NiasIsland.Com Logo

www.NiasIsland.Com
Providing you with some information about Nias Island

               
Date Seq-No Name Address Email IP
2007-03-06 0004 Ibes Lahewa-Nias utara onibelase_onibe@yahoo.com 202.123.228.243
Tue, 06 March 2007 15:03:30

Yaahowu fefu Talifuso !
ga usah banyak basa-basi Talifuso masih banyak yang lapar di pulau Nias tuuu......!
2007-03-06 0005 feris Medan feris_zend@yahoo.com 202.93.47.195
Tue, 06 March 2007 18:00:53

Salam kenal buat Rellina Cannavaro

aku mau nanya, apa maksud dari pernyataan saudara "Mibahe bahe mano khoda e.....? irege atage sa ae ami dania ba mi bato"

Apa ada yang salah dari komentar kawan kawan diatas? Menurut aku sah sah aja ngasi komentar seperti itu.

Tolong dikasih komentarnya segera.
2007-03-06 0006 -------- Medan Und3rAss@yahoo.com 125.162.42.245
Tue, 06 March 2007 20:57:48

sebenarnya aku bukan mengomentari yg ngga2 ttg pulau nias yg kita cintai itu khususnya dibagian pemerintahannya yg masalahnya tak kunjung selesai. buat semua rekan2 mahasiswa2 yg sedang berada di tanah perantauan dalam rangka mengejar ilmu, aku ada pertanyaan sedikit aja mengenai pulau nias kita itu. apa yg sedang terjadi di pulau nias itu????????????????? saya sendiri melihat masalah yg trus muncul adlh masalah pemerintah yg tak pernah beres. dan kita mahasiswa yg sedang ngejar ilmu trus mengomentari. sikit salah di komentari, itu karna pemimpin itu bukan berasal dari keluarga kita masing2 jd kesalahan trus diungkap. jadi siapa yg bisa menjadi mereka yg sudah memegang pemerintahan kita????????????
2007-03-06 0007 Alif Telaumbanua Medan dalifaudu125@yahoo.com 202.152.175.182
Tue, 06 March 2007 23:41:56

ya.ahowu fefu talifuso
kepada rekan-rekan yang memberikan komentar tentang pemerintahan kabupaten nias kita jangan banyak ngomomonglah apa yang bisa anda lakukan untuk nias lakukan jangan banyak mengomentari belum tentu gimana kalau anda yang memimpin daerah kita Nias tercinta belum tentu semua menerima anda. koreksi diri anda dan kenal apa kelemahan anda. koreksi diri sampai benar2 bersih baru koreksi orang lain.

yang terpenting saya rasa untuk membangun daerah Nias adalah:
1. Perbaiki sifat manusianya jangan banyak berpikir dan pertimbangan dari pada tindakan dalam segi apapun, semakin banyak anda berpikir semakin gagal apa yang anda rencanakan.
2. Ciptakan rasa kebersamaan dan saling membangun dalam segi pemikiran dan perluasan wawasan.
3. Sebagai generai penerus daerah nias tingkatkan keahlian dalam bidang apapun dan tentukan satu dari antara keahlian yang anda miliki untuk bisa diandalkan dan dapat membangun diri anda baik dalam berpikir maupun ekonomi anda.
4. Ciptakan lapangan kerja yang dapat memberikan manfaat bantuan kepada anda sendiri dan orang lain jangan hanya menjadi pegawai orang tetapi usahakan anda yang mempegawaikan orang.
5. Yang terutama dari semua itu adalah Kembali kepada Tuhan tetaplah dalam Tuhan karena segala sesuatu di dunia ini berasal dari dia. omong kosong kalau ada sesuatu kalau bukan dari dia.

ingat koreksi diri jangan pintar-pintaran pada hal anda sendiri belum tentu bisa seperti apa yang anda katakan. tenang dan tetap bertindak, jangan banyak pertimbangan tetapi perbanyak tidakan dan melakukan.
2007-03-07 0001 Rellina cannavaro B a t a m rellina_c86@yahoo.com 222.124.137.164
Wed, 07 March 2007 11:09:55

Dear Feris,
Nice meet you.
If you have some question or comment about me, please contact me by my email.
I hope you study succes and becoming a leader of Nias in the future.
Thank you.
2007-03-09 0001 Xaudiyani Harefa Jl. Mesjid Nurul Huda No.41 Depok sabango_harefa@yahoo.com 202.72.212.114
Fri, 09 March 2007 15:25:57

perubahan bukanlah sutu perubahan sampai terjadi sebuah perubahan.
semua kita menantikan perubahan yang lebih baik di pulau nias.
Saya punya pendapat tentang perubahan itu:
1. perubahan dimulai dari hal-hal kecil, yaitu dari diri sendiri. Kalau kita protes pemerintah soal korupsi dan cara kerja, apakah kita sendiri sudah tidak korupsi? Korupsi waktu misalnya, atau memberi sogokan hanya untuk mendapat posisi atau pengakuan tertentu? Ingat lho korupsi juga terjadi bisa karena ada yang menawarkannya
2. akar dari korupsi adalah ketidakjujuran. kalau mau daerah kita berubah, mulai dengan jujur pada diri sendiri. Apakah nilai-nilai pelajaran kita kita peroleh dari keringat kita sendiri? Atau sebaliknya dari kita menyontek? Sekarang banyak mahasiswa demo untuk reformasi, tapi nilai mereka sendiri dibangun dari ketidakjujuran. (ini adalah pengamatan saya selama saya kuliah...banyak aktivis yang masih menyontek)
3. bangun mentalitas "giving the best" dari hal-hal kecil.sekalipun kita bukan pegawai negeri, bukan orang berada, bukan orang yang terkenal, tapi ketika kita memberi yang terbaik, bekerja dan menikmati hasil keringat sendiri, memberi nilai-nilai terbaik, kata-kata terbaik, karya tangan terbaik...itu jauh lebih besar nilainya daripada kita terkenal tapi nilai kita jelek.

Kalau pribadi-pribadi kita berubah...mentalitas perubahan/reformasi itu dengan sendirinya akan tertular ke orang lain bahkan kita warisi ke generasi kita.

Nias pasti berubah
2007-03-09 0002 Xaudiyani-Dian Harefa Depok sabango_harefa@yahoo.com 202.72.212.114
Fri, 09 March 2007 16:32:19

teman2 di Nias...alumni SMU Negeri 1 lulusan tahun 2000.
wooooooooooooooiiiiii...pa kabar kalian semua?
dian tinggal di depok sekarang.
Buat teman-teman dekat di Vokal grup SMU...Erika, Waris, Mamat, Yusnita, Noverlina, Ana Tel, Yama....ect......miss your voice friends, an dyour guitars play
2007-03-09 0003 XAudiyani HArefa depok sabango_harefa@yahoo.com 202.72.212.114
Fri, 09 March 2007 16:38:24

saohagolo khondra talifuso sino erege todo wamazokhi jaringan daa.
seneng jadi bisa "ngobrol" ma orang2 nias.
2007-03-10 0001 Triman Telaumbanua jember rindam_netty@yahoo.co.id 222.124.175.83
Sat, 10 March 2007 01:31:25

ya'ahowu fefu....!

Makasih banget buat temen-temen yang dah ikut gabung dalam web ini,
saya sangat bangga dengan adanya web ini dimana kita dapat mengenal satu sama lain sesama anak nias kepulauan kita tercinta.

Buat temen-temen sesama anak nias yang punya friendster silakan gabung di friendster ini. Alamatnya : rindam_netty@yahoo.co.id, tapi harus janji add kita-kita ya....? okey !
2007-03-12 0001 Afore Batam - Nagoya afore_blizt@yahoo.com 203.130.193.10
Mon, 12 March 2007 17:14:35

Buat triman telaumbanua,
thanx kamu dah muncul disini (NIC)
tapi yang jadi pertanyaan.... selama ini kamu kemana aja kok baru sekarang bilang trima kasih telah adanya web ini padahal NIC sudah lama ada.
2007-03-13 0001 Heziduhu Hia Jakarta hezi@goldmart.co.id 202.78.193.121
Tue, 13 March 2007 13:54:47

Untuk Pengelola ........... apakah boleh mengiklankan lowongan kerja di webs ini, barang kali bisa bermanfaat bagi pa/pi Nias khususnya, yang ingin atau sedang mencari kerja.
2007-03-13 0002 Widhya Surabaya web@iscs.or.id 202.159.3.206
Tue, 13 March 2007 14:13:05

Untuk pengelola, artikel tentang Abdul Harrys Faduhusa Nehe kok kesannya menjadi media dakwah Islam. Gimana nih,kalo menulis yang netral dong,atau mungkin niasisland memang salah satu media Islam.
2007-03-14 0001 Kris Dly Batam - Nagoya man_dly@yahoo.co.id 203.130.193.10
Wed, 14 March 2007 13:21:55

apa pengelola web NIC tak pernah bosan melihat halaman pertama dari NIASISLaND.COM,
Soalnya semenjak pertama kali saya masuk web NIC gbrnya itu terus...tak ada perubahan.

Satu hal lagi seperti perkataan dari sdri Widhya bahwa mereka(Faduhusa Nehe) mengedepankan masalah AGAMA. Dan saya kira argument tsb kurang tepat untuk di pampang di sini karena itu bisa di artikan SARA.

Untuk itu saya pribadi mengharapkan adanya penyesuaian dalam memaparkan suatu pedoman,contoh ataupun profile pada masa depan demi kemajuan kita bersama.
2007-03-15 0001 wita Medan bye-bye@yahoo.com 125.162.42.243
Thu, 15 March 2007 12:37:22

hai.......................teman-teman alumni SMUN1 Gusit 2001, pa kabar semua? Da pada kerja di mana? Khususnya anak 3IPA1, Miss you all.......
2007-03-15 0002 Perlindungan Hulu Jakarta perlind_hulu@yahoo.co.id 203.130.228.107
Thu, 15 March 2007 12:51:12

Selamat Siang,

Untuk teman-teman alumni SMU N 1 Alasa, bagaimana kabar kalian semua? tentu sehat donk? itu pasti. kapan nih kita adakan lagi acara seperti waktu SMU dulu (tahun 2002)? ada yang masih ingat ?
untuk teman-teman yang mau ketemu, bisa menghubungi saya di 081383152302, perlind_hulu@yahoo.co.id

Thank's all....................
Minyak Kayu Putih.......... Asli loh.
2007-03-15 0003 Rellina Cannavaro B a t a m rellina_c86@yahoo.com 222.124.137.164
Thu, 15 March 2007 15:19:51

Setuju dengan pendapat Widhya dan Kris di atas, Faduhusa Nehe gak cocok di paparkan forum "haniha ira hadia niwaora". Terlalu tendensius pola pemikirannya, dan itu tidak sesuai dengan jiwa dan kepribadian 'ono Niha' yang sebenarnya. Dia memang ono Niha asli tetapi sudah terkontaminasi dengan adat dan budaya lain. Masih banyak putra putri daerah Nias yang pantas dipublikasikan di forum tersebut.
Faduhusa Nehe cocoknya jadi ustad.........!!!!!!
2007-03-15 0004 Yaredi Waruwu Jogjakarta yaredi_waruwu07@yahoo.co.id 202.65.118.242
Thu, 15 March 2007 23:48:45

Untuk Teman Teman Alumni SMU N 1 Gusit Gimana kabarnya....?
2007-03-16 0001 hzagoto Depok Hzagoto@kitafinance.com 121.52.58.2
Fri, 16 March 2007 19:25:11

Apakan Nias sudah tidak memiliki tokoh cendikiawan lain selain yang ditampilkan di forum "Haniha Ira Hadia Niwaora ?" sebenarnya kriteria apa yang layak ditampilkan di forum ini ? Haruskah cendikiawan ? bagai mana dengan tokoh-tokoh budaya Nias yang tidak memiliki ijazah formal tetapi mengenal benar budaya Nias ? atau orang diluar Nias tetapi telah berbuat banyak untuk perkembangan Nias, Pastor Yohanes misalnya yang telah bersusah payah membangun museum budaya Nias apakah itu tidak pantas ditampilkan diforum ini ? dibandingkan dengan Faduhusa Nehe yang banyak disorot karena pemikirannya tengtang pengembangan Nias tidak ada, tetepi lebih mengedepankan masalah Agama.
2007-03-17 0001 Tety Novriyanti Telaumbanua Germany tetynovriyanti@yahoo.com 84.160.73.75
Sat, 17 March 2007 03:04:26

Saya baru gabung. Sangat setuju dengan pendapat sdr2 yg lain. Tokoh2 Nias masih banyak 'yg lebih tepat' untuk ditampilkan.
O ya, saya tidak sangka Nias sudah punya website bagus, ya...terus dikembangkan. Mungkin sesekali bisa sumbang tulisan.

Buat teman2 alumni SMU N 1 Gusit, spc. lulusan 1998. Saya ingat beberapa teman yg dulu bareng mulai dari TK, SD 1, SMP 1 and SMU 1.
Teman2 yg dulu gabung di PD. Pemuda-Remaja Pasar Gusit dan English Language Service Community/ Pniel Singer's; klo baca email ini, saya harap contact saya. Saya sedang melanjutkan studi.

Ok, semoga pulau Nias cepat pulih.
Ya'ahowu
2007-03-17 0002 Tety Novriyanti Telaumbanua Germany tetynovriyanti@yahoo.com 84.160.73.75
Sat, 17 March 2007 04:12:22

Saya sering merenungkan beberapa hal tentang pola 'pengasuhan dan pendidikan' Ono Niha yg membentuk karakter dan pola kehidupan kita. Banyak kegagalan dan masalah terbesar kita berawal dari 'apa/bagaimana' kita dididik, khususnya dalam keluarga Ono Niha. Saya senang klo bisa berbagi pengalaman; ketika berhasil atau sedang dalam kegagalan; mungkin kita bisa saling belajar untuk kemajuan Ono Niha. Hanya, indonesia lebih awal 6 jam dari Jerman; akhir bulan ini menjadi 5 jam (berkurang 1). Jadi, pasti tidak langsung dibaca/balas.
Maaf, ini bukan iklan konsultasi gratis, haha...
Saya sendiri sudah beberapa tahun di luar Nias, bisa rasakan susah/ sedihnya klo tidak ada yg mengerti Anda. Klo contact langsung ke email saya.

Untuk Ono Niha, yang terpenting bukan posisi atau apa yang saya lakukan. Bukan juga siapa saya, keluarga/ milik saya. Kehidupan ada tujuannya; dan tujuannya hanya satu: memuliakan Tuhan. Tidak perlu banding2kan diri apalagi iri dengan orang lain; karena tiap kita unik, Sang Pemilik punya tujuan khusus. Yang terpenting berserah pada Tuhan, dan lakukan bagian kita.

Ok, Gottes Segen (Tuhan berkati)
Number of comment based on searching = 1017
Add Comment
Comment:
Name:
City or Home Address:
Email: