NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Sun, 24 January 2010 09:11:58 | Herman Jaya Harefa (IP = 202.162.192.36) | Gunungsitoli
KORBAN MESUM OKNUM DPRD NIAS LAPOR BK
Sumut Pos

Gunungsitoli, NZ, Korban mesum anggota DPRD Nias berinisial PN asal Dapil V yang digerebek polisi pada Sabtu (16/1) di wisma Soliga Gunungsitoli menyampaikan laporan secara tertulis kepada ketua DPRD Nias c.q Badan kehormatan DPRD tertanggal 18 Januari 2010.
Laporan tertulis tersebut berisi tentang keberatan korban dan orangtuanya serta keluarga besar dari NZ atas perbuatan amoral PN terhadap anak mereka, karena sesuai dengan pengakuan NZ kepada pihak keluarga terjadinya perbuatan mesum tersebut akibat dari pengaruh PN dengan sejumlah materi untuk mengelabui NZ menuruti seluruh kehendak PN.
Ditambahkan perbuatan asusila dan perzinahan dalam hukum adat Nias sangat jelas penerapannya, dimana dua orang yang berbeda jenis kelamin dan telah agil balik serta tidak ada ikatan saudara dipergoki sedang berdua disuatu tempat yang diduga bisa terjadi persetubuhan dan telah atau sedang melakukan atau diduga akan melakukan persetubuhan, itu disebut perzinahan.
Lebih lanjut keluarga korban juga mengkritik oknum PN atas perbuatan yang memalukan tersebut, menurut mereka ketika wakil rakyat mengandalkan power, melakukan amoral dengan salah satu warga masyarakat asal daerah pemilihannya dengan pesona penuh polesan merupakan tindakan yang telah mencoreng wajah wakil rakyat apalagi dengan mempergunakan fasilitas rakyat yakni mobil DPRD Nias pada saat itu.
Salah satu anggota keluarga dari NZ yang enggan ditulis namanya kepada Sumut Pos mengatakan, tindakan PN tersebut telah mencoreng nama baik keluarga kami sebagai keluarga terhotmat, sehingga kami sangat mengharapkan DPRD Nias memfasilitasi penyelesaian kasus ini, menyegerakan investigasi untuk pelaksanaan sidang paripurna perihal pelanggaran kode etik anggota DPRD, merekomondasikan pergantian PN selama proses penyelidikan demi keberlangsungan pemeriksaan yang adil didepan hukum, memfasilitasi penyelesaian kasus tersebut melalui norma-norma adat yang berlaku dimasyarakat dalam kerangka penyelesaian perkara diluar pengadilan serta memberikan sanksi yang setimpal bagi anggota DPRD berotak mesum tersebut berdasarkan hati nurani dan peraturan yang berlaku.
Sementara itu sumber Sumut Pos di DPRD Nias mengatakan, bahwa PN bukan hanya sekali ini kedengaran sering melakukan hal seperti ini, bahkan diduga ini sudah menjadi kebiasaan buruknya. Kita memang memaklumi dia juga tidak punya istri. Tapi dia kan bisa segera menikah resmi, ujarnya.
Dalam laporan tertulis yang ditandatangani NZ tersebut turut juga ibu kandung dari NZ menandatangani yakni SZ, saudara kandung korban YSZ, Paman korban TZ, AZ dan SZ.
Sementara itu anggota BK DPRD Nias Yulius Lase, SE dari fraksi P.DIP kepada Sumut Pos mengaku BK telah menggelar rapat internal terkait masalah tersebut dan kesimpulannya kasus tersebut harus akan ditindaklanjuti oleh BK DPRD Nias dengan memanggil korban dan saksi-saksi termasuk PN, melakukan peninjauan ke wisma soliga yang akan dijadwalkan sekitar (2/2), karena sesuai jadwal BK masih ada kegiatan di Jakarta dalam satu minggu kedepan.
Sementara PN yang dikonfirmasi oleh wartawan terkait hal tersebut mengatakan bagus kalau hal itu sudah diberitakan, dan akan saya tuntut balik . Terkait dengan adanya keberatan dari korban dan keluarganya PN membenarkannya, menurutya laporan tersebut disampaikan kepada BK pada pada Senin, (18/1). Dan komisi A juga sudah ke polres Nias untuk mempertanyakan hal tersebut, jadi sebenarnya saya yang meminta bantuan polres Nias untuk datang kewisma soliga karena pada saat itu saya merasa terancam.
Dan untuk kalian ketahui saya bukan digerebek tetapi saya yang meminta polisi datang karena saya terganggu, dan sekarang ini saya sedang mengumpulkan berita koran untuk melaporkan seluruh wartawan dan LSM yang telah menuduh saya berbuat mesum. ( mag-11)

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Sun, 24 January 2010 12:40:14 Hans hrf city gunungsitoli regaga_06harefa@yahoo.co.id 202.3.213.130
Saudara PN, yg merupakan wakil rakyat & yg dipercayakan, menyuarakan suara rakyat, agar lebih bijaksana & menggunakan akal sehat dlm menghadapi masalah. Bahwa apa yg kita perbuat (yg baik & jahat), walaupun tdk dilihat manusia namun sedetikpun TUHAN YG MAHA TAHU tdk pernah berkedip matanya dr surga melihat kelakuan kita. Coba renungkan kebelakang, apa yg baik dan tdk baik sdh saudara perbuat ? Berani berbuat, berani bertanggungjawab. Norma agama, norma adat istiadat, norma hukum yg berlaku di Nias mari kita ikuti, jgn buat sensasi baru, jgn sampai rakyat marah, yg dpt berakibat fatal dimana dpt merugikan diri sendiri & org lain disekitar kita.
2. Sun, 24 January 2010 13:15:16 Tano Niha nias tanoniha@yahoo.com 110.137.25.133
Tangkap saja dulu oknumnya... urusan sapa yg benar dan yang salah di selesaikan secara hukum... jgn main hakim sendiri...
3. Sun, 24 January 2010 13:58:49 SyukurNW Zebua Bandung Kurniat@yahoo.com 195.189.142.47
Kejadian yang fatal sekalipun pasti ada hikmatnya...
4. Sun, 24 January 2010 15:10:04 Ga'atalu XL-Gone Banten manawa_dano@yahoo.com 125.160.197.171
Saya menghimbau PENYIDIK POLRES NIAS agar segera turun melakukan investigasi dan sesegera mungkin memberikan keterangan pers karena hal ini sangat menggangu ketenteraman masyarakat.

Permasalahan dugaan tindak asusila seperti ini sangat sensitif dengan perasaan masyarakat Nias dan dapat memicu terjadinya tindak kekerasan atau sebaliknya tindakan fitnah dan pembunuhan karakter. Saya mengharapkan penegak hukum dapat menjawab kasus ini dengan memberi kepastian informasi yang bertanggungjawab.

Saya sangat menyesal adanya pergesaran budaya ONO NIHA yang mulai melakukan pembiaran terhadap hal-hal tabu terkait masalah susila dan sopan santun. Sudah banyak Gadis ABG Nias yang tidak mempunyai malu dan berani melakukan hubungan yang mengarah ke perbuatan asusila. Perlu DPRD Nias memikirkan kembali apa maksud dan tujuan perkataan : "TEBAI BA NONO NIHA, OYA ZITEBAI-TEBAI MANO" dan melakukan sosialisasi di daerah dapilnya agar rakyat menjadi lebih baik. Kita malu kalau aturan yang hidup dalam masyarakat Nias menjadi tergerus dan hanyut oleh masuknya pengaruh budaya luar. Kasihan masyarakat Nias dan kasihan leluhur kita yang telah membuat aturan ini sebagai landasan aturan dalam bermasyarakat di Pulau Nias. Saya menyesalkan mengapa budaya luar (yang dibawa oleh oknum polisi, tentara, pedagang/thionghoa, pejabat pemerintah ke dalam sistem budaya Nias). Mengapa budaya Nias yang menjadi kalah ? Mengapa...dan ..... mengapa ?????? Ini masalah kehormatan. Resiko kemajuan seharusnya tidak mengorbankan kehormatan.

Akhir kata saya menyampaikan agar Para Bupati dan Walikota se- P. Nias melakukan konsolidasi dan melakukan pembenahan-pembenahan dalam hal akhlak karena pembangunan mestinya berimbang antara infrastruktur dan psykologi (akhlak) masyarakat. Dan kepada masyarakat Nias yang berada dimanapun, sebaiknya mari kita terus berjuang melawan fenomena budaya busuk ini demi kehormatan Nias yang kita cintai.
5. Sat, 06 February 2010 00:12:33 Mahasiswa Medan ardz_frskm@yahoo.co.id 60.253.98.50
Buar Res. 4
Saya sangat setuju!
Para pejabat terhormat, marilah kembali berbenah diri dan koreksi semua yang telah terjadi. Nias adalah kehormatanku, kehormatan kita semua dan siapapun yang menodai NIas harus mendapat ganjaran, sesuai hukum yang berlaku di negara kita maupun dalam adat istiadat.

Saudaraku Mahasiswa Nias di manapun berada kenapa kita diam?
Khususnya mahasiswa yang ada di Nias, gerakkanlah massa, tunjukkan kepedulianmu dan jangan diam saja.

makanya para pejabat yang tak bermoral itu suka-sukanya aja dan terus mengangkangi karena tidak ada yang berani.

Mari kita dukung para keluarga korban untuk bisa usut tuntas kasus ini dan sudah cukup pejabat kita menodai Nilai-nilai budaya dan adat istiadat kita.

Salam peduliku
Putra Nias di Perantauan
6. Wed, 10 February 2010 10:20:27 TG Polres Gunungsitoli nias jody.nduru@yahoo.com 125.165.41.9
Wah...
Ternyata pintar juga ya anggota DPR ini..!!!
Udah salah masih banyak omong..
wajar sih dia memberi komentar, hanya saja jangan sok tak bersalah gitulah..!!
Ngaku2 dia yang manggil polisi untuk datang kesana,, buktinya ketangkap basah..

Emangnya kau nyuap kapolores berapa..????
Dasar DPR mesum..!!!

Saksi mata sa'at penangkapan..!!!
7. Wed, 17 February 2010 11:04:10 kasinudin jakarta wkasinudin@yahoo.co.id 202.137.4.119
Yth Kapolres Nias jangan mau di bohongi dan disuap oleh oknum DPRD mesum yang bernama selengkapnya Pidaman Nazara,karena dia sangat memalukan lembaga terhormat itu dimana seluruh fasilitas yang digunakannya adalah dari negara dan negara memperolehnya dari rakyat

Untuk itu sadarlah kamu PN yang melakukan perbuatan bejatmu itu, bagaimana seandainya terjadi hal demikian kepada saudara kandungmu? atau keluarga dekatmu ? dan sebagai orang Nias hal-hal seperti itu sangat memalukan dan untung saja gak sampai pada pembunuhan

Dan kepada keluarga korban jangan mundur coba dituntaskan secara hukum adat atau pengadilan pasti banyak orang yang mendukung kalian, coba hubungi para wartawan dan LSM dan aparat penegak hukum yang mau membantu saudara.

Selamat berjuang samapai tuntas
8. Thu, 18 February 2010 08:18:47 Erdin Mendrofa jakarta erdin.mendrofa@yahoo.co.id 202.145.1.6
oo...masih bujangan,bujangan tulen kali nikah sama nenek aja.......yang salah sapa yang milih atau yang dpilih? awas jangan lihat perfomanc luarnya......akibatnya sudah dpilih eh malah milih yang genit2@

First|Previous    Next|Last

Number of records = 8
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000