NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Fri, 24 November 2017 01:59:44 | indiaty manirjo | jakata | 197.210.47.180
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan31 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Thu, 26 November 2009 12:21:29 | FAIGIZIDUHU NDRURU, SE(AMAPUTRI) (IP = 125.160.246.51) | Bekasi
BRANKAS MEREK 'BALUSE" DIGUNAKAN DALAM BERBAGAI KEBUTUHAN OLEH MASYARAKAT NIAS YANG ADA DI JABODETABEK-JABAR &BANTEN
Jakarta (NiasIsland.Com)

Informasi tentang produk BRANKAS yang kami kabarkan melalui media ini 2 bulan yang lalu memperoleh respon positif dan bahkan langsung menggunakan dalam bebagai kebutuhan baik untuk rumah, kantor dan tempat usaha lainnya.

Pada awalnya tahun 2002 mulai memproduksi produk ini, kami terus terang belum berpikir untuk menjadikan masyarakat kita dari Nias jadi target pemakai. Dengan berbagai argumentasi yang keliru kami memilih para pengusaha toko emas dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Namun setelah mengkomunikasikan melalui media ini dan mulai saling memberi informasi dari teman keteman yang lainnya sesama orang Nias TERNYATA KAMI KELIRU. FAKTA memberi bukti pada 2 bulan ini saja tercipta pesanan BRANKAS BALUSE oleh sesama masyarakat kita dari Nias yang ada di JABODETABEK, JAWA BARAT DAN BANTEN telah menyamai quantity yang terjual pada konsumen di luar masyarakat Nias dalam waktu yang bersamaan.

Kami juga melakukan komunikasi untuk tahu lebih jauh tentang alasan membeli brankas. Ternyata alasan dominan adalah kesadaran tentang pentingnya alat safety pada dokument berharga dari ancaman KEBAKARAN dan juga barang berharga dari ancaman pencurian dan kejahatan lainnya serta ancaman gempa bumi. Selain hal tersebut kami ingin tahu apakah ada pengaruh karena mereknya dari bahasa Nias dan secara jujur mereka menjawab bahwa ada kebanggaan tersendiri untuk memiliki produk yang bermerek bahasa Nias. Namun keputusan membeli tetap karena kebutuhan dan kesadaran betapa pentingnya alat safety seperti ini. Jikapun tidak ada merek baluse maka membeli brankas tetap menjadi kebutuhan.

Pada saat kami meneliti antara penggunaaan untuk kantor atau rumah, ternyata banyak yang menggunakan dirumah dengan alasan jarang kita simpan dokumen di kantor. Selanjutnya secara spesifik kami cari tahu tentang usaha yang di geluti saat ini, mayoritas berusaha pada bidang jasa keuangan permodalan bagi usaha kecil yakni KOPERASI simpan dan pinjam. Informasi lebih jauh kami tahu bahwa secara kuantitas saat ini telah banyak masyarakat Nias yang mengembangkan usaha ini dan sudah bersaing sejajar dengan suku lain yang dulu kita kenal banyak berhasi di jenis usaha ini serta tersebar disemua wilayah.

Penggunaan brankas menurut para pengusaha bidang ini adalah karena tidak terhindarkan bahwa setiap hari akan memegang uang tunai hasil tagihan sebelum besoknya akan didistribusikan lagi kepada karyawan pada pagi hari. Dan yang sangat mengkuatirkan mereka adalah penyimpanan dokumen karyawan contohnya IJAZAH, BPKB kendaraan juga sertikat tanah dan bangunan yang dimiliki. Kekuatiran yang lain adalah kejahatan yang berkembang sekarang tidak lagi hanya dari ekternal tapi terkadang dari para pekerja sendiri bahkan pembantu rumah tangga sekarang tidak sedikit yang melakukan pencurian.

Penilaian para pembeli juga sangat objetif setelah membuktikan berbagai keunggulan brankas BALUSE yang dijadikan solusi aman terhadap makin mengganasnya kejahatan akhir-akhir ini. Bobot brankas yang terkecil 388 kg sampai dengan 2,5 ton menjadi alasan keyakinan bahwa susah diangkat dan berbeda dengan branaks yang lain karena mudah di gondol maling sebab sangat ringan. Ringan dan beratnya brankas dipengaruhi oleh penggunaan baja tebal atau tipis. Jika tipis maka akan mudah digondol karena ringan dan sangat mudah di bangkar dengan obeng atau linggis karena tipis.Perbandingan berat dan ketebalan antara brankas yang lain dan BRANKAS BALUSE adalah 3x lebih tabal dan lebih berat

Dalam hal kekuatan brankas BALUSE untuk menghadapi resiko kebakaran sangat baik karena jika brankas yang lain hanya dapat tahan dengan tingkat panas 1030 c dengan hanya bertahan paling lama 2 jam sedangkan BRANKAS BALUSE tahan dengan 1500 c dalam waktu 5 jam kebakaran nonstop. Keunggulan ini karena diproduksi dengan kualitas terbaik dalam memilih bahan baku terbaik sebagai syarat speksifikasi baja dan isolasi panas yang maksimal.

Penggunaan yang lain ada juga masyarakat Nias yang punya toko grosir dan mini market. Referensi dari masyarakat kita Nias yang lain telah mempercepat pengenalan produk BRANKAS BALUSE ini ditengah-tengah masyarakat Nias. Kami semakin yakin bahwa TERNYATA masyarakat kita dari Nias sekarang jauh lebih maju dari beberapa tahun yang lalu. Dan ini akan terus lebih maju karena satu sama lain dalam berbagai hal selalu saling mendukung. Solidaritas antar sesama kita juga ternyata sudah sangat menggembirakan. Kedatangan sanak famili dari kampung yang langsung diajarkan menjadi para wira usaha termasuk faktor penting yang mendorong percepatan ini.


BALUSE dalam budaya Nias MEMBERI PERLINDUNGAN DARI SEGALA ANCAMAN yaitu FUNGSINYA SEBAGAI ALAT PERANG DAN UTAMA UNTUK MENCEGAH SUPAYA TIDAK TERTEMBAK, TIDAK KENA TOMBAK , TIDAK KENA PEDANG DAN LAIN- LAIN.

KAMI BANGGA DENGAN BALUSE BAGAIMANA DENGAN SAUDARA -SAUDARA ???

PT.BALUSE PERKASA INDONESIA
Komp.Ruko sentral Niaga Kalimalang blok B1 No. 19
Bekasi

Info lebih lanjut dan terutama kritik dan saran silahkan hubungi
FAIGIZIDUHU NDRURU, SE (AMAPUTRI)
021-32182140, 081380612069, baluseperkasaindonesia@yahoo.co.id

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Fri, 27 November 2009 01:23:38 JEFRY R LASE, SE BATAM-KEPRI ressili_lase@yahoo.co.id 125.165.105.251
Kapada Yth:
Bapak : FAIGIZIDUHU NDRURU, SE
Di
PT. BALUSE PERKASA INDONESIA

Dengan Hormat,
Salam sejahtra untuk kita semua tuhan yesus memberkati.
Setelah saya pahami proposal penawaran produk yg sedang saudara kembangkan / berjalan secara pribadi saya bangga dan terus berjuang utk sukses di masa yg akan datang utk lebih baik.

Sesuai proposal pengenal produk saudara saya tertarik utk bekerja sama dalam arti memasarakan bahkan utk kalangan sendiri(pribadi)
pertanyaan saya :
1. BRANKAS BALUSE INI MASIH DALAM RANCANGAN,?
2. BRANKAS BALUSE INI SUDAH DIPRODUKSI,?
3. BRANKAS BALUSE INI SUDAH SIAP DIPASARKAN/JUAL,?
4. BRANKAS BALUSE INI SUDAH DIJUAL KEKOTA MANA AJA,?
Tolong di reply:
Terima kasih Ya'ahowu

Ttd
JEFRY R LASE, SE
(Direktur)
PT.TUNGGAL JAYA INDONESIA
Komplek KEMBANG SARI BLOK H NO.92 BATAM-KEPRI
Telp : 0778-6210540
HP : 0813-6433-2575
E-mail : ressili_lase@yahoo.co.id
2. Sat, 28 November 2009 15:26:01 Faigiziduhu Ndruru, SE Bekasi baluseindonesia@yahoo.co.id 125.160.246.51
TERIMAKASIH Pak Lase dari Batam, BRANKAS BALUSE sudah kita produksi dan mulai dijual mulai tahun 2002. Kami sangat senang bila bpk seperti pada umumnya masyarakat Nias yang bangga dengan hasil karya putra Nias. Dan terutama karena ingin memakai untuk kalangan sendiri. Kami sdh 2 orang dari batam yang merespon seperti pak Lase. Namun kami terkendala dengan sistem transportasi laut untuk pengiriman ke Batam, kaerena harga jadi lebih tinggi dengan tambahan biaya kirim yang diakibatkan oleh berat tiap unit..

Kami sedang menunggu beberapa orang yang berminat dari sana untuk mengirim secara kolektif agar biaya kirim dan team sumberdaya manusia yang mengantar lebih efisien. Produk kita berat maka tenaga yang mengangkat dan menurunkan haruslah yang sudah terlatih dalam bidang ini. Termasuk untuk mengajarkan perubahan nomor PIN(rahasia).

Seandainya dari wilayah batam ada SDM yang bisa kita latih untuk keperluan itu maka kita bersedia memberi hak sebagai agen tunggal di wil Propinsi Kepulauan Riau. Berbeda dengan wilayah sumatera yang telah tersedia jaringan distribusi dan tenaga yang terlatih oleh kami sebelumnya. Untuk kota-kota di pulau jawa kita kirim dengan kendaraan angkutan sendiri karena relatif lebih mudah. Kota-kota di pulau jawa samapai ke Bali sudah kita distribusikan produk Brankas BALUSE. Kota-kota disumatera sampai di Aceh sudah ada jaringan distri busi. Namun jika ada saudara kita yang ingin jadi agen untuk wilayah sumatera dan Jawa maka kami akan pertimbangkan. Tidak tertutup kemungkinan agen dalam suatu wilayah dapat kami evaluasi. Terimakasih Yaahowu
3. Mon, 07 December 2009 19:09:49 Taogoli Ndraha Amplas Medan tndr@yahoo.co.id 125.160.244.10
Kepada saudara FAIGIZIDUHU NDRURU (AMAPUTRI) yang mempunyai keberanian luar biasa dengan memakai merek produk dari bahasa Nias kami katakan salut. Tidak banyak putra putri Nias yang bangga dengan bahasanya sendiri. Kita dapat buktikan dari berbagai kesempatan untuk mengaku sebagai orang yang lahir di Nias saja mereka malu. Tapi anda adalah satu yang mempunyai nyali dan keberanian tinggi.


Kita harapakan putra-putri Nias yang lain melihat keberanian bapak sebagai contoh nyata. Dalam berbisnis banyak yang melihat keuntungan dan kemudahan investasi sebagai satu-satunya hasil yang jadi kepuasan dalam berbisnis. Namun kami melihat sis lain yang tersembunyi dari keteguhan hati bapak Ndruru sebagai langkah yang menjadikan suksesnya bisnis adalah jika usaha tersebut menjadi inspirasi bagi orang lain. Lanjutkan!!! masyarakat Nias mendukungmu.

Berbuat untuk masyarakat Nias tidak harus materi tapi memberi rasa bangga dan menumbuhkan rasa percaya diri daikalangan orang Nias jauh lebih bermanfaat. Kami juga sangat penasaran untuk melihat gambar produk yang bapak maksudkan. Maklum kami belum memakai karena sebagai karyawan biasa rasanya belum waktunya. Tapi bagi kebanyakan saudara-saudara kita yang lain gambar sangat mebantu mereka. Ada tidak gambar BALUSENYA?


Yaahowu,

Taogoli Ndraha
Kecamatan Amplas Medan
081396824199
4. Fri, 11 December 2009 11:12:41 Yupiter zalukhu ( A.Tofa ) SEKUM PKLN. bekasi yupiter.zalukhu@yahoo.co.id 125.160.232.162
saya sudah mengunakan produk BALUSE dan saya sangat bangga dengan produk ini.tdk terlalu mahal...siapa yg menyusul penggunaannya?........

First|Previous    Next|Last

Number of records = 4
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000