NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Sat, 18 November 2017 10:55:03 | Mohammad | Bali | 197.211.57.123
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan30 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Thu, 02 April 2009 23:41:35 | herman b (IP = 118.137.219.51) | gading serpong
PLT BUPATI KANIRA BUKAN ORANG NIAS
Jakarta (NiasIsland.Com)

Bulan April atau Mei PLT Bupati Kanira mungkin akan dilantik. Tapi siapa ? Sebuah sumber mengatakan PLT Bupatinya "bukan orang Nias". Weleh...weleh...weleh...! Untuk selanjutnya baca di niasutara.wordpress.com. Salam.

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
3. Sat, 04 April 2009 10:17:40 pemerhati jakarta adora@yahoo.co.id 125.163.238.191
lebih baik orang luar nias yg memimpin nias utara yang gaya manajemennya sudah terbukti sangat mumpuni daripada orang nias utara sendiri sekelas BBB yang sudah terbukti menjalankan politik yang berpihak pd keluarganya, apa mau anda terjebak lagi dalam gaya kepemimpinan yang sangat buruk seperti itu, klo mau silakan saja tetapi ingat jangan pernah bermimpi nias utara akan maju seperti yang diharapkan paling banter majunya jalan di tempat. Ini bukan fitnah tapi sudah rahasia umum klo org nias utara pd menjadi pejabat skrg bukan krn memiliki kemampuan manajemen yang mumpuni melainkan karena faktor BBB itu sendiri.
4. Sat, 04 April 2009 17:26:29 gedex nias genk@yahoo.co.id 125.162.39.54
yah, saya sangat sependapat dengan "pemerhati".
5. Sat, 04 April 2009 22:20:59 TANO NIHA Gusit nias_new@rocketmail.com 125.165.41.45
saya juga sebagai orang nias utara, setuju dengan pendapat no.#3
lebih baik dipimpin orang luar, daripada dipimpin orang nias utara sendiri
tapi ga' becus.
kalo org luar yg pimpin dan ternyata salah kita kan bleh menindak dia
tp kalo org2 kita aja, gmana menindaknya, pasti terjadi pro dan kontra sesama warga kanira, karna keluarg dan kroninya pasti membelanya walapun mreka tau dia itu salah, tp setidaknya mreka puny keuntungn tersendiri.
6. Sun, 05 April 2009 13:16:59 Jaya Gea Gunungsitoli hulk_1best@yahoo.com 66.249.85.84
Siapa pun yg menjadi calon Bupati Kanira yang penting bisa memajukan Kanira dgn tdk melakukan
KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) hanya tulus utk membangun Kanira
7. Mon, 06 April 2009 18:36:16 Darma Jaya Telaumbanua, SSTP Jakarta darmavictory@yahoo.com 118.97.56.126
Itu, kan cuma PLT. Begitu saja kok repot.
8. Tue, 07 April 2009 00:17:27 Sarozawato Zai JAKARTA sarozawato@yahoo.com 114.121.121.147
Ya,ahowu, saudara semuanya siapa saja yang menjadi plt Bupati Nias Utara, tidak masalah, yang penting memenuhi syarat, dan tak ada yang menyaratkan harus putra Nias, tetapi nanti pas pemilihan bupati yang devenitiv yah harus diusahakan yang menang adalah putra Daerah, jadi sabar aja jangan gerah.
9. Tue, 07 April 2009 08:49:28 JF. Zaluchu Bali JF@hotmail.com 125.167.177.194
Yang penting saudaraku, plt kanira adalah orang capable dan memahami seluk-beluk nira serta budaya nias karena sangat menentukan keberhasilan menjadi pejabat kelak, walaupun dia orang luar nias atau luar angkasa no problem. mari mendukung mensukseskan kemajuan nias jika tidak mampu turunkan dia.
10. Tue, 07 April 2009 11:52:52 Denny Fajar Desman Lase Medan dennylase@yahoo.com 125.162.44.206
itu az kok repot. org nias atau org luar no.problem.krn msh tahap awal alias PLT.tp jgn salah pilih, pilih yg berkualitas yg memihak kpd rakyat.bebas dr KKN,dll.atau kl ssh dpt apa salahnya kl aku jd PLT Kaniranya.bebas dr KKN, memihak kpd rakyat,dan berwibawah.itu cm canda.
11. Wed, 08 April 2009 15:02:58 soraya medan nt.raya@yahoo.com 202.127.111.178
Saya setuju dengan komentar #1 siapa saja asal putra daerah dan jangan dari luar daerah,
akibatnya bisa fatal seperti yang pernah terjadi dengan Kabupaten Nias Selatan
dimana mereka biasanya meninggalkan BOM waktu yang siap meledak kapan saja.
12. Wed, 08 April 2009 17:41:46 michael y. zalukhu Jakarta - Alasa michael.lmc@attglobal.net 125.160.175.236
Yaahowu fefu,

Menanggapi kemungkinan PLT Bupati Kanira membutuhkan pertimbangan matang, maka menurut saya, siapa pun PLT Bupati Kanira akan berpengaruh dalam menentukan Bupati kelak, terutama jika ada unsur politik didalamnya. Menurut saya, kriteria (1) adalah integritas karena tanpa integritas maka hasil kerjanya akan berantakan atau rusak nantinya, misalnya mudah terombang dengan tekanan politik, rayuan materi dan kedudukan. Dan kriteria (2). adalah ada bagusnya jika putra Nias (tetapi yang berintegritas) supaya kita tidak kesempatan regenerasi dan tidak kehilangan kepercayaan diri dan kewibawaan secara positif. Ingat, karena tidak menuntut-kemungkinan di luar sana ada yang meremehkan kemampuan prutra Nias dan isu itu kita harus buktikan kesalahannya. Padahal, secara intelektuan putra Nias tidak kalah dengan putra daerah lain, tetapi integritas dan komitmen yang masih perlu diasah. Dan siapa tahu ada yang layak diantara kita.

Salam berjuang. GBU


Michael Y. Zalukhu
13. Wed, 08 April 2009 21:32:14 masy.miskin pulau-pulau batu masy.miskin@gmail.com 124.81.1.254
wah jgn nebar isu yg ga bener..smua orang tau sapa kq yg bakal PLT KANIRA....
14. Fri, 10 April 2009 20:14:07 ADRIANUS BAWAMENEWI PADANG adr1an_bw@yahoo.com 125.162.81.36
waduhhhhh.......
gak salah tu..... kalao bukan orang nias yang menjadi PLT Bupati Kanira?????
berarti........kemana orang-orang di Nias yang pintar?????
masa ia gak bisa mimpin daerah nias????
tapi, ya gmn lagi klo emg gak yang bisa kepaksa deh terima orang luar.
nih gue bilang yeh bahwa orang nias tu pinter tapi.................................?????
sangat disayangkan sekali klo orang lain yang mimpin orang di Kanira,
trmasuk gue dari padang yang sedang mencari ilmu.
SELAMAT BERJUANG KEPADA SELURUH BAPAK/IBU YANG DI KANIRA
THANKS
16. Sat, 18 April 2009 17:02:38 Generation Of 2188 medan cjua@ymail.com 203.130.206.49
Salam Yaahowu,

Hal itu terjadi karena kebodohan kita sendiri, yang di mulai dari pimpinan kita.
Apakah tidak ada putra/i Nias yang bisa, seandainya masyarakat Nias memiliki intelektual yang tinggi?. Betapa sedihnya Nias ini.
17. Sat, 18 April 2009 22:11:20 Iwan Gulo Gusit Iwa_gu@yahoo.com 202.152.42.122
He . . . he . . . . he, gak tau ya? Orang Kanira itu lebih menginginkan orang luar Nias drpd orang Nias sendiri, buktinya . . . . , dari hasil perolehan suara untuk Celeg DPR RI, ira talifusoda dari Kanira lebih banyak memilih orang dari luar Nias, kalau tdk percaya, coba telusuri di KPU Nias
18. Sat, 18 April 2009 22:46:35 BL.ZAL Lahewa City Zal@yahoo.com 125.165.62.112
Sudah ada yg mikirin itu samua saudara2ku...........................
kt gak usah terprovokasi dgn isu2 sekecil ini.

KANIRA............GBU.
19. Sun, 19 April 2009 00:20:42 gea aja depok gea_66@yahoo.com 125.161.248.19
yang jelas pejabatnya masih kontjo-konjto paman binahati baeha...
20. Sun, 19 April 2009 14:56:43 A.N.G. Jabodetabek ama_ng888@yahoo.com 125.160.105.191
Ya;ahowu !

Terkait dengan PLT baik di Kanira, Kanisbar maupun Kodya Gusit, maka rekomendasi dan masukan (INPUT) boleh-boleh saja banyak dari berbagai kalangan organisasi, LSM dsb.
Namun PROSES-nya kita serahkan dan percayakan pada prosedur yang berlaku di tingkat kabupaten/kota, propinsi dan pusat.
Apapun nanti resultnya (OUTPUT), perlu kita dukung bersama sambil memonitor kinerja para PLT nantinya ba khõda, Gbu.
21. Sun, 19 April 2009 17:02:26 Gamalieli Gulo Depok gamalieli_gl@yahoo.com 125.161.180.115
Yahowu!

Makanya, jangan suka berebutan...! Emang smuanya mesti jadi PLT?
Kita harusnya bersyukur, pengesahan Undang-undang Pemekaran Nias udah tercapai.

Saya rasa banyak organisasi atau LSM yang tau siapa2 aja yang berkompeten untuk jadi PLT dari orang-orang Nias. Jadi, Mari kita usulkan dan kita dukung!
22. Sun, 19 April 2009 19:10:25 semy Zega Pekanbaru semzeg@yahoo.co.id 125.162.92.161
Ya'ahowu!!!!!

saya rasa siapapun yang menjadi PLT KANIRA gak jadi masalah yang penting orangnya bisa di andalkan dan punya komitmen untuk memajukan Kanira pada khususnya dan NIas pada umumnya, anti KKN dan tahu tugas dan kewajibaanya sebagai pemimipin. tapi yang paling penting adalah PLT terpilih kelak punya niat untuk mempersiapkan pemimipin selanjutnya. "PEMIMPIN YANG BERHASIL ADALAH PEMIMIPIN YANG MAMPU MEMPERSIAPKAN PEMIMPIN SELANJUTNYA YANG MAMPU MENYELESIKAN APA YANG TELAH DIA MULAI"

Selain itu kita sebagai generasi baru Kanira mari kita pesiapakan dirri kita untuk membangun Kanira ke depan.
23. Sun, 19 April 2009 20:54:54 Fakha D. Telaumbanua Medan fakha@yahoo.com 125.162.34.61
Ya'ahowu Fefu....!!!

Dari A sampai Z komentar di atas, semuanya tak kalah bagus dengan yang pernah terjadi. tapi saya pribadi lebih tertarik pada respon #12 yang agaknya lebih memahami arti dari sebuah kemerdekaan daerah.

Kepada saudara/i ku yang lain, ternyata anda2 semua belum memahami sebuah harga diri sebuah daerah, harga diri sebuah suku be4lum kita pahami bersama.

Memang, yang menentukan PLT bukan masyarakat, tapi ada prosedurnya tertyentu, dan memberhentikan PLT itu juga ada prosedur tertentu juga atas usulan dari masyarakat kepada para penguasa yang punya wewenang untuk itu.

Harapan saya, ketika nantinya PLT kanira bukan dari Kanira itu sendiri, jangankan dulu dari luar Nias, tapi orang Nias yang bukan dari kanira juga tidak tepat memimpin kanira, makanya kita bersama sama menolak ketika hal itu terjadi. alasannya:
1. Orang Nias Utara yang memenuhi kriteria menjadi PLT Bupati Kanira ada dari kanira itu sendiri.
2. Kanira jugta punya harga diri, kanira bukan daerah jajahan
3. Yang memimpin suatu daer5ah itu haruslah yang mengerti, memahami, menguasai daerah yang dipimpinnya dari berbagai aspek, ketika orang dari luar kanira semisal memimpin kanira dalam jangka waktu 2 tahun, mampukah.....? tentu saja TIDAK..!

untuk itu, harapan kita kepada semua piha agar PLT bupati Kanira adalah putra kanira asli.

Fa'ahakho Dodo Telaumbanua
Ketua umum DPP LSM FORMAPPNIS

First| Previous    Next|Last

Number of records = 22
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000