NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Sat, 24 July 2010 14:07:37 | Sadoki (IP = 118.96.30.116) | Jakarta
Ucapan Terima Kasih u/ Bupati Nias Barat, NIP CPNS Nias Barat (tahap I) sudah keluar
Jakarta (NiasIsland.Com)

Kami keluarga salah seorang peserta yang lulus CPNS 2009 di Nias Barat, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, SPd dan seluruh aparatur pemerintah Nias Barat, atas perjuangan mereka hingga NIP tahap pertama sudah keluar. Dengan berbagai hujatan, makian yang jauh dari etika sopan santun masih tetap tegar dalam perjuangan ini.

Kami menghormati hak sebagian elemen masyarakat Nias Barat yang merasa dirugikan atas keputusan Bupati Nias Barat mengenai CPNS, dan menginginkan membatalan secara keseluruhan, terlepas ada tidaknya motifasi politis dibalik itu dan pengadilan telah memutuskan secara adil dan kita harus menghormatinya.

Harapan kita ke depan khususnya dalam penerimaan CPNS tidak terjadi masalah-masalah seperti CPNS 2009, semoga.

Sadoki
Jakarta

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
10. Sun, 25 July 2010 14:38:48 jala jala Jakarta jala jala@yahoo.com 202.152.240.217
katanya intelektual mengeja mengatakan aja mingatakan gimanasih.......... ayo kita jala jala aj dulu di kota meda maka maka kaca kita ha.....ha....ha...... logak bahasanya kampungan banget jangan2 otaknya jg kampungan ya........ ha.....ha....ha.... orang buta nuntun orang buta sama2 bodoh tapi sok pinter ha.....ha....ha.....
11. Sun, 25 July 2010 15:19:20 Mareko Daeli Sirombu markusdaeli@yahoo.com 182.1.240.46
Kasihan lah para Pejuang CPNS, yang sejak awal berjuang menegakkan hukum tapi sayang mereka menggali lobang sendiri karena motivasinya hanya ingin menjatuhkan Bupati Nias Barat bukan karena niat tulus memperjuangkan kebenaran. Hati mereka penuh dengan dendam.

Karena itu bertobatlah AGRENISBAR CS. dan kembalikan uang CPNS yang kalian kutip untuk berjuang. Kalian semua memang sampah masyarakat yang hanya menyusahkan orang saja dan menciptakan suasana yang tidak nyaman di Nias Barat.

Selama buat Pemkab Nias Barat yang telah membuktikan bahwa CPNS 09 bisa diselesaikan, dan selamat buat 14 orang yang menggugat karena akhirnya kebenaran juga ditemukan kalau memang anda semua parasit di Nias Barat.
12. Sun, 25 July 2010 17:41:12 Aroziduhu Hia Nias aroziduhu@gmail.com 202.152.243.35
Kalian tau gak bhw kalau ada berita yg menyerang Faduhusi ada yg senang karena bisa cari makan dari Faduhusi dgn membela Faduhusi dan dapat uang recehan dia. bbrp no.IP dia sediakan, klo Faduhusi tak muncul dia buat topik seprti topik ini agar byk org yg menjelekkan Faduhusi. karena Faduhusi selalu baca niasisland maka dapat orderlah si'tumbal'..itulah bodohnya bupati ini, bisa dibodoh2in si'tumbal', dibodohin si Zemi, si Joko. si Afolo jg sama o'onnya apa tdk tau gimana kwalitas SDRMU Faduhusi...bravo delasiga, anda layak dpt *
13. Sun, 25 July 2010 19:11:10 Odan Nias Odan.daeli@yahoo.com 64.255.164.120
Terimakasih komentar anda dr atas,semua asyik di baca dan didengar.
Terbukti bhwa kaum intelk mudah di profokator oleh orang2 yg sok suci,spti komentar dr atas.
Km sarankan kasus cpnsd blm berakhir mari kt bersama2 memperjungkan krn nisbar to kt

masalah hasil,sabar kt buktikan apa bupati mampu atau tedak yg selama ini di katakan.
Sabar jg gegabah.

Trim's.
14. Sun, 25 July 2010 20:01:27 christ medan christ_sui@yahoo.com 202.3.213.130
kalau masalah mereke tu o'on,kami'dah tau bung aroziduhu hia,terutama si zemi gulo itu.begini ceritanya,pada waktu persidangan gugatan cpnsd nias barat 2009 di ptun medan zemi gulo mewakili pemkab nias barat (sebagai panitia seleksi cpsd nias barat 2009)dimintai keterangannya oleh majelelis hakim .sebelum dimintai keterangan majelis hakim bertanya kepada zemi gulo,
Majelis hakim : nama saudara?
Zemi gulo : zemi gulo
Majelis hakim : agama saudara? (sampai 2x
Majelis hakim bertanya)
Zemi gulo : zemi gulo
Pengunjung sidang : semua pada ketawa (geeerrr)
Mendengar jawaban zemi gulo
Majelis hakim : agama bapak apa?(dengan suara sedikit keras.
Zemi gulo : kristen (baru ngerti dia pertanya
an majelis'hakim)
Sampai saya dan pengunjung disebelah saya (bukan suku nias) ketawa terpingkal-pingkal dan berkata mana ada di dunia ini agama zemi gulo,dan dia bertanya kepada saya emang ada bang agama zemi gulo di nias?saya jawab : coba kamu tanya nanti sama bapak itu (saya menunjuk ke arah zemi gulo).
Itulah bung aroziduhu hiasedikit cerita bagaimana o'onnya pejabat di nias barat itu.
15. Sun, 25 July 2010 20:44:50 Afoda Gusit gmki@yahoo.com 210.79.217.14
Buat suadara2 Pemenang CPNSD Nias Barat, Tetap tegar,doa dan Berjuang terus.

Mereka yang tak tau diri, yang kalah atupun media serta aktifis tak pernah tau diri. Mana perjuangan yang baik dimata rakyat???
Fitnah, cari masalah bukan mencari solusi???

Akhirnya, kebenaran akan nampak dimata Tuhan. Bukan SH, Buakmn Komentator bahkan penghasut yang menentukan???

Maju terus Nias Barat, Ag Mendukungmu????
16. Mon, 26 July 2010 09:17:44 Zr.marunduri Sirombu Zr@yahoo.com 64.255.164.26
Yth bang Doki tolong info nama nama yg pasti nya, keluarga , rekan , sahabat, kita yang telah keluar no nip tahap 1 .kita ucapkan t kasih & salut atas perjuangan bapak2 kita dari nisbar memprioritaskan kepentingan umum dari yg lain kita sadar daerah kita butuh sdm yg qualified& skill tinggi
17. Mon, 26 July 2010 09:37:14 Savar Mend Nias Tengah rius_mdrv@yahoo.co.id 125.162.48.134
Kepada sdra Husni Hia, gak ada salahnya kan saya katakan Haleluyah!!! saya gak py kepentingan dlm hal ini. anda jgn sll menekan setiap org.sy hy mensyukuri krn beliau2 itu lebih mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi/segelintir org saja. masalah bener/tidaknya apa yg mereka perbuat, itu urusan mereka dengan Tuhannya pribadi lepas pribadi. Oc. Tq.GBU.mhn maaf klo ada yg kurang berkenan.
18. Mon, 26 July 2010 20:37:56 gloriel waruwu bekasi glorielwaruwu@gmail.com 180.214.232.13
aduh dek Savar Mend..,
lugu amat sih...,
tapi sayang keluguan tidak bisa diandalkan saat menghadapi orang-orang rakus
19. Mon, 26 July 2010 20:53:12 Notatema Gulo Mandrehe notatemagulo@gmail.com 64.255.164.27
Lau bale hawalö tarongo-rongo na no keluar NIP CPNSD NISBAR, hana hulö ni bini-bini'ö. Kalau bisa, pak bupati langsung umumkan kpd seluruh masyarakat nisbar. Akha lö manofu-nofu dödöra. Böi ta'agö töla famago nasu ba mbanuada. Itolo'ö so'aya ba halöwö andö, na sisökhi nifaluamö saekhu ba zomasi zoaya. Ba ya'aga göi ono mbanua siap ma dukung setiap program pemda Nisbar na lö falimosa ba na bazatulö.
20. Tue, 27 July 2010 00:16:29 Pemerhati rimba pemerhati@yahoo.com 182.1.173.31
Gofu hewisa wolaumi ira ama, ira talifuso ..........

Ena'o atulo i lala nitoroda ............

He yaita banuada ba tora-tora ndra amada PEMKAB NIAS BARAT ...........

Lau zisokhi ena'o sokhi gamozuami ......................................
21. Tue, 27 July 2010 09:28:39 Anugrah Laia surabaya anugrahlaia@yahoo.com 125.164.10.121
Maaf ya !! Sebenarnya sy tdk memiliki kepentingan dan kapasitas untuk mengomentari serta menilai tulisan ini. Namun ada hal yang harus disikapi tentang tulisan diatas sekaligus koreksi dari beberapa komentar diatas ada indikasi ada sesuatu yang tidak beres yang walaupun pernyataan setiap komentator tidak dijadikan acuan tetapi perlu masing-masing diselidiki. Mengapa demikian ? Karena saya lihat masing-masing orang yang berpendidikan tinggi namun tidak menujukkan sikap yang memiliki intelektual yang tinggi sekaligus moral yang baik karena setiap komentar yang diucapkan penghujatan, penghinaan, pelecehan bahkan makian terhadap seseorang dimana setiap kementar kita dibaca oleh semua masyarakat ( Nias ). Beginikah sebagian karakter generasi yang memiliki pendidikan tinggi ? Apakah begini reaksi sekaligus caranya untuk menyelesaikan masalah ? Saya kuatir jika hal ini menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan maka bisa dipastikan............................Mengapa demikian ? Karena ucapan yang menyejukanpun disalahkan. Seperti komentar dari Sdr. Savar Mend. Menurut saya ucapan dari Savar Mend. itu lepas dari segala kekurangan dan kelebihan para pejabat/pemimpin khususnya Bupati dan seluruh jajaran. Maaf kalau ada kata-kata yang salah. Saya bukan menggurui tapi memberikan saran bagi kita supaya kita hati-hati untuk menulis komentar dimedia elektronik ini khususnya diwebsite niasisland.

Terima kasih God bless all


Anugrah Laia
22. Tue, 27 July 2010 10:07:09 Ama Nivili SUNTER amanivili@yahoo.com 110.138.29.33
@Resp 21 : Anugrah Laia : Saya setuju dengan anda dalam hal : kita sebaiknya menujukkan sikap yang memiliki intelektual yang tinggi sekaligus moral yang baik dalam memberi komentar.

Tetapi untuk hal : " yang memberi komentar disini masing-masing orang yang berpendidikan tinggi" saya tidak setuju" mengapa ????

MUNGKIN ybs punya gelar SARJANA ANU, tapi tidak berbobot alias Sarjana HOW HOW, akhirnya disini kita hanya bisa melihat komentar2nya yang tidak berbobot seperti : penghujatan, penghinaan, pelecehan bahkan makian terhadap seseorang.

Udah dari sononya begitu, . . . . .
23. Tue, 27 July 2010 10:40:05 gloriel waruwu bekasi glorielwaruwu@gmail.com 180.214.232.6
1. Kalau tidak siap di komentari jangan buat berita dengan memberikan fasilitas response.Disable aja response nya dan anda tidak akan di ganggu. Setuju??
2. Anda tidak siap "dihujat, dimaki, dilecehkan"? ga usah muncul disini, tetap dibawah selimut anda. Anda tidak akan bisa "dihujat, dimaki, dilecehkan" jika anda membawa kebenaran, sebab anda mampu membela diri berdasarkan bukti2 yang.
3. Jika anda membawa "GOSIP, KABAR ANGIN, TIDAK JELAS, KEBOHONGAN, TIPUAN, AKAL-AKALAN" ke sini, berarti anda sedang mengundang oran lain untuk "menghujat, menghina, melecehkan, merendahkan" anda.
4. Mohon yang membuat berita jangan kabur. BERTANGGUNGJAWABLAH sendiri terhadap apa yang anda katakan.
5. Yang membuat komentar Mohon jangan OOT.
nah saya mengundang saudara2 sekalian untuk memastikan bahwa saudara SADOKI menulis berita "BENAR" ATAU "BERITA BOHONG"

sekian dan terimakasih
24. Tue, 27 July 2010 11:34:03 Pikiran Daeli Jambi pdaeli12@yahoo.co.id 202.152.225.118
Ya'ahowu,
Entah kabar benar atau boongan, yang jelas itu urusan yang berurusan. Tetapi saya setuju dengan beberapa responder yang MENGINGATKAN kita untuk lebih beradab dan menunjukan watak yang baik dalam merespond. Bukan masalah siap atau tidak siap dikomentari, bukan tidak siap dihujat dan sebagainya... Sebenarnya kita berterima kasih kepada Sdr/i, Bapak/Ibu yang meluangkan waktu untuk mengingatkan (bagi yang berangkutan kan tidak ada untungnya), karena sesungguhnya, yang melempar "sampah, makian, hujatan" di dalam forum ini, orang akan maklum kalau cuma itu yang diapunya dan seperi apa yang disampaikan oleh resp#22, mungkin "udah dari sononya", makna "dari sononya itu dalam lho... Kita prihatin, karena ini bukan satu kabupaten yang bisa akses....tetapi seluruh dunia... Dan bisa saja ada yang menilai: inikah Nono Niha?

Hanya sekedar mengingatkan sebagi sesama saudara (bukan menasehati).
Kita seharusnya selalu memberi citra positif karena sebenarnya potensi sumber pendapatan di bidang pariwisata cukup menjanjikan... tetapi siapapun, kalau orang ke suatu tempat, pasti akan melihat manusia-manusianya bagaimana. Maka, marilah kita mendukung Nias kita (pada umumnya), memberi rasa "nyaman" melalui forum2 seperti ini. Kritik....? Silahkan tetapi dengan elegan, dewasa dan membangun... Ya'ahowu.
25. Tue, 27 July 2010 12:28:31 gloriel waruwu bekasi glorielwaruwu@gmail.com 180.214.232.29
Jangan OOT (out of topic)
BERITA BENAR ATAU BERITA BOHONG

ANDA NYAMAN DENGAN KEBOHONGAN? Saya tidak.

ya inikah ono niha?? yang gampang di bohongin? enak sekali di tipu?? gampang diperdaya? bodoh?. itu yang anda inginkan? SAYA TIDAK

Jadilah manusia yang bertanggungjawab dengan memberikan informasi/berita yang anda tau BENAR.
Luruskan berita ini dengan mengatakan yang sebenarnya, maka semuanya selesai.
26. Tue, 27 July 2010 13:04:51 Fiktor Gaho Nias Fiktorgaho@yahoo.com 210.79.216.21
Kenapa Forum ini menjadi forum saling menjatuhkan dan mencari-cari kesalahan satu sama lain....tapi maunya kita cari solusi bagaiamana masalah ini cepat kelar dan selesai. buat teman2, sdra/i yg sudah dinyatakan lulus cpns nisabar 2009 supaya dapat mengendalikan emosinya masing2 dan menunggu hasil yang baik, kita juga harus menghargai Bapak Bupati dan Yg lainnya yg sedang meneyelesaikan masalah ini, kalo mereka berani berbuat mereke juga bisa berani mempertanggung jawabkan, kita bisa mendukung dan berdoa untuk kesuksesan cpns nias barat ini, supaya diantara kita sama2 saling menyenangkan dan tidak merugikasn satu dgn yang lain. dan berpikir postif. dan tidak saling menjatuhkan antara satau dgn yg laen.

Maaf bila ada kata2 saya yang salah.....Tuhan Memberkati Kita semua.
27. Wed, 28 July 2010 13:13:29 timesta manalu jakarta timur timesta.manalu@yahoo.co.id 110.138.82.220
syaloom.................

saya heran banget dengan keadaan masyarakat nias yang saling menghujat, saling menghina pada hal yang saya tau orang nias itu sangat akrab apalagi diperantauan itu dibuktikan dengan form saling jabat tangan kalu bertemu n berpisah, yang jarang dilakukan dilakukan oleh suku2 lain di belahan dunia ini.

apakah ini karena uda makin banyak yang pintar atau karena sebaliknya??????????????

saya jadi bingung dan harusnya ada kata "menyesal" harus ikutan cpns 2009 lalu. mungkin kalau saya di tempat lain saya uda lebih jelas.....

bagi masyarakat nias yang tau banyak tentang permasalahan daerahnya sendiri harusnya sportif dalam membela haknya bukan di dunia maya yang akhirnya kebusukan itu diketahui oleh banyak orang dan menimbulkan sisi negatif bagi masyarakat nias sendiri.


terima kasih.
28. Wed, 28 July 2010 19:48:27 Fosasi Daeli SPd Medan daelifosasi@yahoo.com 110.137.47.182
Kutipan dari resp. 11
"Selama buat Pemkab Nias Barat yang telah membuktikan bahwa CPNS 09 bisa diselesaikan, dan selamat buat 14 orang yang menggugat karena akhirnya kebenaran juga ditemukan kalau memang anda semua parasit di Nias Barat"

kenapa selamat yg 14 orang penggugat klu mereka parasit nis barat dan Pemda Nias Barat selamat???????

aturannya Pemda Nias Barat yg Parasit????????

Kenapa saya katakanseperti tu krn Pengumuman Bupati Nias Barat tgl. 7 desember 2009 telah dibatalkan oleh PTUN Medan tanggal 7 Juni 2010 jd baru bisa keluar NIP klu ada pengumuman baru

Kalau BKN berani memproses NIP CPNSD Nias Barat sesuai berkas yg pernah di ajukan Pemda Nias Barat berarti telah memproses data yang telah batal Di PTUN Medan yg telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Jadi menurut saya 14 orang penggugat belum kalah tapi sedang proses sekarang saya lihat Di Poldasu dan sepanjang Pengumuman Baru pemenang CPNSD Nias Barat tdk keluar Oleh Bupati Nias Barat maka sepajang tu juga prodak NIP yg dikeluarkan BKN cacat hukum.

maka dlm hal ini kita bersyukur bhw LSM AGRENISBAR adalah orang2 yang punya prinsip dan komitmen tanpa mengenal lelah dan menolak suap.

maka klu saya yg lebih kita kritik sebagai masy. adalah DPRD Nias Barat mana pengawasan kalian terhadap Pemda Nias Barat..... apakah mereka sudah disuap oleh Bupati,,,,,,,,,,, kalau sdh knp kita bukan tu yg kita dorong supaya mereka mendesak bupati nias barat menyelesaikan masalah ni tanpa melanggar hukum lg.

Ya'ahowu fefu....
dari Fosasi Daeli SPd.
29. Thu, 29 July 2010 09:57:41 Filsafafat Hia Tugalagawu-Sirombu-Nias Barat artha_nia23@yahoo.co.id 124.81.183.10
Wow...luar biasa semua komentar semua kawan2, dan setiap respon pasti ada hikmatnya, dan apa yang terjadi di Nias Barat mari kita pelajari secara bersama-sama dan kita jangan sampai terjebak di dalamnya, bagi teman2 yang mempunyai solusi yang terbaik untuk masalah CPNSD 2009 di Nias Barat silahkan berikan yang terbaik; untuk saudara Sadoki; tolong donk di Info disini dimana sumbernya NIP CPNSD Nias Barat sudah keluar, dan tolong sekalian datanya dikirimkan ke kita. Salam Ya'ahowu! Tuhan Yesus memberkati kita semua. amin.

First| Previous    Next|Last

Number of records = 29
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000