NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

  Angombakhata (Announce | Ad)
 

Sat, 29 April 2017 20:20:06 | Ono NIha (NN) | Sukoharjo | 202.152.158.227
OKNUM ONO NIHA BERNAMA YASON NDRURU SEDANG SAKIT KERAS (MATE DAMBAI)
Diberitahukan kepada sanak saudara/i, keluarga besar Yason Nduru dan atau kepada marga Nduru dan terlebih kepada ono niha di seluruh Indonesia.....pada tanggal ...

  • 

RUMAH DI JUAL SEGERA

  • 

Pesan Fiforlif di Nias sampai seluruh Indonesia

  • 

NIAS ECONOMIC FORUM / FORUM EKONOMI ONO NIHA

  • 

NEF (Nias Economic Forum)

  • 

GITA RENTAL

  • 

Pelantikan Ketua Umum Ikasa (Ikatan Keluarga Alasa-Alasa Talumuzoi-Alasa Tugala Oyo-Alasa Namohalu E

  • 

Pelantikan DPD dan DPC HIMNI Jawa Tengah

  • 

Jual Jam Tangan KW Super

  • 

Semi Final dan Final Badminton Open Tournament PKLN Cup 2015

  • 

Peluang Usaha

  • 

Final Volley Ball dan Tenis Meja Open Turnamen PKLN Cup 2015

  Index   Add

  Last Commented
 
 

Fri, 24 November 2017 01:59:44 | indiaty manirjo | jakata | 197.210.47.180
DPRD: Rencana Konversi Karet di Nias Dipertanyakan31 Responses

 

Wed, 15 November 2017 03:59:46 | jane | 44 palm street | 197.210.227.49
Suster Klara dan Rumah Inap Kasihnya32 Responses

 

Wed, 08 November 2017 22:19:40 | Angeraigo Laia | Kac,Bawolato | 114.125.37.92
Ferry Jet Jumbo Layani Pelayaran Sibolga-Nias 3 Jam1 Responses

 

Sat, 28 October 2017 13:25:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias selatan | 114.125.53.210
Editor Media Online Dipanggil Penyidik Poldasu7 Responses

 

Sat, 28 October 2017 11:31:35 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan | 114.125.53.148
Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman2 Responses

 

Sun, 15 October 2017 14:41:09 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.Ulunoyo Nias Selatan. | 114.124.237.152
Kenapa Nias Tak Disukai Orang?6 Responses

 

Sun, 01 October 2017 19:29:32 | Hetiaro buulolo | Desa Amorosa kec.ulunoyo nias selatan | 114.124.166.62
Tersangka Kasus Korupsi Nias Water Park Segera Disidang2 Responses

 

Tue, 17 February 2009 23:58:38 | Yustinus Gea (IP = 125.160.222.104) | Uki - Jakarta
TONTON TV ONE RABU 18/2 JAM 7-9 MALAM DEBAT PROTAP
Jakarta (NiasIsland.Com)

Yaahowu

Kepada seluruh masyarakat Nias

Tontonlah Acara Debat di TV one tentang Pro Kontra Pembentukan Propinsi Tapanuli pada :

Hari/Tanggal : Rabu /18 februari 2008
Jam : 7 - 9 malam

Ada Ketua umum HIMNI bpk Ir.Ikhtiar Nduru, Drs.Arisman Zagoto,anggota DPR RI, Ebenezer Hia caleg DPRD Sumut, Ilham Mendrofa, Latteryan Hia SH, Ir.Mustika Ranto Gulo dan masih banyak lagi

Dengan Nara sumber : Ruhut Sitompul SH (Demokrat), Panda Nababan (PDIP), Wakil Ketua DPRD Sumut Hasbulah Hadi (Demokrat), Anggota Komisi II DPR Idrus Marhan (Golkar).

Peserta debat :mahasiswa UKI, Trisakti, masyarakat Batak, Nias

Yustinus Gea

First| Previous    Next|Last

Pick Date
No Resp-Time Resp-by Address Email IP
17. Fri, 20 February 2009 02:28:57 hzagoto Depok hzagoto@ford.com 120.163.31.148
Sudahlah kita jangan lagi saling menuduh dan menyalahkan sejujurnya kita ini sesama minoritas di Negara ini. Pada Dasar Nias tidak pernah menghambat pembentukan PROTAP bahkan mendukungnya namun tidak berarti untuk mebuktikan dukungan itu Nias harus menjadi bagian dari Protap.
Sama halnya bila Prop. Nias Raya terbentuk maka sebagai bukti dukungan Protap atas terbentuknya Prop. Nias maka Protap siap menjadi Prop. Nias. Andaikan saja salah satu syarat pembntukan sebuah Propinsi itu adalah sejumlah dukungan tanda tangan dan KTP maka saya percaya seluruh Kab. Nias akan memberi dukungan itu.

Saya menilai Arogan yang diperlihatkan Ruhut sebenarnya bukanlah kehebatan tapi kebodohan karena bukan kelasnya, yang datang itu kebanyakan mahasiswa yang masih belajar dan perlu banyak bimbingan.

Saya katakan malam ini tgl. 19/02/2009 dalam acara debat partai antara PDS dan PPP di TV .1 dalam debat pembentukan PROTAB yang maju duduk berhadapan dengan ketua DPP PPP yang nota bene menolak pembentukan PROTAP adalah seorang PUTRA NIAS bernama ARISMAN ZAGOTO. Mempertahankan dan mendukung pembentukan PROTAB. ia memeparkan bahwa intinya bukan masyarakat yang menolak pembentukan Protap tetepi elite politklah yang tidak meng hendakinya.
18. Fri, 20 February 2009 08:01:34 vany zebua depok vany_84@yahoo.com 125.161.197.58
to respon #17 saya sgt setuju.

Acara debat kemarin hanyalah sebuah wacana atau commersil program tv one, jgn terlalu di bawa serius...

buat HIMNI, jangan over acting, jadilah sebuah organisasi yang care terhadap nias, jgn cuma ingin mencari popularitas.

khusus bang ebenezer hia, salut karena abang gak terpancing ucapan ruhut "stress" sitompul

kalau boleh tanya, perwakilan nias yang duduk paling depan kemeja kotak siapa ya ????
19. Fri, 20 February 2009 08:02:21 Ir. Emanuel Telaumbanua (Ama Rico) Surabaya, Jatim emanuel@trst.co.id 125.164.200.138
Salam dan Damai Sejahtera untuk kita semua.
Perlu dan harus diakui bahwa orang Nias itu sangat pinter dalam berbagai hal karena salah satu bukti adalah dengan terwujud dan disetujuinya pemekaran daerah Nias menjadi beberapa kabupaten & satu kotamadya oleh pemerintah pusat, dan saya yakin bahwa dalam beberapa tahun kedepan Nias ini menjadi propinsi, tiada yang mustahil bagi Tuhan, amin......!

Dalam acara debat di TV One kemarin mengenai Pro & Kontra pembentukan Propinsi Tapanuli Utara, saya melihat bahwa seluruh Masyarakat Nias sangat mendukung terbentuknya Propinsi Tapanuli Utara tersebut, dan ini memang cara yang betul, dan bukan dalam arti jika Nias mendukung maka Nias merupakan bagian dalam protap, tidaklah demikian.

Menurut hemat saya bahwa sebagai alasan yg sangat krusial dibentuknya segera propinsi tapanuli utara adalah :
1. adanya kemerataan pembangunan dalam berbagai bidang seperti daerah lain,
2. meningkatkan perekonomian daerah karena adanya pembangunan infrastruktur yg memadai (alias mempermudah transportasi hasil pertanian, pariwisata, perikanan, dll)
3. meningkatkan pendapatan pemerintah daerah dan pemerintah pada umumnya karena kekayaan alam disana dapat digali dan diwujudkan (khususnya pariwisata, perikanan dan pertanian),
4. meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli.
5. dll.

Inilah alasan-alasan yang kuat dan mendasar menurut saya, dan semoga teman-teman dari team pemekaran Protap mengerti akan hal ini. Sekian dan terima kasih dan Tuhan kita Yesus Kristus menyertai dan memberkati kita semua, Ya'ahowu.

Salam,

Ir. Emanuel Telaumbanua.
20. Fri, 20 February 2009 08:52:31 samegera'era Pangkep s.zendrato@yahoo.com 125.163.57.44
Nah, Bang Ruhut belajar tuh ama Bpk Arisman Zagoto yang tadi malam debat di TV One juga. Walau Pak Aris mungkin baru setahun jadi anggota DPR PAW tapi beliau ok banget, tak seperti si Raja Minyak @ Raja Penjilat dari medan yang sudah malang melintang di parlemen karena "Kutu Loncat"nya. Salut buat P'Aris. Ya'ahowu! GBU
21. Fri, 20 February 2009 09:04:09 budi halawa Bandung budihalawa@ymail.com 125.161.97.92
tapi aneh....ketua HIMNI diam aja pada saat acara itu, padahal sangat tepat untuk mensosialisasikan HIMNI............

Jangan jadi ketua HIMNI kalau tidak mampu berdebat......
22. Fri, 20 February 2009 10:12:19 Lase Jakarta Rudistrs@yahoo.com 125.162.2.92
Perdebatan Pro dan kontra pemekaran PROTAP cukup seru,mungkin menilai bahwa Protap belum layak...tp itu jawaban konyol...klu kita melihat secara demografi bahwa protap udah layak jadi propinsi dimana sumber daya alam cukup kaya,hanya fasilitas yang kurang maknya orang tapanuli merantau ke mana-mana,berbicara tentang SDM,,,orang tapanuli tidak bisa dipandang sebelah mata karena pendidikan adalah prioritas utama,walaupun ngk ad hartany anak-anaknya harus jadi sarjana,sehingga bisa berkiprah didunia politik,ekonomi,,,hanya nasib orang tapanuli yg belum mujur,,,kenapa orng tapanuli selalu di cekal,,entah ap dosany ato mungkin karna keras kepala( saya bongkar sedikit rahasia orang tapanuli,bahwa orng tapanuli paling tidak suka kalau orang itu diremehkan,sekali melawan tetap melawan dalam istilah kata kasarny ludah yang di buang tidak akan pernah kembali kemulut,,keras kepala tapi hatinya baik ko,gampang balik hatinya tidak pernah ada dendam,klu marah hanya sesaat itu aja)..tp kenapa orng nias yang menolak pemekaran PROTAP,mungkin ini sebagian orang belum belum mengenal karakter orang tapanuli....sebagai ilustrasi dan nyata bahawa orng batak sangat erat hubungan dengan orang nias di mana orang nias banyak bekerja di perusahaan orang batak terutama di perkebunan kalau kita surve di pt marga sitorus,rata-rata karyawan orang nias klu ngk salah pemilik itu lebih sayang ama orang nias dari pada orang batak.kalau bisa sama-sama lah mendukung PROTAP....masalah meninggalny Ketua DPRD SU Pihak berwajib harus Profesional dalam penyidikan kasus tersebut...bedakan anarkis dengan pembentukan Protap.....
23. Fri, 20 February 2009 12:03:24 zebua jakarta zebua @yahoo.com 125.160.128.205
to : respon : 22
Orang Nias tidak pernah menolak Protap, malah sangat mendukung Protap. Hanya Nias tidak masuk dalam wilayah Protap, ini di buktikan dengan angggota DPR dari Nias terus berusaha supaya Protap Jadi Provinsi. Jadi tolong di bedakan antara tidak mendukung Protap dengan Nias tidak masuk wilayah Protap.Nias tidak masuk wilayah Protap bukan berarti Nias tidak mendukung Protap, karena agenda Nias kedepan juga akan menjadi satu Provinsi. Sebenarnya Nias di tataran elit dan Protap di tataran elit saling bahu membahu untuk membantu mewujudkan cita - cita masing - masing. Thanks
24. Fri, 20 February 2009 13:47:34 samegera-era pangkep s.zendrato@yahoo.com 125.160.232.89
Atulo Pak Zebua
25. Fri, 20 February 2009 16:03:30 Dimas Smarang dimas_dw@gmail.com 118.137.61.38
Aku juga nonton di TV one debat Protap itu, kasihan juga lihat om Panda Nababan di kuliahin sama om Idrus Marhan (golkar) karena dipikir om Panda :

Kalau DPR RI menyetujui menjadi hak inisiatif dan AMPRES (amanat presiden) sudah keluar maka OTOMATIS jadi pemekaran itu, padahal keptsn DPR RI dan Ampres itu hanya izin awal utk mesurvey apakah Protap atau daerah lainnya layak menjadi daerah otonomi baru (DOB)…hehe nanti hasil survey oleh DPR RI (komisi II), DPD, Depdagri (dirjen otda) dan DPOD itu yang disampaikan pada paripurna DPR RI dan dibuatlah UU daerah otonomi baru.

Pokoknya om Panda gak ngerti prosedur pembentukan sebuah daerah otonomi baru (DOB) kasihan sekali kader PDIP itu, makanya gak salah kalau orang lain bilang orang batak sok pintar tapi goublok. Panda dan Ruhut inilah profil yang arogan namun ketahuan bodohnya,,,pantas aja Protap tak disetujui DPRD Sumut, sudah tak memenuhi syarat kabupaten, orang2nya kayak gitu lagi. cape deh

mohon maaf hanya pembelajaran saja tu halak kita asa unang pajago-jagohon dan anggap remeh orang lain.

Kalau masyarakat Nias sih sudah jelas statusnya : Silahkan bentuk Protap tapi orang Nias diluar saja.

Dari sisi orang batak juga tidak semua mau jadi bagian protap seperti Tapteng, kota Sibolga, apalagi Tapsel dan sekitarnya, sebenarnya nama propinsinya itu HARUSNYA PROPINSI TAPANULI UTARA (PROTUT) karena kalau tapanuli tak cocok karena tak semua mau jadi bagiannya. hehe makin kacau aja deh

Horas
26. Fri, 20 February 2009 16:29:49 Bani Israel Korea yai@yahoo.co.id 125.162.5.168
Saya juga pendukung KUAT provinsi Tapanuli punya saran :

1. Istilah “Protap” jgn dipakai karena itu cara standar rejim agar kata “Provinsi Tapanuli” tidak sering didengar dan ditulis di media. karena belum tentu semua orang mengrti apa yang dimaksud dgn “Protap”

2. mari bersatu untuk menghancurkan segala kekuatan yang menghalangi pembentukan “Provinsi Tapanuli”. saya yakin betul, kenapa “provinsi Tapanuli” di jegal, karena mereka Takut… Kristen akan Mayoritas nantinya. Jadi ini sudah masalah SARA…PERCAYALAH !!!!!

3. Yang memulai masalah SARA di SUMUT adalah orang ISLAM sendiri… jadi mungkin ini saat-nya KITA LADENI mereka..

4. buat para PEMIMPIN BATAK YANG KRISTEN… bertobatlah……….orang bodoh sekali pun tahu apa akar masalah penjegalan “Provinsi Tapanuli”,..jadi kenapa TIDAK MAU BERBICARA KERAS apakah rakyat BATAK harus bertindak KERAS dahulu ???? anda sudah lihat sendiri kan KORBAN-nya????

5.sebelum tuntutan “Provinsi Tapanuli” berubah jadi keinginan pembentukan “BANGSO BATAK” sebaiknya semua pihak terkait dengan rela menyetujui pembentukan “Provinsi Tapanuli”.

6.KAMI BANGSO BATAK Tidak ingin bikin ribut.. tapi kalau anda ingin ribut..kami siap kok?? anda jual kami beli. ujug-ujug kok malah Tapanuli Tenggara yang kelihatannya mau disetujui.. sementara Provinsi Tapanuli yang sudah 8 tahun dijegal disana-sini…emang kita ini ORANG BODOH????????????

mauliate
MARI BERSATU..semua BANGSO BATAK !

mauliate
27. Fri, 20 February 2009 16:38:44 Dimas Smarang dimas_dw@gmail.com 118.137.61.24
Gak bodoh bodoh banget sih tapi ada bodoh bodohnya,

Songon lakam ma lae "bani israel" oto mai ho, jolma naoto doho lae.

Martamiang maho lae asa tikkos pikiranmu
29. Fri, 20 February 2009 19:54:00 Penantian Dihati Ujung Sana panan_d@gmail.com 125.161.42.26
Jelas sekarang, orang Nias sama dengan orang Indonesia lainnya bahkan di bidang tertentu ada orang Nias yang unggul lihat saja pak Ebenezer Hia, caleg HANURA DPRD Sumut tahun 2005 ddiundang ke istana untuk menerima Penghargaan yaitu PARAMAKARYA AWARD 2005 tentang Kualitas dan Produktivitas UKM Nasional Indonesia 2005.

ada Hekinus Manao Inspektur Jenderal (Irjen) Departemen Keuangan, ada Yasona Laoly, Idealisman Dakhi, Arisman Zagoto anggota DPR RI, pokoknya Nias tak bisa dianggap remeh, ada juga pembunuh di padang namanya sama dengan Taroni Hia.

Maju terus Nias.
32. Mon, 23 February 2009 16:16:45 Sitorus TOBA Rudistrs@yahoo.com 125.162.7.37
nyambung lah..masa ngk nyambung.
33. Mon, 23 February 2009 19:01:08 Sikho Soyo Medan sikhosoyo@gmail.com 125.162.53.73
1. Dukung Protap Yes, Bergabung No!!!!
2. Dukung Suku Batak Yes, Dukung Segelintir Elite Batak Serakah No!!!
3. Masyarakat Nias tidak akan mau mencampuri perjuangan orang BATAK (Resp#30 dan diamini Resp#32), juga tidak mau dipaksa (diklaim) bergabung dengan PROTAP.
4. Saling mendukung antara Batak & Nias merupakan hal yang baaik, tetapi bukan berarti bisa saling mendikte.
5. Saling menghargai itu yang dibutuhkan. Bukan dengan sifat arogan sebagian org BATAK yg selalu menganggap remeh suku lain. Sifat dan sikap 'etnosentrisme' Batak menjadi salah satu faktor suku yang ada di sekitarnya enggan untuk bergabung dengan PROTAP.
34. Mon, 23 February 2009 21:10:21 Nanda Zega Beijing-P.R.China nanda_zega@xmu.edu.id 122.198.2.140
Dukung Protap Oke, Gabung, No way!!!!!, Propinsi Nias segera berdiri!!!
Pola pikir Panda dan Ruhut Sitompul ibarat pola pikir kodok dalam tempurung, dia pikir dunia ini hanya sebatas tempurung saja, tidak ada dunia lain lagi, dia pikir dia yang paling pintar, dia segala-galanya, nada bicara yang tidak kita pahami marah atau tidak, arogansi, angkuh dan kesombongan dalam setiap bicara, senang meremehkan suku-suku lain, contoh Ruhut Sitompul si raja minyak dari Medan yang berprofesi setengah artis setengah pengacara, bicara tidak dengan hati nurani, bicara hanya dengan menggunakan otaknya saja, seperti orang yang tidak menganut agama. Orang Nias jangan selalu dianggap remeh Ruhut, orang Nias itu pintar-pintar, jadikan bahan perbandingan Daerah Oonom Barunya, sekali pengesahan 3 Kabupaten, hebat kan?, orang Nias sangat dekat dengan Tuhan, berbicara penuh dengan kehati-hatian, supaya orang lain tidak tersinggung, lihat saja nanti daerah siapa yang cepat disahkan menjadi Propinsi, orang Nias tidak suka berdebat yang tidak karuan-karuan seperti di lapak tuak.

Nanda Zega
35. Mon, 23 February 2009 21:15:12 Pemuda Nias Singapore -sementara pemudanias@yahoo.com 120.161.22.104
Jujur saja ada yang mulai kampanye disini, padahal saya tebak pengomentar disini hanya beberapa orang saja yang serius, yang lainnya orang ITS (orang Itu-itu saja) biasa permainan dan pekerjaan orang-orang IT.
36. Mon, 23 February 2009 21:55:08 Sikhő Soyo Medan sikhosoyo@gmail.com 125.162.53.73
To : Resp#34. Jangan emosional bro... klo ego menyikapi keegoisan apa bedanya. Masalah seperti ini adalah hal sensitif. Walaupun kita tidak sependapat dengan mereka bukan berarti kita bersebarangan dengan mereka dalam segala hal. Ruhut egois, sombong, dst.... tetapi yang lainnya kan tidak. Hidup perlu perdamaian. Tetapi bro....., klo mereka selalu meremehkan kita, kita siap tunjukkan siapa kita sebenarnya dengan santun. dan itu kita mulai dari diri kita sendiri. Okey.

Bravo NIAS
37. Tue, 17 March 2009 23:36:04 orang Batak Tebingtinggi torang25@gmail.com 125.162.5.188
tolong dihentikan debat ini, seakan2 pengin membenturkan orang Nias dengan orang batak
mau jadi apa??? Kalah jadi abu, menang jadi TAIK
MINORITAS YANG SANGAT BODOH...
38. Tue, 17 March 2009 23:38:05 orang batak tebingtinggi torang25@gmail.com 125.162.5.188
@5
Macam dah hebat x
39. Tue, 07 April 2009 15:33:55 Gobay Medan membumi21@hotmail.com 125.162.40.233
Kasihan juga kita ini. Tak beda-beda banyak antara Nias dan Toba. Dua-duanya adalah anak tiri di negeri ini. Kasihan, kasihanan nian dikau. Peta kemiskinanan dan tanpa ada wujud penyelesaiannya. Itulah dikau Nias dan Toba. Janganlah saling meremehkan kaaren kita sudah sama-sama pecundang kan?

First| Previous    Next|Last

Number of records = 36
Response:
Your Name:
City or Home Address:
Email:

Responlah dengan sopan, tidak kasar, tidak merusak nama baik pihak lain, bukan fitnah, atau tidak bersifat ancaman maupun caci-maki.

Hindari menanggapi topik / respon yang tidak layak atau tidak pantas sehingga tujuan si pembuat topik / respon tidak tercapai.

Hindari menggunakan nama samaran yang mengacu pada nama atau identitas orang lain.

©2000-2008 NiasIsland.Com. All rights reserved.

The first version was launched on 9 Sept 2000