NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Tue, 02 March 2010 21:18:47 | Irama Zebua (IP = 124.81.179.130) | G. Sitoli
SELAMAT & SUKSES atas DEKLARASI GPN (Gerakan Peduli Nias)
Jakarta (NiasIsland.Com)

Selamat dan Sukses kami ucapkan atas pelantikan DPP LSM GPN ( Gerakan Peduli Nias) pada hari sabtu,27 Pebruari 2010 di Hotel Pardede Medan.

Selamat juga kepada pengurusnya :
Pelindung :Binahati B. Baeha,SH

Penasehat : Firman Gea,SE
Fati'atulo Zebua,SH (LBH Kencana Bakti Nusantara ) Dkk
BEDALI LASE
ERWIN GADING .P.LINGGA,SH ( KUASA HUKUM DPP LSM GPN )
SEKHILI LASE,SH ( KETUA DPC HIMNI DELI SERDANG )
BAPAK AKP. E.HULU,SH

Dewan Pimpinan Pusat
Ketua Umum : Ododogo Lase
Wkl Ketua : Iwan Faigilala Bu'ulolo
Sekretaris Umum : Oktora Zalukhu ( Jalu)
Bendahara : Atulo'o Baene / Edu
Staf : Yeremia Lase, Jefi Hulu, Revi Gulo, Iqbal Ndruru

Semoga panjang umur dan sehat sealu. hanya dua pesan kami :
1. Jangan pernah lagi mencabut perkara pengaduan anda jika anda telah disuap, seperti kasus CPNS 2008 di Nias Selatan.

2. kEPADA PERA PELINDUNG DAN PENASEHAT GPN, JANGANLAH MENGAJARI ANAK-ANAK KITA INI BERMAIN-MAIN DENGA DOSA.

3. Jangan jadikan organisasi ini sebagai wadah untuk menghamili mahasiswi2 Nias di Medan.

Semoga .....!


Mari kia lihat sejenak:

1. Senin 27 Juli 2009 — Admin
GPN Unjukrasa di Mapoldasu Minta Usut CPNS Gate Di Nias Selatan

>>luqman, medan
Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Nias (GPN) mendatangi Mapoldasu, Senin (27/7), siang. Dalam orasinya para pengunjuk rasa menyampaikan pernyataaan sikap terhadap kasus CPNS GATE di Kab. Nias Selatan pada Kapoldasu agar mengusut tuntas kasus pidana yang terdapat didalam penerimaan tersebut.
Mereka juga berharap agar Polri komitmen terhadap penegakan hukum diwilayah Poldasu.
Menurut informasi yang diterima inimedanbung.com bahwa adanya indikasi penyelewengan dan pengrekayasaan CPNS T.A 2008/2009 yang dikeluarkan BKD di Nias Selatan.
Kita melihat ada cukup banyak kejangalan-kejangalan yang terjadi atas penguman tersebut. Dimana, pengumuman CPNS merupakan hasil rekayasa yang dilakukan oleh Kepala BKD Nias Selatan Drs Krisman Halawa Msi, dalam memasukan kroni-kroninya dijajaran CPNS Kab. Nias Selatan, kata demonstran pada sejumlah wartawan.
Ditambahkan, pengujuk rasa bahwa Kapoldasu sebagai lembaga tertinggi penegak hukum khususnya dilingkungan kepolisian Sumatera utarasebagai tempat untuk menyampaikan keluhan kami dan masyrakat Kab. Nias Selatan, dimana tuntutan harapan kami semua, agar keadilan dan kebenaran itu nampak ditengah-tengah masyrakat Nias Selatan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
"Pengumuman CPNS Kab. Nias Selatan versi pemda Nisel T.A 2008/2009 harus dibatalkan dan tangkap kepala BKD kab Nisel Drs Kharisma Halawa Msi untuk segera ditangkap, proses dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia," kata demonstra.
Pasalnya, dalam daftar pemenang tersebut hasil perengkingan dari USU tidak sesuai dengan pengumuman pemenang yang diumumkan oleh Pemda Nisel pada tanggal 24 dan 26 desember 2008 dan banyak nama yang menurut hasil tes dari USU menang. Tetapi, tidak diumumkan sebagai pemenang oleh Pemda / BKD Nisel. Ia mencontohkan, terdapat nama Aktivitas Duha nomor peserta 021010177, namun pada akhirnya pengumuman yang telah dikeluarkan oleh Bupati Nisel melalui BKD, saudara yang bernama Aktivitas Duha yang seharusnya menang berdasrkan hasil dari USU. Namun, pada pengumuman oleh Pemerintah Kab.Nisel sudara tersebut dinyatakan tidak lulus, ungkap pengujuk rasa. ***

2. , Seratusan Massa GPN Demo Minta Poldasu Tangkap Kepala BKD Nisel * Dir Reskrim: Belum Ditemukan Indikasi KKN * GPN Juga Datangi DPRDSU
Posted in Berita Utama by Redaksi on Agustus 4th, 2009

Medan (SIB)
Seratusan pemuda/mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Nias (GPN), Senin (3/8) kembali berunjuk rasa ke Mapolda Sumut menuntut agar pihak Poldasu segera menangkap Kepala BKD Nias Selatan (Nisel) Drs KH MSi, yang disebut sebagai aktor utama dalam korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta rekayasa perangkingan dalam penerimaan CPNS Nisel TA 2008/2009.
Para pemuda berikat kepala kain merah itu, juga membawa sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka, agar Poldasu tidak mempetieskan perkara itu. Tuntutan pengunjukrasa ini juga telah disampaikan pada unjukrasa yang berlangsung pada 27 Juli lalu di Mapoldasu. Sebelumnya tuntutan serupa juga telah disuarakan Forum Mahasiswa Pemuda Kepulauan Nias (Formappnis) juga ke Mapoldasu.
Pada intinya, para mahasiswa/pemuda itu meminta penjelasan dari pihak Poldasu mengenai pengusutan kasus yang telah disampaikan sejak Juni lalu. Selain itu mereka juga mengharapkan Kapoldasu menegakkan supremasi hukum serta keadilan dan kebenaran.
Selama 10 menit orator para mahasiswa antara lain Yeremia Lase berorasi di depan pintu masuk ke Mapoldasu dan setelah itu beberapa utusan diterima oleh pihak Bid Humas Poldasu. AKBP Ahmad Sumba, mewakili Kabid Humas Poldasu Baharuddin Djafar kepada perwakilan para pemuda itu mengatakan, bahwa kasus itu kini sedang diselidiki pihak Direktorat Reserse Poldasu.
“Pihak Reserse kini sedang melakukan penyelidikan kasus itu dengan memintai keterangan sejumlah pihak. Tidak ada kasus yang dipetieskan di sini. Jika terbukti bersalah pasti akan ditindak dengan tegas,” kata Ahmad Sumba.
Pada kesempatan itu, perwakilan pengunjukrasa menyerahkan copy pengumuman penerimaan CPNS yang dikeluarkan tim penilai USU untuk bahan pengusutan polisi. Menurut pengunjukrasa pengumuman yang dikeluarkan USU ini berbeda dengan yang diumumkan BKD Nisel. Di mana ada nama yang tidak lulus tetapi diumumkan lulus. Sementara yang diumumkan USU lulus, tidak diluluskan oleh BKD Nisel serta terjadi manipulasi perangkingan.
Korlap pengunjukrasa Ododogo Lase dalam orasinya menyebutkan, manipulasi tersebut tidak boleh didiamkan karena itu merupakan praktek penipuan, penggelapan, pembodohan serta pelanggaran hukum yang sangat memalukan.
Belum Ditemukan Indikasi KKN
Sementara itu pihak Direktorat Reserse Kriminal Poldasu dalam suratnya tertanggal 31 Juli yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP LSM Formappnis menyimpulkan, bahwa belum ditemukan indikasi korupsi, kolusi dan nepotisme dalam penerimaan CPNS Nisel TA 2008/2009 seperti dilaporkan Formappnis sebelumnya.
Dalam surat nomor: B/285/VII/2009/Dit Reskrim yang ditandatangani Direktur Reskrim Poldasu Kombes Pol Drs Wawan Irawan disebutkan, “setelah penyelidik melakukan serangkaian interviw dan penelitian dokumen maka kami menyimpulkan, sejauh ini belum ditemukan indikasi KKN dalam penerimaan itu”.
Ketua DPP LSM Formappnis Fa’ahkho D Telaumbanua, yang diminta konfirmasi soal surat itu, membenarkannya.” Betul surat itu ada saya terima, Senin (3/8),” katanya.
Massa GPN Unjukrasa ke DPRDSU
GPN melakukan unjukrasa ke gedung DPRD Sumut, Senin (3/8) menuntut batalkan pemenang CPNS Nisel tahun 2008/2009 versi Pemda Nisel dan sesuaikan dengan hasil pengumuman dari USU (Universitas Sumatera Utara), karena pemenang CPNS tersebut berdasarkan hasil rekayasa.
Aksi unjukrasa GPN dikoordinir Ododogo Lase menyebutkan, pengumuman CPNS Nisel merupakan hasil rekayasa yang dilakukan BKD (Biro Kepegawaian Daerah) Nisel 24-26 Desember 2008, bahkan ada kejanggalan-kejanggalan dengan memasukkan kroni-kroninya di jajaran CPNS Nisel.
Disebutkan, GPN terus berjuang agar kasus CPNS Nisel diusut tuntas, bahkan persoalan ini sebelumnya sudah disampaikan ke Komisi A DPRD Sumut dan Kapoldasu tapi hingga saat ini tidak ada realisasi yang jelas dari pihak-pihak terkait. Padahal dari kasus itu merupakan pengekangan hak-hak azasi manusia sekaligus praktik penipuan, penggelapan, pembodohan dan pelanggaran hukum.
Pengunjukrasa minta DPRD Sumut segera mengambil tindakan agar tidak menjadi aib bagi seluruh masyarakat Indonesia dan segera mendesak pihak-pihak terkait khususnya Kapoldasu agar serius menangani masalah yang sedang merajalela di Nisel.
GPN minta seluruh kroni yang terlibat penyelewengan pengumuman CPNS Nisel harus dipenjarakan dan memproses para pelaku rekayasa, serta mengadili Kepala BKD Nisel.
Aksi unjukrasa yang digelar GPN bersamaan dengan rapat paripurna dewan dan usai menyampaikan orasi tanpa diterima anggota dewan yang sedang mengikuti rapat paripurna pembahasan masalah RP-APBD 2009. Massa meninggalkan gedung dewan dengan tertib. (PR2/M10/d)

3. Terkait DPP-GPN Cabut Pengaduan, Poldasu Tetap Melakukan Penyelidikan Kasus CPNS Nisel
Posted in Berita Utama by Redaksi on September 12th, 2009

Medan (SIB)
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) tetap melakukan penyelidikan, walaupun Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Peduli Nias (DPP – GPN) telah mencabut pengaduannya pada tanggal 13 Agustus 2009 lalu, terkait kasus indikasi rekayasa penerimaan Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kab Nias Selatan (Nisel) TA 2008/2009.
Hal ini disampaikan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar MSi, melalui Kasubbid Dokliput AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan, Kamis (10/9). “Walaupun pengaduannya sudah dicabut, namun Poldasu tetap selidiki kasus tersebut,” ujar MP Nainggolan.
Disinggung perkembangan penyelidikan yang dilakukan Poldasu, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi. “ Tim kemarin sudah dikirim ke sana untuk meminta keterangan saksi. Sudah banyak saksi yang dimintai keterangan, tapi saya lupa berapa jumlah saksi yang sudah diperiksa,” sebut MP Nainggolan.
Lanjut MP Nainggolan, dirinya juga merasa heran kenapa DPP-GPN mencabut pengaduan. “Itulah saya pun bingung kenapa tiba-tiba mereka mencabut pengaduannya dengan alasan bukti belum cukup. Padahal selama ini mereka sangat getol sekali melakukan aksi demo ke Mapoldasu meminta kasus tersebut diungkap. Bahkan, mereka juga meminta agar Drs Kharisman Halawa segera ditangkap,” ungkap mantan Polres Nisel tersebut.
Sebelumnya, Osodogo Lase, selaku ketua DPP – GPN mengadukan Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Nias Selatan Drs Kharisman Halawa MSi, ke Mapoldasu pada tanggal 27 Juli 2009 lalu, tentang rekayasa daftar perengkingan CPNS di Nisel TA 2008/2009. Alasan Osodo Lase mencabut pengaduannya itu lantaran ada sebahagian data yang masih belum lengkap yang disampaikan DPP-GPN, serta menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Nisel dan surat tersebut tidak berkekuatan hukum penuh.
Padahal sebelumnya, selama ini massa DPP-GPN selalu demo ke Mapoldasu menyuarakan masalah tersebut. Dimana pengumuman yang disampaikan pada 24 hingga 26 Desember 2008 lalu, tidak sesuai dengan hasil yang dilakukan sistem perengkingan oleh Universitas Sumatera Utara (USU).
Selain itu, mereka menemukan kejanggalan-kejanggalan atas pengumuman hasil pemenang CPNS yang dikeluarkan pihak BKD Nisel. Dalam pengumuman tersebut banyak peserta yang seharusnya menang malah namanya tidak keluar saat pengumuman dan diganti dengan orang lain. Bahkan DPP-GPN menuntut agar dibatalkannya pemenang CPNS Nisel TA 2008/2009 yang diumumkan oleh Pemda Nias Selatan, serta mereka juga meminta agar Kepala BKD Kabupaten Nisel Khariswan Halawa ditangkap karena mereka duga sebagai dalang atas rekayasa CPNS tersebut. (Pr2/c)

SEMOGA BERMANFAAT..........!


Ref:

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Wed, 10 March 2010 20:38:31 Fakha Telaumbanua Medan fakha_tel@yahoo.com 110.137.28.105
Organisasi ini mudahmudahan organisasi Pertobatan
2. Wed, 10 March 2010 22:30:28 Togar Sibolangit togar@gmail.com 125.162.36.247
Kyaknya, menjelang akhir tergulingnya Binahati dalam korupsinya, Ododogo Lase mencicicpi sedikit aja sisa-sisa recehan daru B3 melalui lelang gotong royong dengan penawaran 2.500.000. Maklumlah tambahan modal koperasi dilapangan.

Kepada saudara Faahakha Dodo gak usah juga sok benar sebagai aktivismu,
profesi kalian juga sama kan? tukang tagih sama inang-inang, dan bagianmu sudah kau ambil juga kepada Binahati sebesar 15 juta waktu pelantikan FORMAPPNIS.
Kalian sama aja seperti taik dan kentut sama-sama bau, tidak ada bedanya.
3. Thu, 11 March 2010 10:39:38 SANOHUGO TEL,ADEK SI FAKA MEDAN SANOHUGO@ADEK FAKA.COM 202.70.54.207
sungguh luar biasa, stekmen kawan - kawan yang terdahulu
terutama sdra kami Faahakho dodo tel, yang mana sdr faahakho dodo tel seharusnya sadar dan mengerti apa yang selama ini yang anda lakukan.
dan ingat : sdra ; jangan sok suji dihadapan semua orang al hasinya sdr juga salah seorang aktivis yang tidak jelas...
alasannya bahwa: sampai sekarang lembaga LSM Formappnis masih ILEGAL, tapi untuk sementara anda bisa memanfaatkan untuk menghantam pejabat - pejabat yang bisa anda mangsa alias cerkam bagaikan harimau dan singa
4. Thu, 11 March 2010 13:12:12 F.Christianto zalukhu Medan onogaukozalukhu@yahoo.com 110.137.105.246
Selamat buat anda semua yang telah bersedia jadi Pengurus. Bekerjalah dengan benar demi masyarakat Nias khususnya dan Indonesia pada umumnya.
5. Thu, 11 March 2010 17:44:49 Fakha D. Telaumbanua medan fakha_01@yahoo.co.id 114.124.64.150
Demi keadilan atas keTuhanan Yang Maha Esa.:
1. Kpd sdra komt. 1, anda jadilah manusia yang jujur dan berani tanpa harus memakai nama orang lain dan nama saya.
2. Kpd Togar, kom 2, anda juga jangan sok tau, ingat dosa pak.
3. Untk kom 3, namamu aja tak jelas kau berikan d sini, dan saya tau anda adalah Odödögö Lase. Belajarlah jadi jantan dan jujur, jangan takut demi keadilan. Harusnya kau berbuat lebih baik dari saya jika kau masih merasa saya sala. Lakukanlah yg terbaik, jgn pedulikan dgn berita teri ini. Jadilah aktivis bhkn politisi nasional, jgn hnya mmpu mempolitisir org yg pernah memberikan benih ilmu padamu. Selamat berjuang. Kalau anda berhasil, aku ikut bgga, stdknya engkau pernah jd anggota saya. Tak ada untungku menjatuhkan dirimu dn rekan2, kau bukan sumber air susu ibuku dan kau bukan pejabat yg layak saya tantang.
6. Thu, 25 March 2010 10:45:19 Jhon Giawa Gusit Jhongiawa@gmail.co.id 210.79.216.13
Haniha ua Penasehat Nia BUNG,,,,,,,
B3 Kan,,,,,,,,
Dasar Pejilat Pengurus GPN itu......

First|Previous    Next|Last

Number of records = 6
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000