih dalam kelihatannya benar adanya. Apa lagi setelah mayoritas kader HIMNI berhasil dengan gemilang memenangkan kursi kepala daerah/ kota diseluruh Nias. Dengan peristiwa itu tidak salah jika dalam keseharian organsasi HIMNI kedepan para kepala daerah senantiasa bisa melakukan kerjasama dan koordinasi pembangunan kepulauan Nias dalam nuansa sesama keluarga besar HIMNI.

Maka dengan demikian keberadaan ketua umum HIMNI sekaligus mengalami perubahan fungsi sebagai koordinator dan fasilitator para kepala daerah/ kota. Hal ini bisa bermanfaat maksimal karena fungsi koordinasi dalam pembangunan nias secara terpadu lebih mudah dikomunikasikan dan diselaraskan. Sehingga pembangunan Nias kedepan akan lebif efektif, efisien dan saling menguatkan.

Bagi pihak tertentu fakta itu mungkin dianggap lelucon. Namun kenyataannya seperti itu kedepan yang terjadi. HIMNI sebagai organisasi yang memiliki ikatan moral dengan kepala daerah/ kota pasti lebih terbeban untuk mendukung agar pembangunan nias mengalami kemajuan pesat jauh berbeda dengan situasi sebelumnya.

Tapi fakta ini jugalah yang mendorong perebutan jabatan ketua umum HIMNI saat ini menjadi incaran para SDM NIAS yang punya potensi. Hirukpikuk munas dan kasak-kusuk para calon kandidat melalui tim suksesnya terasa bagai menunggu hasil pengumuman. Menegangkan, mencemaskan, mengkuatirkan, dan penuh harapan.

Harapan masyarakat nias hanya satu pilihlah ketua umum HIMNI yang tepat. Bukan karena punya uang banyak, bukan karena saudara, dan bukan karena satu kampung/ marga. DPC/DPD/DPP kini saatnya berbuat NYATA untuk Nias melalui kecerdasan memilih ketua umum HIMNI yang akan datang
2. Fri, 17 June 2011 09:15:24 SEKUM IKNR Riau iknr2004@yahoo.com 110.137.88.83
Kita berharap Ketua Umum yang terpilih dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Nias baik yang diperantauan maupun di pulau Nias.

Harapan kami HIMNI bukan hanya menjadi salah satu alat politik bagi seorang pengurus atau Ketua Umum HIMNI namun dapat menjadi organisasi yang mampu membawa investor ke Pulau Nias.

SEKUM IKNR

First|Previous    Next|Last

Number of records = 2
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000