NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Thu, 05 May 2011 21:11:03 | Chris Lase (IP = 118.96.40.224) | Jakarta
GOOD NEWS : TELAH HADIR BATIK NIAS!
Jakarta (NiasIsland.Com)

YA'AHOWU!

Sebuah kabar gembira bagi masyarakat Nias (Ono Niha) : Telah hadir Batik Khas Nias sebagai “ Aplikasi Pengambaran Budaya Nias”. Didalamnya terdapat proses perancangan motif batik yang diambil dari unsur-unsur budaya Nias yang diolah berdasarkan prinsip-prinsip perancangan ragam hias. Motif batik Nias dirancang dari image budaya Nias yaitu: Pakaian adat Nias, Hombo Batu (lompat Batu), Tari Faluaya, Citra susunan batu serta figur adu dan telau lasara (Megalitkultur), Citra anyaman bolanafo, Flora dan Fauna (Burung Beo, Daun Nandrulo dan Woli-woli). Unsur-unsur tersebut diolah menjadi motif dalam aplikasi batik Nias.

Dari 6 (enam) desain motif batik yang dirancang, ada dua motif Batik Nias yang telah diproduksi : Batik Rai Ni'owoli-woli (Mahkota perempuan) yang didesain khusus wanita dan Batik Rai Faluaya (Batik Mahkota Perang) yang didesain khusus untuk pria. Diharapkan melalui hasil karya seni Batik Nias ini, nilai-nilai budaya Nias bisa terus dilestarikan, dipromosikan dan ditanamkan kepada masyarakat umum secara khusus generasi muda ono niha sehingga semakin memperkuat jatidiri/identitas dan kebanggaan diri sebagai Ono Niha.

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.batiknias.blogspot.com atau Facebook : Batik Nias.

SAOHAGOLO!

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Fri, 06 May 2011 13:47:22 Drs. Teheziduhu Lawolo Pekanbaru - Riau lawolo61@yahoo.com 61.5.0.191
Yth. Bapak EV. Syukur Chritian Lase, Terima kasih kiriman bapak berupa batik khas Nias sudah kami terima dan pada dasarnya merasa sangat senang dan bangga memiliki pakaian khas "ONO NIHA" akan tetapi ada beberapa yang perlu kami sampaikan dan mohon maaf kami tidak bermaksud mengurangi nilai seni yang terkandung di batik nias tersebut, melainkan untuk kesempurnaan dari batik itu sendiri :
1. Corak dasarnya didominasi warna merah bercampur kuning dan menurut kami terlalu ramai sehingga kurang memunculkan ciri khas Ono Niha nya
2. Gambar kacang yang disambung-sambung begitu lebih memunculkan batik jawa
3. Gambar Patung sepertinya "ditempel" pada kain batiknya sehingga kurang memunculkan "SENI"
4. Kualitas kainnya juga mungkin KW 2 yah?
Kalau bapak tidak keberatan kami mau beri input sebagai berikut :
1. Kalau memungkinkan pak lase konsul atau kerjasama dengan disainer, mungkin hasilnya lebih mewah
2. kalau memungkinkan coraknya tidak perlu ramai begitu, kalau perlu warna dasarnya satu jenis saja baru khas niasnya dimunculkan misalnya gambar burung BEO atau gambar patung tetapi hanya satu gambar saja.
3. Tiap ball/gulungan kain batik tidak perlu semua ke khasan Nias dimunculkan.
Kemarin saya coba gambar2 dengan satu warna dasar lalu saya cantumkan gambar burung beo di leher bajunya (kerach), kiri-kanan hasilnya sangat bagus.
Kepada Bapak ibu yang kami hormati khususnya ono niha, mari kita dukung pak lase dalam mengembangkan hasil karyanya ini sehingga bukan saja ono nihanya yang terkenal tetapi kain batiknya juga dikenal orang lain.
Perlu kami sampaikan kepada bapak-ibu bahwa bapak EV. Syukur Christian Lase, S.Th adalah seorang hamba Tuhan yang ditempatkan di salah satu gereja di Cibinong, oleh karena itu saya berani mengatakan tidak mungkin ada kebohongan atau usaha abu-abu. ini sekedar informasi kepada bapak2 dan ibu, saudara semua,
kalau ada yang kurang pada pemaparan saya, mohon maaf sebesar-besarnya - Ya'ahowu (ama sarah lawolo)
2. Fri, 06 May 2011 16:39:44 PT.BALUSE PERKASA INDONESIA BEKASI pt.bapindo@yahoo.com 182.11.172.95
Kami bangga dengan hasil karya dan keberanian untuk memunculkan produk yang berbasis ciri khas Nias. Hal ini tidak mudah, dibutuhkan keberanian yang tinggi. Hal seperti ini memberi bukti betapa bangganya pak Lase jadi orang kita Nias. Kalau tidak bangga jadi orang Nias tentu tidak akan berinvestasi dengan bisnis yang menggunakan ke khasan Nias. Sekali lagi kami ucapkan SELAMAT!


Kami dari PT.BALUSE PERKASA INDONESIA juga mempunyai tekad yang sama seperti pak Lase. Kami memproduksi dan memasarkan produk brankas merek BALUSE. Brankas satu-satunya yang menggunakan BAHASA NIAS sebagai merek. Kami termotivasi dengan suku yang lain dengan bangga mau dan mampu menjadikan bahasa/ logo/ motif/dll menjadi merek dagang mereka.


Seperti kita ketahui selama ini kami dari tahun 2002 telah memasarkan brankas merek BALUSE baik kepada orang kita Nias dan sementara kami dominan kepada orang diluar masyarakat Nias. Tujuan kami hanya satu ingin melihat merek bahasa Nias jadi merek dagang dan bisa bersaing dengan suku yang lain. Kami dominan ke orang lain itu adalah untuk menguji kalau merek bahasa Nias juga mereka senang.

Selain karena kebanggaan orang kita Nias atas merek BALUSE kami juga punya motivasi memperkenalkan brankas baluse kepada orang kita Nias adalah bertujuan khusus supaya tidak menjadi korban kejahatan pencurian, perampokan dan kebakaran. Pencurian dan kebakaran akhir-akhir ini sangat meningkat dan mulai mengkuatirkan semua kalangan. Terlebi pada bulan juni sampai dengan juli karena ada mudik liburan sekolah dan lebaran idul fitri. Biasanya orang kota ke desa sebaliknya perampok masuk kota.

Awal bulan Mei ini ada keluarga orang kita Nias yang jadi korban perampokan dirumahnya pada siang hari. Walupun harta yang dirampok hampir seratus juta namun yang paling besar nilainya adalah terikutnya beberapa surat/ dokument penting dibawa kabur oleh perampok.

Seandainya saudara kita itu menggunakan brankas baluse dengan kekuatan dan berat serta ketebalan yang cukup maka perampok tidak akan berhasil. Brankas BALUSE mempunyai berat paling kecil adalah 388 KG dan ukuran sampai dengan 3.000 KG. Sekarang brankas yang hanya bentuk kelihatan brankas sudah tidak memadai lagi seperti dulu. wASPADALAH KEJAHATAN BUKAN HANYA KARENA NIAT TAPI KARENA ADA KESEMPATAN.

Karena brankas yang ringan akan dengan mudah digondol, dan brankas yang tipis pasti lebih mudah dibongkar paksa. Brankas BALUSE melihat itu sebagai faktor kelemahan brankas. Maka merek BALUSE menyempurnkannya dengan lebih tebal supaya tidak bisa dibongkar paksa dengan muDah, karna tebal maka bobot jadi lebih berat, dan ketebalan juga menahan panas api lebih lama. Selanjutnya jika brankasnya tebal maka saat gempa bumi bangunan hancur dokument/ harta benda yang ada dlm brankas tetap aman

Kami sendiri bersemangat memperkenalkan brankas BALUSE ini kepada masyarakat kita dari Nias karena selama setahun kami telah mencoba, hasilnya luar biasa/ diluar dugaan kami sebelumnya. Saat ini para pengusaha/ wiraswata, karyawan, para PNS orang kita Nias menggunakannya. Tidak kurang dari 123 unit telah digunakan orang kita Nias yang ada disekitar BEKASI, BOGOR, DEPAOK, Sebagian Jakarta Timur.

Wilayah yang lain belum kami kunjungi karena waktu kami yang sangat terbatas. Memang ada aturan yang kami buat yakni orang kita Nias harus kami sendiri yang mengunjungi, tidak bisa tenaga penjual diluar suku Nias. Hal ini kami anggap penting karena itulah salah satu penghormatan kami kepada masyarakat Nias atas penggunaan merek bahasa Nias yakni BALUSE. DISAMPING ITU KAMI JUGA BERTEKAD UNTUK MEMBERI HARGA KHUSUS pada setiap brankas yang di beli orang kita.

Dari fakta ini kami berkesimpulan bahwa sesungguhnya orang kita Nias sangat membela hasil karya putra/putri Nias. Motto: kalau bukan kita yang mendukung siapa lagi? Ayo saudara kami yang lain, mari kita bangga jadi orang Nias! DAN TERUS BERKARYA.

PT.BALUSE PERKASA INDONESIA
Komplek Ruko Sentral Niaga Kalimalang Blok B1 No. 19

F.NDRURU (AMA PUTRI)
081380612069
email pt.bapindo@yahoo.com
web www.brankasbaluse.com
3. Mon, 09 May 2011 22:09:54 Saprianus LAIA onohondro VILLAGE saprilaia@yahoo.com 182.3.138.61
Good news,..
4. Wed, 18 May 2011 21:45:49 Chris Lase Jakarta batik_nias@yahoo.com 118.96.40.224
Ya'ahowu!

@Pak Lawolo : Terimakasih Pak atas apresiasi, atensi serta beberapa saran yang tentunya bermanfaat demi pengembangan Batik Nias ke depan. Saya cuma berupaya melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi Pulau Nias tercinta demi kelestarian budaya dan promosi pariwisata, setidaknya bisa menstimulus masyarakat Nias untuk menyadari betapa kayanya warisan budaya nenek moyang kita yang bisa diaplikasi di dalam dan melalui Batik khas Nias serta mendorong generasi muda Nias untuk berani berkarya dan berjiwa enterpreneurship. Oleh karena itu, saya mengajak setiap sdr/i yang berminat untuk bergabung mengembangkan produk ini. Saohagolo!

@Pak Ndruru : Terimakasih Pak atas apresiasi dan antesinya... Saohagolo!

@Pak Laia : Thanks!
5. Thu, 19 May 2011 12:26:05 Bp. Joseph calvin Laia Surabaya-Nias anugrahlaia@yahoo.com 118.137.113.182
Hal-hal semacam inilah yang perlu kita dukung serta memberi apresiasi. Mengapa demikian ? Karena memberi motifasi bagi masyarakat khususnya generasi muda Nias untuk berusaha ( menciptakan usaha baru ), dan juga sebagai sarana untuk mempromosikan daerah kita sehingga dapat dikenal oleh daerah lain bahkan manca negara shg Nias menjadi daerah yang menarik bagi wisatawan domestik maupun asing dan akhirnya memberi dampak pada pendapatan daerah. Saohagolo


Yaahowu.




Anugrah Laia ( Bp. Joseph calvin Laia )
6. Sat, 28 May 2011 19:42:15 Chris Lase Jakarta batik_nias@yahoo.com 118.96.40.224
@Bp. Joseph Calvin Laia : Ya'ahowu! Terimakasih Pak atas atensi dan apresiasinya! Ini hanyalah upaya melakukan terobosan saja Pak Laia.

Kalau nggak salah Bpk. Joseph ini adh Bpk. Anugerah Laia, lulusan dari Malang. Mudah-mudahan saja Pak Laia masih ingat dgn saya, saya sepupunya Ibu Deli/Mas Yusak - malah kita pernah refreshing bersama di Telaga Sarangan (Magetan) sekitar tahun 2004 hehehe... Kalau bisa bekerjama, saya minta tolong Pak Laia membantu mempromosikan produk ini di Sby dan Malang karena setahu saya jumlah masyarakat Nias cukup fantastis juga di sana siapa tahu saja ada yang berminat.

Ok Pak, sukses slalu dalam pelayanan. Saohagolo! GBU
7. Sat, 28 May 2011 22:00:36 Bedizaro Laia Pekan Baru bedizaro_night_sun@yahoo.com 110.137.104.137
Ya'ahowu Pak Chris Lase,

Terima kasih atas informasi mengenai Batik Nias dan selamat. Setiap saya membaca berita Niasisland ini selalu membuat saya semangat.. mengapa ? karena selau ada berita baru yang membuat terharu dan bangga... Oleh karena itu saya sarankan kepada bapak, Ibu dan saudara/i baik yang di Nias maupun di luar Nias. Mari kita mendukung Pak Lase dan memberitahukan informasi ini kepada saudara/i kita supaya semakin maju. Semoga sukses Pak Lase ya dan semakin banyak peminat. Tuhan memberkati.

Saohagolo !

Bedi
Pekan Baru
8. Mon, 13 June 2011 21:38:39 Chris Lase Jakarta batik_nias@yahoo.com 118.96.40.239
@Bpk. B. Laia : Ya'ahowu Pak! Trimakasih atas atensi, apresiasi serta doanya... Tuhan Yesus memberkati!

Bagi sdr/i yang tinggal di JABODETABEK, jika berkesempatan berkunjung di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) Kemayoran - Jakarta selama satu bulan ini... Berminat memesan atau sekedar mengetahui info tentang Batik Nias... Jangan lupa kunjungi Anjungan SUMUT!

Saohagolo!

First|Previous    Next|Last

Number of records = 8
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000