NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Thu, 30 December 2010 19:09:06 | Hendrik Laowo (IP = 118.96.30.144) | Telauk dalam
INFO UNTUK MERALAT HASIL SEMENTARA PEROLEHAN SUARA PILKADA NIAS SELATAN
Jakarta (NiasIsland.Com)

Setelah memastikan suara yang masuk dari wilayah kepulauan tello sekitarnya dan lolomatua serta Mazo dan teluk dalam sendiri ditambah sisa suara yang berasal dari nias tengah AKHIRNYA PASANGAN TEMAFOL No 1 memimpin perolehan suara dengan meyakinkan. adapun persentase perolehan suara yang ditutup pertanggal 30/12/10 pkl 18.00 wib sbb:

TEMAFOL 36,5%

IDEAL-HUKUASA 28,0%

JIWA 27,5%

SOLO 04.6,0%

DAMAI 03,4%


Perolehan suara ini masih didominasi daerah wilayah keunggulan pasangan TEMAFOL, namun masih ditunggu laporan dari suara yang didapatkan dari daerah keunggulan kompetitor. Walaupun tidak begitu besar tapi tetap memperkuat kemenangan TEMAFOL.

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Thu, 30 December 2010 22:06:54 Samuel Gowasa tj.priuk-jkrt utara samuel@yahoo.co.id 182.4.16.238
informasi secepat ini buat logika kurang pas. bagaimana mungkin dalam waktu yang relatif singkat da[at berubah terbalik balik. Informasi ini kelihatan adalah provokasi. Karena hal ini kelihatannya sengaja di mop kata orang medan supaya ada ruang yang meyakinkan jika kecurangan yang menguntungkan pasangan diatas dimaklumi. Tapi dari cara menulis angka dengan data yg tidak terpenrinci kelihatannya hanya asal asalan.

Masyarakat perlu mencatat tindakan ini sebagai cara mengelabui masyarakat agar jika ada usaha rekayasa dalam proses nantinya seakan-akan benar. Pasangan yang diuntungkan berita ini jelas ada kepentingan terselubung dengan menghalalkan segala cara. Masyarakat sebaiknya mewaspadai cara ini. Bisa diindikasikan bahwa pasangan ini akan bermain rekayasa. seperti apa yang mereka buat selama ini.

Masyarakat direndahkan dengan uang dan menyombongkan diri dengan mengklaim didukung oleh orang kaya dari jakarta. Sungguh jahat jika orang kaya dari jakarta tujuannya menghancurkan nias. Kabupaten lain perlu menghancurkan orang kaya perusak seperti ini. Bila perlu orang nias harus bersatu untuk memberi pelajaran bahwa orang nias tidak bisa dibeli dengan uang. karena punya harga diri. cara begini tidak ubahnya kompeni penjajah.

Nias selatan, nias barat, nias, gunung sitoli harus mewaspadai orang penghancur seperti ini. cara-cara seperti ini merendahkan martabat orang nias. jadi kaya bukan untuk memperbaiki tapi merusak!
2. Fri, 31 December 2010 02:12:37 fabanuasa bandung fam_22@yahoo.co.id 182.4.148.158
informasi yang lebih ter UPDATE mengenai hasil pilkada nisel bisa di lihat di situs

NiasOnline.net,

saya membaca klo pasangan TEMAFOL mengungguli rifal2nya dengan perolehan suara sementara
3. Fri, 31 December 2010 07:45:15 Indra Yogyakarta indra_uajy@ymail.com 118.96.143.176
Saya Rasa Data di atas asda benarnya......

ya kita saling menghargai aja,
itu adalah pilihan Rakyat Nias Selatan.
Baik Temafol, jiwa dan lainnya
tetap itu adalah pilihan rakyat...
mari kita bangun paradigma positif
4. Fri, 31 December 2010 09:38:24 YOSUA HALAWA KISARAN companythe@rocketmail.com 114.79.5.133
TEMAFOL PASTI MENANG

AMIN

HALELUYA

TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA
5. Fri, 31 December 2010 12:04:39 Nestapa Bago NISEL nestapa_bago@yahoo.com 125.165.36.168
Semua informasi yang disebarkan akan dibuktikan nanti dari hasil Pleno di KPUD Nias Selatan.
6. Fri, 31 December 2010 12:32:29 Oktavianus Napoleon Jakarta oktavianusnapoleon@yahoo.co.id 182.1.191.43
Siapapun yang menang secara fair harus didukung dan di hargai, tetapi kalau kemenangan diraih dengan cara kotor, maka dapat dipastikan Nias selatan dalam bencana sama buruknya dengan pemerintahan daerah sebelumnya, korup dan tidak peduli dengan penderitaan rakyat. kita lebih bangga lagi kalau yg terpilih para Pendeta hamba Tuhan karena bisa jadi saluran berkat bagi umat, tetapi kalau para hamba Tuhan itu meraih kemenangan dg cara duniawi yg kotor, maka mereka bukan saluran berkat melainkan saluran yang kotor membawa masyarakat semakin sengsara.
7. Fri, 31 December 2010 13:44:07 adelina t.dalam adelina@yahoo.com 180.241.102.39
Pasangan Ideal (3) Unggul dan Bisa dipastikan MENANG SATU PUTARAN saja.

TEMAFOL(1)... IDEAL(3)... JIWA(4)

1. TELUK DALAM ; (1). 1847, (3). 2597, (4). 3381

2. FANAYAMA : (1). 1593, (3) .2913, (4). 1120

3. MANIAMOLO : (1). 422, (3). 4628, (4). 760

4, TOMA : (1). 346 (3). 625 (4). 652

5. MAZINO ; (1). 610 (3). 367 (4). 848

6. GOMO ; (1). 222 (3). 2379 (4). 2184

7. UMBUNASI ; (1). 33 (3). 2104 (4). 793

8. MAZO ; (1). 235 (3). 154 (4)118

9. SUSUA ; (1). 948 (3). 1264 (4). 648

10. LAHUSA ; (1). 572 (3). 767 (4). 2188

11. AMANDAYA ; (1). 1268 (3). 3340 (4). 988

12. ARAMO ; (1). 231 (3). 1126 (4). 118

13. LOLOMATUA ; (1). 1638 (3). 531 (4). 1775

14. LOLOWAU ; (1). 4823 (3). 907 (4). 2187

15. PP BATU ; (1). 3724 (3). 2229 (4).1362

16. PP BATU TMR; (1). 440 (3). 274 (4). 414

17. HIBALA ; (1). 2625 (3). 1145 (4). 701

18. HILIMEGAI ; (1). 1107 (3).197 (4). 857

JUMLAH ; (1). 22.684,,, (3). 27.647,,, (4)21.094,,,, TTL: 71.425

PER % ; (1). 31,75 %,,,(3). 38,70 %,,,(4). 29,53%...

JADI DARI HASIL DIATAS DIPASTIKAN PASANGAN IDEAL (3) UNGGUL DENGAN MENANG SATU PUTARAN SAJA KARENA TELAH MELEBIHI 30% DARI TOTAL SUARA SAH.

INI SUMBER DATA DARI HASIL PLENO PPK, DAN SUMBER LAIN SEPERTI PANWAS, KEPOLISIAN, DAN PEMANTAU, PERS.

DATA SATU SAMA LAIN TIDAK BEGITU BERBEDA, MARGIN ERRORNYA MAXIMAL 2 %
8. Fri, 31 December 2010 14:44:40 Kidaus Lolowau Kidaus_@yahoo.com 125.161.127.86
Ngarang aja kalian......................................................................................................

udah gak punya partai pula belagu pula claim menang.,mana ada itu kembalikan aja duit Delasiga daripada lama2 diminta pula bunganya nanti,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,biar di kasi di Nias Barat atau di Kota,mana duluan aja dah.
9. Fri, 31 December 2010 20:49:05 Seniman Laowo Bandung carista6497@yahoo.com 180.247.1.57
Sdr. Kidaus...

Yang sabar ya Mas...Pendukung pasangan yang lain juga begitu...Tidak ada masalah kalau saling mengklaim sudah menang...

Memang kalau pasangan TEMAFOL yang menang, ini tamparan besar buat Partai Politik di Nisel...

berarti..Jalur Independen telah membuat sejarah di Nias Selatan (kalau menang...)

Sebaiknya kita tunggu saja Hasil resmi dari KPU
11. Sat, 01 January 2011 14:59:24 pemerhati pilkada di wilayah nias Jakarta perhatikanias@yahoo.com 182.4.230.199
Kepada peresp yang dikit2 (Seniman Laowo MTh ponakan Foluaha Biadaya/ calon wabup pasangan TEMAFOL) mau bersumpah, justru orang yang belum apa2 sdh bersumpah secara ilmu phsykology ada kebohongan dan bersalah alias apa yang dituduhkan benar adanya. Bela mati-matian karena kalah sudah terlambat.

Mestinya saat berkampanye ria dengan provokasi dukungan delasiga yang selalu diucapkan oleh tim sukses TEMAFOL sebagai promosi dengan akan membagi uang dengan konsep serangan fajar itulah anda sebelumnya cegah.

Jangan sekarang sudah ketahuan semua masyarakat baru ngomong tidak ini tidak itu. Makanya hati2 para hamba Tuhan jangan karena godaan kekuasaan terseret kepentingan orang lain. Jangan salahkan rakyat kalau saat anda berkhotbah berikutnya jemaat pura-pura dengan tapi hatinya tertawa.

Tempat para pendeta dalah di rumah Tuhan bukan jadi calon bupati! jadi boneka orang jakarta lagi! Bersiap-siaplah untuk ditertawai oleh jemaatmu! Sekali lagi tempat palayanan para pendeta dalah di Rumah Tuhan bukan di kantor bupati, jelas?

Kepada para sponsor yang terlalu arogan dengan mengatakan semua bisa diatur dengan uang orang jakarta nyaho semua bukan? masyarakat nias selatan punya harga diri, tidak bisa ditukar dengan uang. Berhati-hatilah orang yang mengandalkan kekayaan dengan mengatakan uang yang mengatur semua itu. Anda lupa itu semua kekuasaan dari Tuhan. Dia selalu mempermalukan yang mengatakan uang adalah satu2nya cara untuk meraih kekuasaan.
12. Sat, 01 January 2011 15:01:55 DAMAI TELUK DALAM kepler49@ymail.com 182.4.100.224
KLAIM KEMENANGAN MELALUI ONLINE NEWS MENANDAKAN KEMAJUAN KITA. HARGAILAH PERBEDAAN, JANGAN HAKIMI. BIARKAN PLENO PERHITUNGAN KPUD NISEL YANG MEMBUKTIKAN SIAPA YANG PROVOKATOR DAN NANTI SELIDIKI APA MOTIFNYA??

BTW, PARA KOMISIONER KAPANKAH PLENO TERSEBUT?
13. Sat, 01 January 2011 18:56:06 emanuel Teluk dalam perindag_nisel@yahoo.com 110.137.25.43
FAKTA - FAKTA LUCU
kita mulai dari atas;
si hendrik yang KPU nya Temafol,
"Setelah memastikan suara yang masuk dari wilayah kepulauan tello sekitarnya dan lolomatua serta Mazo dan teluk dalam sendiri ditambah sisa suara yang berasal dari nias tengah"
anda bermain diseputar angka sample tanpa memperhatikan potensi kantong suara pasangan lainnya....

TEMAFOL 36,5%
IDEAL-HUKUASA 28,0%
JIWA 27,5%
SOLO 04.6,0%
DAMAI 03,4%
ini persentasenya dari mana, maksudnya bilangan pembagi apakah dari jumlah pemilih terdaftar atau jumlah suara masuk, diperjelas ....

si adelina lain lagi,
coba lihat persentasenya dan jumlahkan
itu kan untuk tiga orang calon
lalu yang duanya kemana
kok udah genap?
oh liburan kali ya jadi ngga ikut
!@#$%^&*()_+ whuooaak!

trus kawan kita si seniman laowo,
dari tadi aku heran ma dia
keknya dia tahu semua
salut juga aku ma dia bah!
hebat kau bro..
indera keenam mu main juga
asal jangan terpeleset aja kau fuang
susah nanti aku menolongmu...

trakhir ada pula pemerhati pilkada wilayah nias,
kau tahu, cok
dari judulnya saja udah kuragukan si kawan ini
ada ada aja, pilkada kok dikasih hati!
udah gitu, bahasanya pun gawat kali apara,
ngga karu karuan...
jadi ingat aku yang di sambu dulu
si badan tegap dada berbulu
begitu gelap sembunyi dulu

aku ini lek,
bukan mau mana manasi
bukan juga parjago jagoan
satu aja yang mau aku katakan
sante aja lah
ngapain begado sana begado sini

cukup urusi anak istri
bagi kau yang punya anak istri

dan

kau urus itu si ucok
bagi kau yang masih perjaka

jauh lebih berfaedah

oke bro, jangan ange yaaa...
14. Sat, 01 January 2011 19:15:08 harris tel nias HARRISTEL@YAHOO.COM 125.165.25.222
kalau si TEMAFOL minggu depan khotbah di gereja bilang apa ya kepada jemaat ?

Hancurlah Nias ini mereka memberi contoh yang tidak baik kepada Masyarakat,

Mereka berkompromi dengan Penganut ajaran Sesat, yaitu UANG bertaburan di masyarakat.

Kalah lagi.........!
15. Sun, 02 January 2011 22:15:20 Tema ndruru Gomo temandruru@yahoo.com 64.255.164.48
menurut saya uang tidak tergolong dalam ajaran sesat karena uang tu sebagai alat pembayaran yang sah. mungkin kalo ga ada uang sedikitnya saudara akan repot sendiri kalo beli sesuatu hanya orang yang menghalalkan segala caranya itulah yang menyesatkan. ia khan???? untuk itu tidak perlu saling menghujat dan menjelekkan sapapun yang jadi bupati nisel pasti itu bupati kita juga pasti dia yang diutus oleh Allah sebab lo faasalawa natenga sioroi Lowalangi. saohagolo
16. Mon, 03 January 2011 15:21:16 Firman Ndruru Telukdalam firman@yahoo.com 110.138.100.112
Berdasarkan data yang kami dapatkan dari KPU Nisel, tanggal 3 Januari 2011, hasil perhitungan semnetara untuk 3 besar adalah :

1. Pasangan Jiwa, no Urut 4 : 29.89 %
2. Pasangan Ideal, No Urut 3 : 27.21 %
3. Pasangan Temafol. No Urut 1 : 20.03 %

Ket:
Bila hasilnya seperti diatas, kemungkinan akan ada Pilkada tahap 2, karena salah satu calon, tidak ada yg mencapai angka 30%.
17. Mon, 03 January 2011 15:49:14 Adi laia Gomo Adi_laia@yahoo.com 91.203.96.53
Sy hanya mengatakan Quo vadis nias selatan?
18. Mon, 03 January 2011 16:54:23 ubi kayu Tana ubi ubi_kayu@yahoo.co.id 110.136.133.118
Buat saudaraku di Nias selatan. Hidup hanya sekali lakukanlah yang terbaik untuk Nias selatan jangan saling mengigit.Selamat berdemokrasi.Tuhan memberkati.
19. Mon, 03 January 2011 21:11:51 Son of Hia Walani Adu legend island "Boronadu" geraldclushHia@aol.com 125.162.51.8
UNTUK TEMAN DAN SAUDARA KU NIAS SELATAN,,,
SEBELUM BERDEBAT KUSIR, SALING MENGKLAIM DAN TARUNG DATA,,

LEGITIMASI MACAM APA YANG DIPERTONTONKAN PILKADA NIAS SELATAN INI

TERNYATA KPU TAK LEBIH DARI SEBUAH SKPD KORUP YANG KEJAR SANA KEJAR SINI DEMI SEBUAH KATA KUNCI "pencairan dana"

KPU TERNYATA HANYA SEBUAH INSTITUSI INSTANT YANG TAK PUNYA MORAL, MELAKUKAN SEBUAH TRIK HANYA UNTUK MELEPASKAN DIRI DARI SUATU PERMASALAHAN YANG DIHADAPI BANGSA INI YAITU "demokrasi"

TEMAN DAN SAUDARAKU, AKUPUN TAU KAU SUDAH MUAK DENGAN BUSUKNYA KABUPATENMU INI,,
HENTIKAN
20. Thu, 06 January 2011 15:47:19 ofulo pondok iner-j@yahoo.co.id 223.255.224.6
Utk n@11 kok anda risih dengan tanggapan seniman, terus dikaitkan dengan ponakan salah satu calon biarkan saja kaleee dia punya tanggapan yg jelas gak mencaci calon yg lain, siapapun dan dari latar belakang pendidikan theologia sekalipun orang mau jadi pemimpin gak masalah khaaan,yg jelas asal bisa membawa diri alias tidak ngelantur anti suap dan korupsi,biarkan setiap orang memberi tanggannya ini negara demokrasi biar kalian tahu setiap tanggapan tolong jangan bawa hubungan keluarga apabila ada tulisan mendukung dan memuji biarkan saja ,para pembaca kalo mau respon respon dengan bijak jangan respon karna alasan dalih setiap pemuji dan pendukung karna keluarga harapan saya Nisel bisa berpolitik secara bebas dan aktif d bijaksana jangan saling memprovokasi donk,selamat sajalah buat bupati nisel yg terpilih walaupun belum jelas siapa yg sudah dilantik jadi bupati yg jelas pilkada sudah terlaksana selamat dech bawa lah NISEL menjadi daerah yang lebih maju dan perhatikan ekonomi nisel ,terutama pertanian beri kelonggaran kepada para petani untuk memperoleh bi2t unggul apalagi sekarang sudah ditemukan varietas tahan cuaca itu baiknya bupati nisel berusaha memperoleh bibit pertanian yg bagus buat petani nisel,pariwisata digali kembali budaya unik setiap daerah apalagi nisel sudah di kenal dikancah pariwisata terutama budayanya dan rumah adatnya di lakukan pemeliharaan warisan budaya nenek moyang yg paling unik semoga saja nisel dikenal khususnya dinusantara dulu jangan internya masih jauh tergantung semuanya kepada pemimpin saat ini
21. Thu, 06 January 2011 15:59:37 Firman Ndruru Telukdalam firman@yahoo.com 110.138.100.112
Berdasarkan data yang kami dapatkan dari KPU Nisel, tanggal 6 Januari 2011, hasil perhitungan semnetara untuk 3 besar adalah :

1. Pasangan Jiwa, no Urut 4 : 32.89 %
2. Pasangan Ideal, No Urut 3 : 25.21 %
3. Pasangan Temafol. No Urut 1 : 19.25 %

Ket:
dengan hasilnya seperti diatas, maka sudah dipastikan pasangan JIWA yg Menang...

First|Previous    Next|Last

Number of records = 20
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000