NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Sat, 28 August 2010 21:52:05 | Alexander Zai (IP = 182.1.114.210) | Nias Barat / L-Samaeri Nias
MARAKNYA UD. RAKSASA PARA PEJABAT DI NIAS BARAT
Jakarta (NiasIsland.Com)

Bukan hanya lelucon dan bohong-2an deh.......tapi kenyataan lho.........akhir-akhir ini Kota Kabupaten Nias Barat diramaikan merek-merek Usaha Dagang (UD) raksasa para pejabat teras Nias Barat., tidak percaya ? lihat saja sebelah kanan UD. NIAS BARAT miliknya Pj. Buapti Nias Barat dan sebelah kiri UD. TOKOSA milik Kadis Pendidikan Kab. Nias Barat.

Hebat bukan.........???????????????????????????

Ayo..............buruan ..........jangan sampai didahului yang lain !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Pertanyaan ialah " Apakah sudah waktunya atau gimana ya ??? saya bingung bener !

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Sun, 29 August 2010 00:54:13 santoso gunungsitoli santoso@yahoo.com 64.255.164.74
@alex,sebelum menjabat kadis pendidikan dan sebelum terbentuknya Kab.Nias barat,UD.Tokosa itu uda ada dikota,jadi wwajar jika beliau membuka cabangnya di Nias Barat. Knp,kamu iri ya?sirik tanda tak mampu lho,nah la itu kamu..hahahahaha
2. Sun, 29 August 2010 15:18:48 Alexander Zai Nias Barat / L-Samaeri Nias alex_nias@yahoo.co.id 114.121.40.93
Santoso yb
Saya bukan iri atau semacamnya bro ! sebaliknya, sebagai masy Nias Barat saya bangga koq !. Saya hanya mau sampaikan pikiran saya bahwa kondisi Nias Barat saat ini apakah ada relevasinnya ? siapa pula konsumennya ? bukankah pembangunan DOB ini pada ranah ekonomi masy lebih dipikirkan dulu sehingga masyarakrat benar-benar siap menjadi konsumen yang setia, karena kemampuan daya belinya tidak diragukan lagi toh
!.
Mudah-mudahan para pemimpin kita ini tidak terfokus pada ranah bisnis doang saja, tetapi ada ranah lain yang mungkun jauh lebih mendesak untuk disikapi dalam hubungannya mengisi DOB ini.

Terimakasih !
3. Sun, 29 August 2010 21:31:05 Mr. X Gusit super@yahoo.com 210.79.217.14
sungguh ironis kwn yg terjadi disana sedang berjalannya pembangunan di Kab.nias barat sembari juga para pejabat mengambil kesempatan untuk membangun kepentingan pribadi. apakah layak mereka menjadi pemimpin kedepan????
4. Sun, 29 August 2010 22:07:48 Geeng San Jakarta g_san090989@yahoo.com 202.70.54.162
Itu malah ide yang bagus dengan diperluasnya usaha disektor dagang, karena bisa menambah retribusi/pajak daerah, asalkan jangan ada unsur monoploli.
5. Mon, 30 August 2010 07:30:52 boyzon nias island city rius_mdrv@yahoo.co.id 114.127.246.109
ahh...itu sah2 aja.mgkn jg anda bt bgt klo anda sdh jd pejabat disana.yg penting tak ada yang merasa dirugikan.
6. Mon, 30 August 2010 08:51:21 AJP. Tangerang City otniel_hia@yahoo.co.id 202.79.203.43
Buat kawan2 disini menurut saya ini bukan masalah "iri" jika para pejabat teras pengambil keputusan mempunyai bisnis berupa perusahaan, itu sah-sah saja. Tapi yang disayangkan adalah etika dan masalah moral aja ntar dikirain serakah (sorry jika tdk berkenan), walau secara hukum sah-sah saja, berhubung beliau-beliau itu adalah pengambil keputusan proyek di Nias Barat.

Coba kita bayangkan jika ada tender proyek pembangunan dan pengadaan barang di Pemda dan perusahaan beliau-beliau itu ikut sebagai peserta, yang janggal adalah pengambil keputusan dan panitia dan pesertanya ya orang-orang itu juga dan mustahil tidak menang tender, karena peserta dan panitia ya orang-orang itu aja yang lain bisa dipastikan lewat.
Kalu mau jujur-jujur saja seh gamasalah tapi ya itulah permainan tender proyek segala sesuatu dihalalkan keputusan tetap ada ditangan panitia dan atasannya.

Jadi marilah kita sikapi dengan hati yang jernih saja dan ttp berpikir yang positif.

Salam,
AJP
021-98010911
7. Mon, 30 August 2010 09:45:30 KDAELI Jambi City kadedaeli@gmail.com 202.43.182.2
Hahahaha..... Hebat dan Hebat .... jalan yang dilalui tiap hari kyk kolam ikan alias fatambu alias awai etuna mbawi ( sorry bro ) eh ...mlh sibuk jualan .... ini hitung2gan nya kurang neh .... benerin dulu pembanguannya , jalan, transportasi, baru jualan oiiiiiiiiiiii..... takut didahului orang makanya curi start duluan ???

He banuada, kita bukan IRI, sorry bro ga level tuch .....hehehehe tapi yg disayangkan adalah "sikap" PEMDA yg hanya memikirkan diri sendiri, jalan yg rusak bagi pejabat tidak terasa karena naik mobil dinas ... ingat mobil yang anda pakai adalah mobil dinas alias mobil masayarakat, jangan salahkan masyarakat kalo ada yang pinjam pada lebaran nanti ..... hahaha

mungkin yg kami sampaikan terkesan guyon...tapi ini serius ...
Bapak2 pejabat YTH : tolong perbaikilah JALAN Masyarkat Itu, maka EKONOMI MASYARAKAT akan bertumbuh dengan sendirinya. karena " urat nadi " perekonomian adalah lancarnya distribusi,nah kalo jalan rusak , transportasi susah , gimana ekonomi masyarakat mau maju, anda jualan pun , lebih banyak yg di utang dari pada CASH ....
3B untuk para pejabat.
BERTOBAT dari keserakahan
BERDOA mohon ampun, sehingga tdk merambat ke anak cucu dosamu itu
BEKERJA rakyat dan TUHAN sdh mempercayai anda , maka bekerjalah, menjadi pejabat adalah menjadi PELAYAN , bukan untuk diLAYANI tetapi untuk MELAYANI.

Salam Hangat,
KD
8. Mon, 30 August 2010 10:08:28 AJP. Tangerang City otniel_hia@yahoo.co.id 202.79.203.43
Atulo da'o Pak K Daeli, sekarang waktunya para raja-raja kecil ini melaksanakan 3B hahahahahaha.....ba yaita goi niha mbanua silumana datalau mangandro khondra amada famareta ba Gaekhula ioroi namada Bupati ofeta khondra aamada Salawa fao namada hansip enao anau nosora ba ibe'e khora howu-howu Lowalangi...

Ya'ahowu fefu,
AJP
021-98010911
9. Mon, 30 August 2010 11:16:31 KDAELI Jambi City kadedaeli@gmail.com 202.43.182.2
Yaduhu ....

Mu ohe bagahe rofa ba mulau zikola wangesa .... haleluya .....
10. Mon, 30 August 2010 11:20:13 Ama Ivan RBS-KOJAKUT elison238@yahoo.com 110.138.29.33
..
Bagus dong kalau begitu . . . . . berarti ada inisiatif membangun Nias Barat melalui UD (usaha Dagang)-nya . . . . . . . .

Keuntungan ekonominya :
1. Dengan adanya UD disitu berarti masyarakat tidak perlu lagi ke Gunung Sitoli belanja yang menghabiskan biaya dan waktu tambahan.
2. Dengan dibukanya UD disitu berarti akan memicu pertumbuhan Usaha Baru di Nias Barat.
3. dll (masih banyak nilai Potitif lainnya BUNG . . . . )

Jadi ga usah BINGUNG-BINGUNG, itu aja kok REPOT !!!!
11. Mon, 30 August 2010 11:58:44 afolo daeli Citra raya - Tangerang a-daeli@hhc.eisai.co.id 58.12.166.69
Tambahan :
4. Dengan adanya UD maka tentu perlu Tenaga kerja ( pegawai Toko, buruh ) tentu mengurangi pengangguran di Nias Barat.
5. Dengan bertambahnya UD, tentu banyak pilihan bagi masyarakat serta kemudahan mendapatkan barang2 kebutuhan mereka.
6. Persaingan pelayanan ( service ) kepada para konsumen tentu semakin meningkat.
7. dan lain - lainnnnnnnnnnnnnnn

Mari kita sikapi dengan positif, jangan terlalu berasumsi yang tidak-tidak.
Kekhawatiran untuk Tender Proyek kedepan, itu sudah ada aturan dan mekanisme yang melibatkan DPRD sebagai Lembaga Legislatif dan LSM yang sanggup mengawasi semua mekanisme dimaksud.
Siapa saja yang mau ber-bisniss atau membukan UD di Nias Barat... silahkan.
Terima kasih - saohagolo
12. Mon, 30 August 2010 12:02:58 ELFIYAN HULU Bandung elfiyan_king@yahoo.com 125.166.221.73
Pendapat saya,

Biarin sajalah UD (Usaha Dagang) dibuka dan berkembang di Nias Barat, yang penting masih '"kita-kita" juga.
Hitung2 bangun daerah dan mempermudah distribusi barang ke daerah Nias Barat.

Soalnya, kalau "saudara2 kita" yang bikin UD (misal di kota Gunungsitoli, pasar dikuasai oleh para Juragan dari 2K (Kumango 30% & Kehai 50%)).
bisa2 "kita-kita' hanya jadi penonton dan "hat๖ ta usu duturuda"

Kita tidak perlu sakit hati, kepada Saudara2 kita dari suku Padang (Kumango) & Suku Cina (Kehai), karena di Indonesia ini, mereka terkenal sebagai kaum ULET dan PEKERJA KERAS, makanya mereka cepat maju.

Mari!.... Kita berpikir dan belajar hal2 positifnya serta cara2 berdagang dari mereka, saya yakin Warga Nias Barat mampu.

Lebih baik dari sekarang, warga Nias barat yang senang berdagang untuk mulai berlomba2 membangun daerah dengan cara (salah satunya) berdagang (misal Sembako, Hasil Pertanian/Perkebunan, Hasil Perikanan, dan masih banyak yang lain), sehingga 5 atau 10 tahun ke depan, Masyarakat di Nias Barat tidak sedikit bahkan mungkin yang paling banyak dan menguasai perdagangan di sana.

Seandainya, tidak punya dana yang cukup sebagai modal usaha, menurut info yang saya lihat di Televisi maupun yang saya ketahui, bahwa sekarang Pemeririntah Pusat (melalui Bank2 Pemerintah/Swasta) menaikan KUR (Kredit Usaha Rakyat) tanpa Agunan menjadi maximal Rp. 20 Juta. (lebih dari itu, pakai agunan)
Tentu hal ini, bisa jadi satu moment yang baik bagi "kita-kita"di Nias Barat.
untuk lebih jelas, coba hubungi BNI/BRI yang ada di Nias ke bagian KUR.

Oke!, selamat berjuang.....Tuhan memberkati.
saohag๖l๖.
13. Wed, 01 September 2010 09:14:17 France Cikarang Lancar_js@ymail.com 114.79.55.141
Pertama2 kita bersyukur kepada Tuhan Kita Yesus Kristus atas smua yang kt nikmati saat ini, smoga dengan inisiatif yang baru atau sedang berkembang di Kota Kab. Nias Barat yaitu UD (Usaha Dagang) memberikan kemudahan kepada masyarakat Nias pd Umumnya dan pd khususnya Nias Barat.

pada dasarnya sy setuju sekligus mendukung smua program yang bersifat membangun dan membantu masyarakat meningkatkan taraf Ekonomi.

sawagolo, Yaifahowu'o ami Lowalangi.
Ya'ahowu

First|Previous    Next|Last

Number of records = 13
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

ฉ2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000