NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

               
Date Seq-No Name Address Email IP
2008-04-02 0001 Wira_Cyka M e d a n Wira_cyka@yahoo.com 125.162.50.172
Wed, 02 April 2008 21:58:57

Ya'ahowu Fefu ndra talifuso si so ba dano niha
khondra awogu heza so ami alumni Bintang Laut ????
Salam bwt tmn2 dmn pn brada Cyka n K' Dyta krm slm bwt tmn2 smua.
ya'ahowu khoda fefu
2008-04-06 0001 Blasius Malang suryawacana_83@yahoo.com 125.164.120.80
Sun, 06 April 2008 10:59:49

Salam kenal buat kamu semua yang memberi komentar web ini. Aku senang banget ketika membaca komentar-komentar anda semua. Dan khusus buat Wira Cyka....salam buat kamu. Salam kenal, aku senang membaca identitas kamu, apalagi kamu berasal dari Gomo. Hehe...hampir sama dengan aku dong....? Aku berasal dari Kecamatan Lahusa. Berarti kalo kamu pulang ke kampung, berarti kamu harus melewati kecamatan aku dong, apalagi kampungku di Hililaora. Okey...sekali lagi salam kenal buat kamu. Kamu marga apa sih...n kamu kuliah atau sudah kerja...? Aku sekarang kuliah.........aku kuliah di Malang-Jawa Timur. Kalo mau kontak sama aku, silahkan di email aku: suryawacana_83@yahoo.com God bless you.......kamu semester berapa....?
2008-04-06 0002 asmayadi jl.stadion teladan no.22 medan bpoc.su@yahoo.co.id 125.162.10.29
Sun, 06 April 2008 12:50:28

Salam hormat kami ..........
kami mengurus orang cacat dari dari yang gak bisa jalan sampai yang gak bisa dengar/gak bisa ngomong / gak bisa ngeliat.
Tapi orang cacat yang ini hebat hebat, jago angkat besi, jago main catur/ jago melempar (bukan lempar orang lho ) tapi lempar lembing / cakram
prestasi nya dalam luar negri
m au tau jelas coba buka : www.bpoc-sumaterautara.org atau klik aja blog bpoc sumut, lihat beritanya, porcanas rangking.III, KALAU MAU DUKUNG KEMARI AJA, PASTI GAK RUGI, dapat DUNIA AKHIRAT
Melalui Website ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Nias,.. Telah membantu kami .
hormat kami,
asmayadi - ketua
2008-04-10 0001 john candra ph berbah sleman yogyakarta candramtvadventure@yahoo.co.id 117.103.168.10
Thu, 10 April 2008 11:41:11

saya sangat terkesan dengan keindahan pulau nias dan budaya masyarakat nias,saya ingin mengetahui kebudayaan masyarakat nias di desa Tetehosi Balohili.Terimakasih
2008-04-12 0001 J.C.A. (Jaap) Huvers The Hague, Belanda jackc.huvers@xs4all.nl 82.95.118.53
Sat, 12 April 2008 00:25:53

To who it may concern.
Although we cannot understand your native language, we suppose that you all carry warm feelings about your wonderfull island.
We were very impressed during our four days visit in the middle of march this year.
We regret, that so much has suffered from the sunami en last but not least from the earthquake in 2005.
However, an ISLAND with such a great potential much be able to meet the standards to attract many tourists and other people that are interested in Nias's history in the near future !!!
Bundle your talents; raise the proper funds (profits will come later) ; do not depend on "Jakarta" too much and work hard with enthousiastic people to make NIAS worthy + a place to be proud off for its own people in the first place.
Only than it will eventualy grow to a well known ISLAND, that many people like to visit and spent their free time and vacation.
We wish you all the luck of the World and the Blessings of GOD !
With kind regards, Jaap Huvers & Idel van Beelen
2008-04-20 0003 Juliman Harefa Gunungsitoli juliman_h24@yahoo.com 202.182.165.126
Sun, 20 April 2008 20:27:24

Hi,J.C.A. (Jaap) Huvers
It is our honour having your wonderful commentaries upon Nias Island. Yes, you all right that it has a great potential to attract many tourists and other people that are interested in Nias' history in the near future. You may tell to others in The Hague, Nederland about it as well, even to all over the world. many thanks

May God Bless you too

Juliman Harefa
Nias island
2008-04-21 0004 Filius Bu'ulolo medan filius_bll@yahoo.com 125.162.44.144
Mon, 21 April 2008 19:35:01

Ya'ahowu..........................
salam knal buat smuanya...................................
ada satu tawaran saya kali ini, secara terkhusus buat pemda Nias-Nisel yaitu :
1. kalau mau membangun nias dan nisel secara terkhusus dalam ranah pariwisata maka yang terlebih dahulu dibangun adalah caracter masyarakatnya, nah untuk mecapai itu ada satu variabel yang mungkin bisa kita bangun bersama adalah membangun masyarakat keturunan nias-nisel yang berada di perantauan secara terkhusus bagi mereka yang bermata pencaharian tukang beca karna mereka adlah garda terdepan sekaligus wajah masyarakat nias-nisel itu sendiri didalam mempublikasikan pariwisata nias-nisel.
1x lagi Ya'ahowu....................!!!!

salam juga buat alumni bintang laut(smp)
2008-04-22 0001 sabar hulu Jakarta Timur hulunias@yahoo.com 219.83.2.116
Tue, 22 April 2008 15:40:15

ya'ahowu Fefu!!
kalau kita membaca di surat kabar dan media lainnya, yang muncul atau kasus yang heboh saat ini di Pulau nias yaitu pelecehan seksual disertai pembunuhan. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik LSM, Sekolah, Organisasi politik, Keagamaan, Kepolisian dan instansi lainnya untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai risiko atas tindakan yang tidak manusiawi tersebut. Contoh Kasus Di Hilimboe Kec. Gomo Nisel, yang akan dieksekusi mati karena pemerkosaan anak dibawah umur disertai pembunuhan. Adat Pulau Nias yang kita idam-idamkan sebagai contoh di daerah lain diharapkan dapat kita pertahankan, apalagi Pulau Nias masyarakat yang beragama. Kepada saudara-saudara yang mengetahui informasi tentang perguruan tinggi Swasta dan Negeri diseluruh Nusantara agar segera memberikan Info kepada Adek-adek kelas III SMU yang sebentar lagi lepas dari SMU. Saohag˘l˘
2008-05-01 0003 thya assa dachy jakarta,pondok kelapa thya_dachi@yahoo.com 118.136.62.93
Thu, 01 May 2008 21:25:37

hallo.....saudara-saudariku setano niha,yaahowu fefu! senang deh boleh begabung,namaku thya dc,hilisimaetano nisel,aku minta tolong nich mau nyari temanku yang namanya anastasia fau,asal orahili pernah dulu kami ketemu dijakarta tapi beberapa tahun ini kami putus komunikasi.siapa tau ada yang mengenal atau tau dimana add tlg informasinya ke addku dan friendster ku di ( thya_dachi@yahoo.com ).saohagolo.Gbu all.
2008-05-06 0001 MAVOAROTA ABRAHAM H.ZAMILI BANDUNG vores_gel@yahoo.co.id 125.163.76.111
Tue, 06 May 2008 15:05:08

Ya'ahowu niha khoda si so ba tana Jawa...!salam sejahtera buat warga nias yang ada di jawa dan bandung pada khususnya semoga nias menjadi daerah yang maju seperti yang kitacita2 kan. saya pribadi merasa kesal dengan sikap orang australia yang berwisata di pulau sibaranu, nias selatan yang telah mendirikan pondok2nya untuk kepuasan sendiri tanpa mempedulikan dampak pada budaya masyarakat nias..semoga pemerintah kita dpt menjga kekayaan alam nias tercinta
2008-05-07 0001 RoNy Zeb Gusit relatif_dinamis@yahoo.com 195.189.142.78
Wed, 07 May 2008 14:00:55

tan÷ niha ibaloi baloi'÷,aene tafaohe tanga datatuwu Nias tercinta....ya'ahowu fefu
2008-05-07 0002 BRETT NIAS 1075 GRAND CONCOURSE #5R DIRTYRAT42@OPTONLINE.NET 69.121.189.182
Wed, 07 May 2008 15:09:26

i would like to visit the island someday. my family name is nias. maybe there's some history to it. my family lives in new york city. my family came here in 1902 from st. kitt's & nevis in the carribean.
2008-05-08 0002 Sozaro T. Telaumbanua Iraonogeba, Gunungsitoli gebang.ohahau@yahoo.co.id 202.93.36.89
Thu, 08 May 2008 02:48:04

Ya'ahowu untuk semua teman-teman yang sering nongkrong di Web ini. Saya mau cari keberadaan teman saya di kampus dulu, Saharman Gea. Tolong hubungi kita, bro. Kamu udah married, pa belum? Kabari kita, dong. Man, saya dengar dari Kurniaman Harefa, kamu ada di London. Apa masih di sana?
To Bang Peringatan Zebua. Hai, Bang, saya temannya Ya'a. Kita sering nongkrong di Harmonika 58 dulu. Ceritain dong kok bisa jadi Pendeta. Dulu kan, Abang sempat di US's Consulate di Medan. Ya'ahowu
2008-05-17 0001 Devi Christine Zendrato Melborne, Australia. devichristine@yahoo.com 123.136.101.197
Sat, 17 May 2008 01:51:37

Hi.... all. pa khabar?

aq baru nemu ni web. asyik ya...NIAS udah MAJU sangat. Buat temen2 yg mo kenal, add id Devi ya..My Daddy From NIAS. Jadi Devi juga NIAS kan. But My Momm Bukan.
God Bless Us.
2008-05-19 0001 Light_Kun Jakarta bear_zuck@ntlas.co.id 125.161.246.172
Mon, 19 May 2008 13:20:59

Bangkit Nias....


Ya`ahowu....


jangan cuma berbasa basiiii.....


NIas perlu bukti bukan comment....
yang setuju katakan ~sinDuhu~

buat saya.....pernah terdengar seseorang mengatakan pada saya bahwa :


saat kita merantau melangkah meninggalkan pulau kita tercinta....P.Nias berpesan kepada kita...
``na mo mangawuli`e, foroma`e khegu (P.Nias) e`ila e`bangun yaoto da`a.....``

hadia ni baloida nasa.......?????????

perkataan ini harusnya selalu mengiang bagi Ono Niha Dimanapun berada.....?


Ya`ahowu
2008-05-20 0003 johny gusit gulo_joni@yahoo.co.id 202.152.42.122
Tue, 20 May 2008 15:00:40

hai. teman2 tercita dimana pun anda berada saya sangat merindukan kalian smua untuk kembali ke pulau nias tercinta ini untuk di pulihkan dan dibangu kembali sehingga tidak jauh tertinggal dari daerah2 yang laing baik dalam segi teknologi maupun dalam pemberdayaan Ekonomi,, Syalom... Johny NIas..
2008-05-27 0001 Analis Halawa Medan Jyanalpri17@Yahoo.com 125.162.42.8
Tue, 27 May 2008 12:31:26

Maret 2008, saya berkunjung ke kampung halaman saya di Hilinamazihono. Saya lewat Teluk dalam dari gunung sitoli tentunya. Saya melihat ada beberapa jembatan yang telah siap di bangun dan ada juga yang belum siap, katanya menunggu pondasi mengalami pengerasan.

Bukan jembatan masalahnya, tapi jalan utama yang buruk. Mulai dari perkampungan jalan baru, sifaoroasi, hingga ke Hilinamazihono, kondisi jalan sangat parah sekali dibeberapa titik. Masih banyak yang berlubang dan kondisinya seperti kubangan kalau hujan. Apalagi jalan utama yang melintasi pinggiran sawah lewat Hiliwulawa. Jalannya ya hampir sama dengan sawah.

Peringatan kepada mobil pribadi khususnya sedan, saudara jangan coba-coba lewat. Mobil anda akan tenggelam!!!
Semoga pemerintah (nias selatan khususnya) dan instasi yang peduli dengan keadaan dan kemajuan perekonomian masyarakat nias mau memberi perhatiannya sedikit. Foto-foto akan menyusul bila perlu.......maklum belum di print....!

Ya'ahowu!

Aine Da Tahogo MBANUA DA!
2008-05-28 0001 olly zega jakarta lahewa ollyzeg_nias@yahoo.com 195.189.142.60
Wed, 28 May 2008 11:17:51

Salam kenal buat teman2 org nias,terlbh aku ingin tahu situasi nias skrg,sy dah lm blm pulang,sy plg pas gempa aja,wkt itu gempa mengundang saya d nias shgga sy merasa sedikit trauma.tp mgkn tahun dpn aku mau pulang,kt teman2 nias skrg dah mulai maju..
2008-05-30 0002 FASAARO HULU BATAM fashulu@yahoo.com 125.162.81.147
Fri, 30 May 2008 20:27:24

Uando sibai saoha golo menoso Website daa sitobali perantara khoda yaita ono Niha. DA TAFAROU DODODA.................!
YAAHOWU.......!
2008-05-31 0001 olly zega jakarta lahewa ollyzeg_nias@yahoo.com 195.189.142.143
Sat, 31 May 2008 22:04:06

Ya'ahowu talifuso..puji tuhan kita bisa ngobrol2 lagi melalui surat websibel..tapi saya berharap sebagai pemuda nias,kita mesti mendukung dalam hal pembangun di nias agar lebih baik dari sebelum,kita lakukan dengan berbagai cara..baik pemimpin maupun masyarat dan pemuda-pemudi nias,kita mesti kerja sama dan gotong royang menuju nias makmur
Number of comment based on searching = 1047
Add Comment
Comment:
Name:
City or Home Address:
Email: