NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

   

RUMAH DI JUAL SEGERA

   

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

   

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

   

NEF (Nias Economic Forum)

   

GITA RENTAL

   

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

   

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

   

Jual Jam Tangan KW Super

   

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

   

Peluang Usaha

   

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Tue, 20 October 2009 22:38:25 | FAIGIZIDUHU NDRURU,SE (IP = 125.160.244.10) | Bekasi
BEBERAPA TOKOH DARI NIAS TIMUR SEDANG MEMPERSIAPKAN PERTEMUAN UNTUK MERESPON WACANA PEMBENTUKAN NIAS TIMUR
Jakarta (NiasIsland.Com)

Pertama-tama kami berterimakasih kepada WEB NIAS ISLAND.COM yang telah menjadi media efektif untuk sosialisasi wacana pembentukan NIAS TIMUR. Dalam dua bulan setelah diwacanakn NIAS TIMUR telah terjadi komunikasi efektif antar sesama orang Nias dari berbagai wilayah Nusantara.

Yang sangat membanggakan kita semua adalah ternyata dukungan dari masyarakat Nias Timur pada khususnya bahkan dukungan dari masyarakat Nias pada umumnya telah memberi arah positif untuk segera melakukan hal-hal yang patut dilakukan untuk tujuan tersebut. Pada awalnya saat HIMPUNAN MASYARAKAT GOMO NIAS TIMUR yang dideklarasikan tanggal 9 Agustus 2009 dan deklarasi di Teluk Dalam Nias selatan tanggal 5 September 2009 wacana ini masih berupa pemikiran bebagai tokoh.

Namun setelah berjalan baru dua bulan komunikasi antar masyarakat dan tokoh-tokoh Nias sangat aktif baik melalui media maupun melalui hubungan komunikasi langsung dalam berbagai kesempatan dan ternyata mayoritas sangat mendukung. Sehingga atas arahan beberapa tokoh-tokoh masyarakat Nias dirasa perlu segera melakukan pertemuan awal secara formal di berbagai kota. Hal ini dibutuhkan agar dapat terbangun kebersamaan untuk memulai proses pada tahap yang memungkinkan dilakukan.

Oleh sebab itu bagi saudara-saudara yang mendukung tujuan ini dimanapun berada untuk segera membangun komunikasi dengan warga Nias di kota masing-masing. Sehingga pertemuan-pertemuan selanjutnya dapat dilakukan dengan lebih cepat.Dan hal yang dapat dilakukan mulai sekarang adalah soaialisasi secara bertahap dan berkesinambungan. Sosialisasi ini sangat dibutuhkan agar pembentukan Nias Timur BENAR-BENAR jadi milik seluruh masyarakat Nias BUKAN hanya keinginan segelintir orang.


YAAHOWU, JAYALAH NIAS KARENA NIAS HARUS JAYA DAN KEJAYAAN NIAS ADALAH KEJAYAAN BAGI NIAS TIMUR JUGA.

FAIGIZIDUHU NDRURU,SE

First|Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
1. Fri, 23 October 2009 12:05:03 Potlawman medan potlawman@yahoo.com.id 110.137.26.198
Kami sangat mendukung saudara tapi tolong dibahas lebih intelektual, Misalnya terbentuk Nias Timur, Di daerah mana dibikin Ibu kotanya. Kami dari masyarakat Bawalato, Idano gawo, dan gido udah pasti tidak mau kalau ibukotanya di Gomo sana. Buat saudara Faigiziduhu Ndruru,
Tolong khabarin kami kapan pertemuan dikota Medan.
2. Fri, 23 October 2009 13:06:32 BZ. Harefa Jakarta bzharefa@yahoo.co.id 118.136.149.58
saya sangat prihatin mengenai pembentukan Nias -niasan,yang saya khawatirkan apakah sudah mampu untuk berotonom atau hanya mengejar nama ,jabatan atau hanya ikut-ikutan aja dengan nias utara,nias barat,nias selatan .tolong dipikirkanlah dengan hati nuranilah,trims
3. Fri, 23 October 2009 17:15:30 Kristian Laia LA-USA kristianlaia@yahoo.com 114.58.37.178
Luar biasa Bapak FAIGIZIDUHU NDRURU,SE ini, kami masyarakat Gomo dan sekitarnya yang ada di Perantauan terutama di wilayah Jabodetabek sangat bangga dengan bapak, oleh karena itu selayaknya kami menganugerahkan Gelar :"BUPATI GOMO" kepada Bapak sampai terbentuknya Kabupaten Nias Timur dan apabila Nias Timur telah terbentuk selayaknya Bapk kami dukung menjadi Buapati Nias Timur.

Jadi terhitung hari ini kami minta semua yang memberi tanggapan atau saran jangan seenaknya lagi memanggil nama beliau, tapi panggilah beliau sebagai Bupati Gomo, karena beliau adalah kebanggan kami, pemimpin kami, seorang tokoh yang tidak pernah lelah untuk memperjuangkan Nias Timur.

Soal letak ibu kota janganlah terlalu kita permasalahkan saat ini, yang penting kita bahu membahu untuk mendukung bapak Bupati Gomo untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Nias Timur.

Perjuangan kita masih panjang marilah kita dukung Bapak Bupati Gomo, Hidup Bupati Gomo..................Hidup Bupati Gomo..............Hidup Bupati Gomo, kami selalu mendukungmu.

Kristian Laia
Saat ini sedang berada di LA-USA untuk Program S3 Management
4. Fri, 23 October 2009 17:29:14 Yo'el Hia Depok yoel_hia@yahoo.com 118.96.41.128
Wacana boleh, tapi marilah kita benahi dulu daerah otonom yang baru diresmikan oleh pemerintah. Setelah semua di benahi dan pemekaran daerah memungkinkan silahkan satukan hati dan pikiran, untuk berjuang bersama-sama.
Marilah kita bangun yang sudah di depan mata untuk kita nikmati bersama-sama.
Tuhan memberkati
5. Sat, 24 October 2009 08:03:08 Kristian Laia LA-USA kristianlaia@yahoo.com 114.58.64.79
Bapak Bupati Gomo segeralah prakarsai pertemuan para tokoh-tokoh Nias Timur untuk menyatukan Persepasi, Misi & Visi, sehingga memudahkan kita untuk mewujudkan terbentuknya Kab Nias Timur.

Libatkanlah seluruh potensi yang ada di Nias Timur (Idano Gawo, Gido, Bawolato, Lahusa dan Gomo sendiri dll, saya yakin bapak Bupati Gomo mampu melakukan itu jangan hanya melalui forum ini saja, nanti bapak dianggap hanya ngomong doang. Buktikan bahwa Bapak Bupati Gomo mampu melakukan hal tsb.

Selamat berjuang, Hidup Bupati Gomo.....Hidup Bupati ..... Hidupa Bupati Gomo
6. Mon, 26 October 2009 12:34:20 FAIGIZIDUHU NDRURU,SE BEKASI humas_hmgnt@yahoo.co.id 125.160.250.166
kepada saudaraku Kristian Laia dan yang lainnya. Saya berterimakasih, saya sangat tersanjung membaca ajakan anda untuk memberi gelara kepada saya BUPATI GOMO (versi internet). Saya hampir saja lupa makan dan lupa tidur. Karena sangat tersanjung. Tapi karena rasa lapar yang tidak terkirakan, akhirnya tertidur. Sesaat kemudian saya bangun dan sadar bahwa gelar yang dimaksudlah yang membuat saya lapar dan lelah. Setelah saya mengingat-ingat kembali apa motivasi saya mendukung gagasan Nias Timur TERNYATA BUKAN JADI BUPATI GOMO ATAU BUPATI NIAS TIMUR tapi hanyalah seorang yang ingin melihat orang lain bebahagia oleh karya yang dapat saya persembahkan selagi kita bisa!

Beberapa saat kemudian saya bangkit dari tempat duduk untuk mencari nasi dan kebetukan dekat nasi ada ikan asin atau i'a buju( baca versi gomo) dan terjadilah yang saya sebut kenangan lama di suatu tempat nan jauh disana satu desa tempat saya dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua yang sangat menyayangi saya. Tempat itu dilereng gunung dekat lembah yang dipenuhi pohon hijau dan kicau burung yang mendatangkan kedamaian hati. Disanalah dulu saya selalu membantu orang tua saya di satu ladang untuk bekerja dan menikmati gowi nibogo, gae nibogo, dan maifu wache sabu lela sifao i'a buju.

Setelah hanyut dalam lamunan yang indah dan mulai mendatangkan kesedihan karena saat-saat seperti itu saudah tidak bisa lagi terulang. Sekarang ada di tempat yang berbeda. Dan lebih dari itu KEDUA ORANG TUA tersayang dan paling saya hormati yang bersama-sama pada waktu itu mereka sudah lama menghadap Tuhan yang jauh lebih sayang kepada mereka.

Walaupun kesedihan terus berlanjut namun ingatan saya terus menghadirkan memori dari pesan dan kata bijak mereka kepada saya setiap bekerja sambil menasihati, yakni:
Janganlah mengerjakan sesuatu untuk memperoleh kekuasaan dan kehormatan! karena hal itu tidak pernah mendatangkan kebaikan. Tapi bekerjalah untuk satu tujuan kebaikan bagi semua orang bukan hanya untuk dirimu sendiri, karena dengan demikian kamu telah mengerjakan kebaikan yang lebih besar dalam hidupmu. Tidak termakan oleh waktu dan tidak dapat dipindahkan kepada yang lain. Selanjutnya Tuhanlah yang bekerja dan memberkatimu semua.

Terimakasih bagi semua yang telah merespon tulisan2 dan gagasan yang bisa saya lakukan. Jika untuk mendapat gelar bupati benaran atau bupati versi internet atau apapun namanya yang bukan target saya maka saya tidak pernah bekerja untuk itu.

Kata seorang tokoh dari GOMO bPK Ir. BAZATOGU HIA sbb: perjuangan akan abadi, TAPI para pejuang akan berlalu silih berganti.

Naso zambo ba mibonochi, banaso zitora mibologo dodomi chogu YAAHOWU.
Talifusomi FAIGIZIDUHU NDRURU
7. Fri, 15 January 2010 13:18:43 huluuuuuuuuu huluzidun sokhiziduhu@yahoo.com 118.96.20.134
HIDUPPPPPPPPP...NIASSSSSSSSSSS....................TIMUR.......................

KAMI MENDUKUNGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG

BERJUANGLAH.........................................................................

CIPTAKANLAH VISI DAN MISI NIAS TIMUR.................................

KAMI PASTI AKAN MENDUKUNG.............................

TRIMAKASIH.....................................................
8. Fri, 15 January 2010 16:19:14 Perjuangan Ono Niha Sekmentara di Kuala Lumpur ononiha@yahoo.co. id 118.136.174.207
Ya'ahowu,

Saya kagum pada "semangat". Saya juga akan memperjuangkan Kabupaten Nias Tengah . Teman saya "katanya" akan memperjuangkan Kabupaten Nias Tenggara. Teman saya satu lagi akan memperjuangkan Nias Barat Daya. Jadi lengkap sudah sebelum tanggal 21 bulan 12 tahun 2012.

Selamat berjuang.
9. Fri, 15 January 2010 17:39:10 Kris Dachi Batam tian.ziduhu@gmail.com 110.137.109.140
Dukung Nias Timur jadi kabupaten pemekaran Nisel
10. Fri, 15 January 2010 21:58:00 Hendrikus Zagoto Tangerang - Banten hendrikus.zagoto@gmail.com 118.96.10.113
Yahowo bapak - bapak yang terhormat. Menurut pendapat saya pemekaran wilayah nias dimanapun sah - sah saja. Namun yangs aya khawatirkan adalah apakah semua komponen yang diperlukan sudah dipersiapkan matang - matang belum?. Soalnya belajar dari pengalaman pemekaran - pemekaran sebelumnya, hasilnya nihil, bahkan memprihatinkan. Contohnya nias selatan. menurut sepengetahuan saya waktu saya masih di nias tahun 2001 keadaan kotanya masih bagus. Tapi sekarang semuanya diluar dugaan.

Yang saya maksud adalah marilah kita bahu - membahu membangun wilayah nias yang sudah dimekarkan sebelumnya. Nantinya juga kalau sudah maju dan sudah dapat berdiri sendiri sich fine2 aja. Tapi yang namanya opini, boleh setuju atau tidak semuanya kembali ke kita semunya. Bravo 4 Nias.

First|Previous    Next|Last

Number of records = 10
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000