NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Thu, 10 March 2011 02:52:54 | F.NDRURU (IP = 182.2.129.175) | BEKASI
RUMAH MAKAN " NASI GAMBRENG" DI BEKASI TERNYATA MILIK ORANG NIAS
Jakarta (NiasIsland.Com)

Informasi tentang berbagai usaha yang ditekuni masyarakat Nias sekarang, bukan lagi hanya dalam bentuk usaha jasa, distribusi produk, apotik, kontraktor, supplier dikantor pemerintah dan pabrik, rental mobil, permodalan usaha mikro, tour dan travel, toko kue,usaha warnet, fotocopy, bengkel, pengusaha ayam potong, ternyata bidang usaha rumah makan juga telah dirintis oleh orang kita Nias di Bekasi.

Penasaran atas informasi teman dari suku jawa cerita bahwa ada rumah makan baru yang punya ciri khas masakan dengan menu serba pedas menggoda saya untuk mencoba datang membuktikannya. Rumah makan NASI GAMBRENG nama rumah makan ini berada di jalan Hasibuan depan Kampus STMIK BANISALEH dekat perumahan villa Kartini 500 Meter dari Metropolitan Mall Pintu tol Bekasi Barat.

Pada saat kami dengan teman-teman datang tidak sulit menemukan karena langsung kelihatan spanduk NASI GAMBRENG di barisan berbagai toko di seberang STMIK Banisaleh. Sesaat kami datang pada jam makan siang kami menyaksikan hal yang unik dan menyenangkan karena selain pengunjung dari masyarakat diluar suku Nias mayoritas yang makan pada saat itu adalah orang Nias dengan suasana komunikasi bahasa Nias sangat mendominasi pembicaraan. Dan kelihatan relatif pada kenal.

Karena penasaran situasi tersebut kami bertanya mengapa teman-teman ini semua makan disini jawabanya karena rumah makan ini pemiliknya orang Nias yakni Bapak Ama Naya Hulu. Sambil ikut nimbrung cerita dengan bahasa Nias dalam berbagai humor dan berbagai hal cerita yang lucu satu sama lain saling menimpali cerita yang diikuti dengan tawa kamipun memilih menu yang kami ingin nikmati. Pilhan yang ada; NASI RENDANG DAGING SAPI PEDAS, AYAM GORENG BUMBU PEDAS, BEBEK GORENG PEDAS dan menu pilihan yang lain yakni ikan lele, telor sambel pedas dan tahu tempe sambel pedas. Kesemuanya menu ini dibarengi dengan sambel pedas khas GAMBRENG.

Setelah mulai melahap nasi dan lauk yang kelihatan menantang dengan sambel cabe yang menggoda, keringat mulai menetes dalam kenikmatan yang tidak terkatakan. Makin pedas ternyata makin nikmat dan nasi tanpa terasa harus nambah. Disinilah keunikan sambel pedas ini. Maksud hati menambah nasi supaya pedas hilang ternyata malah tidak terasa nasi sudah lewat dua piring. Besoknya saat makan siang kembali ingin makan lagi nasi gambreng, bukan kapok ternyata karena pedas justeru ketagihan dan ingin makan lagi dan lagi.

Selain keunikan masakan yang istimewa suasana hati sebagai orang nias yang selalu rindu bertemu saudara sekampung sesama orang nias disini dapat saya temukan dalam nuansa yang lain. Jika sebelumnya pertemuan biasanya digereja, di pesta pernikahan, dirumah makan ini ternyata nuansa pertemuan lebih unik dan beda. Dirumah makan yang lain jika kita datang kita duduk dan menunggu hidangan tapi di rumah makan NASI GAMBRENG saat kita tiba/ pulang kata YAAHOWU disertai dengan salaman kita temukan, bahkan saat pulangpun salaman dan salaman lagi.

Bapak Ama Naya Hulu sebagai pemilik rumah makan ini juga telah merintis APOTIK di Bekasi yakni APOTIK "TIARA" yang beralamat di jalan Veteran dekat RSUD Kota Bekasi atau seberang Gedung PALANG MERAH Bekasi. Usaha yang lain adalah WARNET " NAYA NET" di jalan kalimalang dekat Universiata Guna Darma Bekasi. Beliau yang berlatar belakang sales dari salah satu perusahaan FARMASI ternyata sangat berbakat dan jeli memilih bisnis yang prospektif.

Pesan kepada masyarakat Nias baik yang berdomisili di Bekasi maupun dari luar yang sedang berkunjung ke Bekasi jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung pada rumah makan milik orang Nias dengan menu yang unik dan masakan dengan cita rasa pedas tapi nimmat serta suasana hati yang bahagia karena senantiasa bertemu sesama saudara kita orang nias yang jadi pengunjung setia di tempat ini. Kata Yaahowu yang dibarengi dengan salaman untuk sementara ini saya belum dapatkan di restoran/rumah makan manapun.

Menu dalam bentuk paket mulai Rp 9.000 s/d 15.000 perporsi relatif sangat terjangkaui. Maka tidak heran kalau orang kita Nias yang bekerja dikantor dan para staff lapangan dari berbagai bidang pekernjaan sangat mendominasi tamu yang datang setiap hari. Dan ternyata sudah jadi tempat favorit bagi orang nias sambil kongkow dengan minum kopi sambil melepas lelah dan penat dari kesibukandan kemacetan yang sering membuat stres. Disini semua hal itu lewat berganti dengan kegembiraan. Walaupun terkadang tidak enak hati karena bicara heboh dengan bahasa Nias sementara tamu yang lain dari luar suku Nias bingung.

Rumah makan ini juga menerima pesanan jika ada kebutuhan dalam bentuk nasi kotak atau bungkus. Terutama jika ada acara arisan dan rapat berskala sedang. Menurut pak Ama Naya pemilik rumah makan ini perkumpulan orang kita Nias sudah mulai memesan dalam jumlah tertentu untuk suatu acara. Beliau berpesan agar semua orang kita Nias yang telah menikmati menu disini jangan segan segan memberi kritik dan saran untuk meningkatkan kualitas pada masa yang akan datang.

Ketika kami pulang tanpa terasa dua jam telah kami habiskan dalam canda dan tawa dengan saudara-saudara sesama orang Nias di tempat ini. Sungguh satu tempat makan yang special bagi komunitas orang Nias.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
34. Sat, 12 March 2011 18:03:08 Feber Gulo Rantau Prapat gfeber@yahoo.com 125.162.42.158
Wah asyik ya....
Kalo aku jalan2 ke Jkt ada yg mau ngajak aku ke RM Nasi Gambreng gak ya???
Semoga usaha orang Nias di mana sj dan dlm bentuk apapun semakin berkembang, sehingga nama orang Nias semakin di kenal dari sisi yg lebih positif.....
35. Sat, 12 March 2011 18:19:30 Markus Bekasi Mar_@yahoo.com 125.161.127.86
GAMBRENG ONE,,,,,,,,,,,,,,,,,Maju Terus...
36. Sat, 12 March 2011 21:16:26 GW BANGET Medan hatipermata57@yahoo.co.id 115.124.95.146
Buat : Galido : Bener banget bro...baru punya warung gitu aja dah ribut kayak pasar loak....hahahahaha jangan2 ini adalah hanya semacam promosi murahan....kenapa ? ya karna gratis...coba kalo itu warung keren ? pasti promosinya muncul di TV donk..Ya gak ??? Hehehe..ini sih kayaknya sama aja orang yang lagi jual Babi di pekan2..wkwkwkwkwkwkw
37. Sat, 12 March 2011 23:26:19 Feber Gulo Rantau Prapat gfeber@yahoo.com 125.162.42.158
Buat Galido (33) & gw banget (36).....
Kami orang Nias memang masih bisa dihitung dengan jari yg punya usaha. Jadi wajarlah kalau kami merasa sangat bangga dengan itu. Mungkin bukan spt kalian yg gak tau suku apa, yg sdh byk memiliki usaha yg luar biasa berkembang shg bagi kalian itu hal yg biasa saja.

Tapi masalahnya, mengapa kalian hrs memberi respon negatif kpd kami? Apakah usaha RM ini telah menjadi pesaing bagi RM yg dikelola oleh keluaraga kalian? Ya ampun.....pikiran kalian picik benar ya....

Khusus buat GW BANGET (gak tu apakah elo emang suku Betawi), semoga doamu menjadi kenyataan kawan, dimana suatu saat ada usaha RM yg dikelola oleh suku kami orang Nias yg bisa promosi melalui media cetak dan elektronik.
38. Sun, 13 March 2011 07:25:23 GW BANGET Medan hatipermata57@yahoo.co.id 115.124.95.146
To Feber Gulo : Hahahahahahahahahahahaha......Orang nias masuk TV ????? Hihihihihihihihihihiihi..gak kebayang deh gokilnya.........orang kampungan gitu gak keterima........bikin rusak TV tau....! Sapa juga yang doain elo2 pade....? iya sih gua doain biar elo2 pade masuk neraka !!!! dasar kampung !!!!
39. Sun, 13 March 2011 14:57:45 Hasan Mama Hasani@gmail.com 203.82.66.207
U yg kampungan galido,u bnyk ngomong yg tak karuan.
40. Sun, 13 March 2011 15:55:29 Asaaro Zai Kisaran asaaro_zai@yahoo.com 125.162.21.165
To : Pak Feber Gulo... Ya'ahowu Pak...

Sudah lama mengikuti topik ini tapi blm terpancing mo komentar... Begitu bapak komentar jadi pengen nimbrung jadinya.... Met Ketemu kembali di forum NIC yang tercinta ini....

Gimana klo kita berangkat sama2 ke Bekasi mengunjungi RM NASI GAMBRENG hehehehe...... sekalian ajak Pak Ama Putri Ndruru yang selalu aktif memberikan info menggairahkan...

Ga usah lagi pak dilayani perdebatan saudara2 kita yang punya pola pikir jauh dari harapan... percuma saja dan menghabiskan energi... Salut buat Pak Feber Gulo yang selalu membela niha khoda.....

Jangan lupa mampir Kisaran pak Gulo - ditunggu...., Siapa tau ada Nasi Gambreng di kisaran city... Hahahaaaaaa....
41. Sun, 13 March 2011 16:01:23 Feber Gulo Rantau Prapat gfeber@yahoo.com 125.162.42.158
@GW BANGET....
gpp kawan, aku sadar koq kalau kami masih kampungan, tapi kami gak sirik sama orang lain.
Aku percaya dirimu sdh modern banget, sering masuk tv, gak gokil, walaupun agak sirik sama orang lain.

Bagus mana ya kira2???

Tapi sekalipun begitu, siapa tau dirimu suatu saat pergi ke Bekasi, singgah ya ke RM Nasi Gambreng.
Tapi ngemeng2....kamu pernah ke Jakarta gak ya.....atau minimal keluar dari daerahmu??? Coba jalan2 ke daerah lain kawan, biar pola pikirmu bisa berubah ke arah yg lebih positif.
Biasanya orang yg suka sirik sama orang lain itu dikarenakan 2 hal mendasar :
1. Tidak mampu melakukan spt orang yg disiriknya;
2. Tidak memiliki pengetahuan yg baik utk mau menerima keunggulan orang lain, dikarenakan sifat bawaan dari keluarganya sdh begitu.

Semoga dirimu terhindar dari kedua hal tsb kawan....
42. Sun, 13 March 2011 16:11:52 Feber Gulo Rantau Prapat gfeber@yahoo.com 125.162.42.158
@Pak Zai ....
Boleh jg tuh ya, kita jalan2 ke sana, sekalian belajar dari Bpk. A. Naya kiat utk mendirikan RM Nasi Gambreng. Siapa tau bisa kita kembangkan di ASLAB.

Sebenarnya memang gak ada gunanya melayani orang yg berprespektif buruk sama orang lain, cuma aku koq merasa kasihan aja melihatnya. Kali aja dgn sedikit diskusi dgn nya dia mau merubah pola pikirnya.

Tapi apa mungkin ya??? Apa lagi kalo sdh dasarnya bebal. Wkwkwkwkwk....
Oke Pak Zai, mudah2an dlm waktu dekat kita bs ketemu...
43. Sun, 13 March 2011 16:34:59 GW BANGET Medan hatipermata57@yahoo.co.id 115.124.95.146
To : Feber Gulo

Sapa juga yg sirik ama lo ??? Gaaak banget tuh..lo nya aja kayak cacing kepanasan `n kebakaran jenggot !!! kayaknya komentar lo yang diatas itu cermin diri lo sendiri ya ??? hahahahahahahahaha.......kasian amat !!! buktinya lo ngaku kan kalo lo itu sendiri yang kampungan ??? mank gak salah koq prdiksi gw....Gw banget gitu loh !!!
Mank yang punya itu warung moyang lo??? segitu banget bela2in ??? dasar kunyuk luh !!!
44. Sun, 13 March 2011 17:47:49 Hasan Malaysia Hasani@gmaìl.com 203.82.66.205
Hello semua talifusögu,sudah2lah tu,jgn sampai ada yg terluka dgn smua kata2 yg sdr tulis dlm NIC ini,klo sempat ada yg terluka, sdr bisa kasih uang tak,tuk biaya hospital..!!?. Sdr2, ada tak sdr kita yg merantau ke malaysia..? Klo ada,tlg dong kasih sy no hpnya..mllui NIC atau hub.no sy 0197370685. Ok, TQ ya.
45. Sun, 13 March 2011 23:04:14 david zamasi tangerang zamasi@yahoo.com 182.8.105.146
komentar negatif dari satu orang yang mengku-ngaku dan bahkan komentar negatif lebih dikedepankan adalah cermin keperibadian yang terbentuk sejak orang tua yang bersangkutan mulai diajar pada masih kecil. mungkin orang tuanya belum sempat membekali untuk hidup menjadi penyemangat bagi orang lain bukan sebaliknya
46. Sun, 13 March 2011 23:27:57 Galido Mandrehe galidogl@yahoo.com 64.255.164.123
Dear gw bgt,
Mr Feber itu tuh wajar dia ngebala2in tuh warung wong tiap mampir slalu grati gicthuu, wkwkwk..

For Feber,
sebelum lu ngomong kalau kalian kampungan gw dah tau dan gw dah maklumi lho, Hehehe atu lg kalau 2 sifat dasar yg lu sebut diatas sorry bgt itu karakter ono niha bgt lho (fasöbi gahe) Hehehe.. Kena dehhh piss..
47. Mon, 14 March 2011 11:04:29 Jekky Lahewa Jekky_@yahoo.com 125.161.127.86
Huo-huo fefu silo gowea .........

Mifadoni gojo'o... hahahhahahhaahah
48. Mon, 14 March 2011 13:46:41 Ama Oni bogor oni_zebua@yahoo.com 125.161.127.86
Pak putri gmn kabar mu, kok muncul2 di NIC
49. Mon, 14 March 2011 21:29:27 A. Naya Hulu BEKASI A.Naya_@yahoo.com 125.160.228.236
Sangondrasi ira talifusogu:Yae zitobali nifaegu khoda fefu mibologo dodomi,sinduhunia usaha daa khogu ha usaha side-ide mano,awena goi ubaso nisura daa bakha ba komputer imane bakha todogu tambai maiki,tambai alangu dodogu hana saae ami walo khomi todo satua-satua,enao taila wayaodo ulau usaha daa side-ide todo ndaodo,meubaso fefu nisura daa hulo tobali faudusami mibologo dodomi bawehegu daa,imane itodogu khoda fefu lolai zilalo tatiboo furida,niandrogu khomi miangandro-ngandro woi salahigu bausaha daa enao oya harazaki,simano goi ndaodo namibokai usahami ulau goi mangandro salahimi meno iwao taromali "MIFAOMA MIANGANDRO SALAHI NAWOMI MENO FAUMA NDROTO-NDROTO AMI" hairugi dao nifaemagu uowai ita fefu yaahowu.naso zambo aboto badododa batola mitelefoon mami sms mano khogu banomor:081387455777.Saohagolo.
50. Tue, 15 March 2011 02:52:13 Hasan Malaysia Hasani@hotmail.com 203.82.66.205
Jangan susah hati pak nduru,ibarat san6ri fakhe,isinya kita ambil,adayanya kita tibo6, N sanutu saku,dsb.
51. Fri, 18 March 2011 14:53:59 Naftali Dohude kakarta dohude@yahoo.com 120.163.138.218
info yang cukup menarik. bagi yang tertarik, ke bekasi untuk mencoba menikmatinya tapi bagi yang tdk tertarik janganlah saling menghina atau saling caci-maki, yaahowu
52. Fri, 18 March 2011 21:51:14 marzo bahili marzo_bei@yahoo.com 125.162.45.5
sepertinya jiwa kulinerku ingin mencoba juga........kapan2 saya ke jakarta ingin mampir kesana..........Selamat dan sukses untuk pengusaha nias dgn berbagai bentuk usaha lainnya..............ayo maju trus nias ku..........
53. Sat, 19 March 2011 09:27:52 hzagoto Depok h.zagoto@Depok.com 110.137.55.55
Alamat nasi Gambreng itu di mana ?

First| Previous    Next|Last

Number of records = 51
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000