NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Fri, 22 April 2011 01:28:12 | KADER HIMNI BEKASI (IP = 202.152.194.182) | BEKASI
KADER HIMNI YANG BERHASIL MENJADI PIMPINAN DAERAH/ KOTA DI NIAS SIAP MENYUKSESKAN MUNAS HIMNI TANGGAL 30 JUNI - 1 JULI 2011.
Jakarta (NiasIsland.Com)

Demikian disampaikan oleh SEKUM MUNAS HIMNI KE 3 DI NIAS, bapak MARINUS GEA SE. Hal ini terungkap saat beberapa media online menanyakan kepada beliau tentang sejauh mana persiapan MUNAS HIMNI telah dilakukan. Bahkan beliau sangat kaget ketika para kader HIMNI ini berkumpul dirumah salah satu pengurus Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPP HIMNI) yang saat ini sedang berkarir di salah satu pemerintahan di Nias.

Bagi seorang SEKUM MUNAS yang masih muda ini kejadian ini merupakan kejutan luar biasa. Karena para pimpinan daerah tersebut dengan penuh semangat menyampaikan bahwa kini HIMNI telah mendarat di Nias dan sedang memulai karya kebaikan itu untuk diwujudkan. Kalau dulu HIMNI hanya memberi saran dan masukan pada kedua Bupati (NIAS dan NIAS SELATAN) sekarang bukan lagi hanya pemberi saran dan masukan. Tapi oleh kepercayaan masyarakat di Nias kini memberi kesempatan kepada kader HIMNI untuk menjadi pelaksana saran dan gagasan tersebut. Maka MUNAS yang dilaksanakan di Nias kali ini dianggap sangat tepat.

Hal yang sama diamini oleh salah seorang tokoh masyarakat Nias yang sudah sangat populer baik di Nias maupun diperantauan bapak ARISMAN ZAGOTO. Lebih jauh dalam pertemuan tersebut pak Arisman Zagoto mengingatkan seluruh kader HIMNI bahwa pilkada telah selesai dan kader HIMNI sangat didukung oleh masyarakat Nias. Harapan masyarakat yang tinggi ini kepada HIMNI harus bisa dijawab dengan kinerja para kepala daerah/kota.

Pemikiran pak Arisman Zagoto kembali dengan lantang disampaikan bahwa perjuangan HIMNI harus dinaikkan kelevel yang lebih tinggi yakni perjuangan menjadikan Nias jadi satu PROPINSI. Organisasi yang dimungkinakan untuk menyuarakan pembentukan propinsi Nias ini adalah HIMNI. Karena HIMNI adalah organisasi yang berskala nasional. HIMNI kedepan tinggal membangun tekad bersama dengan para kader HIMNI yang sudah menjadi pimpinan daerah untuk melakukan proses yang patut untuk itu.

HIMNI menurut beliau tidak boleh lagi malu-malu untuk mengatakan HIMNI mulai berpolitik. Perjuangan untuk menjadikan Nias sebagai propinsi adalah urusan politik. Jika HIMNI merasa sungkan mengerjakan hal-hal yang bersifat politik lalu bagaimana HIMNI memperjuangkan hal itu? HIMNI adalah organisasi pembentukan kader untuk siap jadi pemimpin pada masa yang akan datang.

Sadar atau tidak saat ini HIMNI sudah berada diranah politik. Menyatakan dengan tegas bahwa seluruh daratan Nias tidak ingin bergabung dengan propinsi Tapanuli adalah pernyataan politik. Selanjutnya kedepan HIMNI harus mempersiapkan kadernya untuk perhelatan politik legislatif dan perwakilan daerah di tingkat propinsi SUMUT dan Pusat. Hanya saja HIMNI tidak perlu mengurus politik legislatif di tingkat lokal Nias. Karena hal itu adalah poersaingan antar sesama orang nias.

DPRD propinsi dan DPR Pusat serta Dewan Perwakilan Daerah SUMUT kader HIMNI harus menampilkan kader terbaiknya cukup satu disetiap level. Strategi HIMNI seperti itu sudah teruji yaitu dengan hanya menampilkan satu kader HIMNI disetiap pilkada/kota di Nias. Kedepan HIMNI harus konsisten pada strategi itu terutama untuk urusan politik tingkat propinsi dan pusat.

Beliau melanjutkan bahwa berbagai harapan masyarakat kepada HIMNI agar melakukan tindakan nyata ditengah-tengah masyarakat Nias terutama urusan sosial, pembangunan SDM, Pertanian, kelautan, pariwisata, pendidikan, masalah korupsi dll, biar hal itu dikerjakan oleh para kader HIMNI yang sudah terpilih menjadi kepala daerah. Legalitas dan kewenangan yang ada ditangan mereka sudah cukup memadai untuk mewujudkan hal itu.

Saat ini HIMNI harus fokus pada urusan besar yang dibutuhkan diluar Nias. Namun ketikan ditanya bagaimana kalau masyarakat Nias melalui pengurus pengurus HIMNI meminta anda jadi ketuaumum HIMNI yang akan datang? secara tersamar beliau tidak menolaknya. Sebagai salah satu kader HIMNI kata beliau harus senantiasa siap mengemban tugas organisasi. Beliau mengatakan HIMNI adalah suatu rumah besar bagi kita masyarakat Nias. Terutama setelah pemekaran daerah terjadi maka HIMNI satu-satunya yang menyatukan kita dalam semangat kebersamaan.

Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000